Tim Thomas dan Uber Indonesia Disambut di Tanah Air

Tim Thomas dan Uber sudah pulang

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putra dan putri Indonesia tiba di Tanah Air usai mengikuti Thomas dan Uber Cup 2024 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Skuad Merah Putih tiba di bandar udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (6/5/2024) pukul 20.00 WIB. 

Kedatangan Jonatan Christie dan kawan-kawan digelar meriah di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Acara penyambutan dihadiri oleh Wakil Ketum PP PBSI Alex Tirta, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sekjen PP PBSI Fadil Imran, dan Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono. 

Para pemain mendapat pengalungan bunga setibanya di bandara. Tim Indonesia pulang dengan status runner up masing-masing untuk tim Thomas dan tim Uber. 

Ini menjadi runner up kedua beruntun tim Thomas Indonesia setelah edisi 2022 lalu. Kala itu tim Garuda kalah 0-3 melawan India. Pada edisi 2024 ini, Fajar Alfian dan kawan-kawan harus berpuas diri sebagai runner up usai kalah 1-3 melawan China.

Sementara, tim beregu putri berhasil menyudahi penantian 16 tahun main  di final Uber Cup. Sayangnya, pada final Uber Cup 2024, tim putri Indonesia kalah dari China 0-3.

Tim beregu putra Indonesia tetap menjadi yang tersukses di Thomas Cup meski meraih status runner up. Tercatat, wakil Merah Putih sudah 14 kali menjadi juara di ajang beregu putra terakbar dunia itu. Sementara tim putri tercatat tiga kali jadi juara yakni pada 1975, 1994, dan 1996.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya