Uber Cup 2024: Lanny/Fadia Tumbang, Indonesia Ditahan Jepang

Pasangan gado-gado sempat melawan, tapi tumbang juga

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kalah melawan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam rubber game dengan skor 9-21, 22-20, 16-21 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Pasangan gado-gado Indonesia ini turun berlaga di partai kedua setelah sempat unggul usai Gregoria Mariska mengalahkan Akane Yamaguchi. Dengan kekalahan Lanny/Fadia, kedudukan sementara menjadi 1-1 dalam duel penentuan juara Grup C Uber Cup 2024.

Lanny/Fadia terlihat jelas belum menemukan ritme permainan di game pertama. Tak banyak perlawanan yang bisa diberikan, pasangan baru itu tumbang 9-21 di game pertama dalam 19 menit.

Game kedua berlangsung berbeda. Lanny/Fadia lebih berani mengarahkan serangan. Di sisi lain, Matsuyama/Shida terus melakukan unforced error.

Lanny/Fadia memimpin 10-4. Hanya saja, Matsuyama/Shida mendadak bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 8-10. Pukulan terakhir Matsuyama keluar dari lapangan pertandingan. Lanny/Fadia memimpin 11-8 di jeda interval game kedua.

Setelah jeda, tensi laga meninggi. Namun, Lanny/Fadia bisa mencetak game point 20-19. Matsuyama/Shida memaksa deuce dimainkan saat menyamakan kedudukan 20-20. Tapi, dalam momen ini, Lanny/Fadia lebih stabil dan mengunci kemenangan 22-20, memaksa laga dilanjutkan ke game ketiga.

Game penentuan dimainkan. Pertandingan berlangsung sengit. Lanny/Fadia memberi perlawanan sulit dan menahan imbang Matsuyama/Shida dengan skor 7-7.

Namun, Matsuyama/Shida tak memberikan ruang lagi kepada Lanny/Fadia. Mereka melihat Lanny sebagai titik lemah dan terus menyerangnya. Alhasil, banyak unforced error yang tercipta hingga Lanny/Fadia tertinggal 7-11 di jeda interval game ketiga.

Pindah lapangan, Lanny/Fadia semakin kesulitan meladeni permainan Matsuyama/Shida. Lanny/Fadia tertinggal 11-16. Lanny/Fadia mempertipis ketertinggalan hingga 16-19 sebelum tertinggal 16-20 di match point.

Sodokan Lanny saat mengembalikan servis Matsuyama malah melebar dari lapangan. Akhirnya, Lanny/Fadia tumbang 16-21 di game ketiga. Kedudukan imbang 1-1. Partai ketiga dilanjutkan mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Aya Ohori.

Baca Juga: Uber Cup 2024: Gregoria Kalahkan Akane, Indonesia Unggul

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya