Usai MotoGP Qatar, Marco Bezzeccchi Siap Nikmati Balapan di Partimao

Sebut Partimao sebagai trek terindah

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi mengaku cukup senang dengan capaiannya di MotoGP Qatar. Meski hasilnya tak sebaik tahun lalu, dia merasa puas dengan usahanya kali ini.

"Saya senang dengan progres yang saya buat dalam balapan akhir pekan di Qatar," ujar Bezzecchi mengutip keterangan resmi pada Selasa (19/3/2024).

1. Sebut Partimao jadi trek paling indah

Usai MotoGP Qatar, Marco Bezzeccchi Siap Nikmati Balapan di PartimaoPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Bezzecchi berharap bisa kembali menunjukkan performa yang lebih baik di Partimao MotoGP Portugal. Maklum, dia memulai musim ini dengan cukup sulit.

Bezzecchi menganggap Partimao jadi salah satu lintasan terindah dalam kalender MotoGP.

"Partimao sungguh salah satu trek terindah di kalender musim. Rumit, menuntut ketahanan tubuh, tapi dalam waku yang sama juga sangat menyenangkan," ujar Bezzecchi.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Hilang Kepercayaan Diri di MotoGP Qatar

2. Fokus perbaiki sisi pengereman

Usai MotoGP Qatar, Marco Bezzeccchi Siap Nikmati Balapan di PartimaoPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Bezzecchi menegaskan timnya masih terus bekerja memperbaiki tunggangannya agar bisa menunjang performa di lintasa,  terutama perbaikan soal pengereman.

"Tujuannya adalah untuk semakin dekat dengan grup tercepat dan juga tetap menikmati balapan di lintasan ini," ujar Bezzecchi.

3. Awali musim dengan kurang baik

Usai MotoGP Qatar, Marco Bezzeccchi Siap Nikmati Balapan di PartimaoPembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (kuning) (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Musim lalu, Bezzecchi finis di urutan tiga MotoGP 2023. Alih-alih bisa langsung moncer, debutnya tahun ini justru kurang memuaskan.

Bezzecchi terhenti di posisi ke-11 dan ke-14 pada balapan MotoGP Qatar untuk sprint race dan balapan utama.

"Saya mencoba melihat data untuk mengerti mengapa saya bisa tidak bisa mencapai kecepatan tertentu. Masalahnya adalah saya tidak bisa melakukan apa yang (pembalap lain) lakukan saat ini," kata Bezzecchi diktuip Crash.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Merendah Demi Meroket di Pertamina Enduro VR46

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya