Veddriq vs Katibin untuk Olimpiade 2024, FPTI Dorong Siapa?

Tiket nomor speed putra tersisa satu

Jakarta, IDN Times - Kejutan yang terjadi di Asia Qualifiers membuat peta persaingan pemanjat Indonesia menuju Olimpiade 2024, Paris, berubah. Dengan kejutan yang terjadi, maka kini dua pemanjat papan atas Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, harus saling sikut demi mendapatkan satu tiket tersisa menuju Paris.

ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, buka suara soal kondisi ini. Bagi Yenny, keduanya punya peluang yang sama dan kini FPTI tak memihak satu di antaranya.

"Bukan masalah didorong, pada akhirnya sudah garis tangan atletnya sendiri. Karena kalau kemampuan semua sudah di atas rata-rata," ujar Yenny usai menjadi pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Summit (IMGS) 2023 yang berlangsunh di The Dome Senayan Park pada Minggu (26/11/2023). 

Veddriq dan Katibin, disebut Yenny, telah memiliki catatan waktu di bawah lima detik.

"Artinya sudah sangat super, super elite. Di antara mereka berdua nanti yang memang takdirnya siapa yang mendapat satu tiket lagi," kata Yenny. 

Masih akan ada dua kualifikasi lagi yang akan digelar untuk memperebutkan tiket Olimpiade. FPTI menargetkan bisa mengirim empat wakil yang terdiri dari dua wakil speed putra dan dua speed putri.

"Masih ada kualifikasi lagi yang akan kami ambil. Kalau mereka bisa mendapatkan tetap di situ, siapa pun, kami sudah enggak tahu. Keduanya pasti kita prioritaskan," ujar Yenny. 

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara. 

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024. 

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Veddriq Akui Gak Maksimal Usai Gagal Rebut Tiket Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya