Viktor Axelsen: Performa Saya Belum Maksimal Usai Olimpiade Tokyo 2020

Ingin raih haisil maksimal di Paris

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku penampilannya belum maksimal. Dia menjanjikan penampilan yang jauh lebih baik pada musim 2024.

Langkah pertamanya adalah mencari prestasi terbaik di Malaysia Open 2024. Sia siap tampil maksimal dalm turnamen yang berlangsung di Bukit Jalil, Malaysia pada 9-14 Januari 2024.

Mengaku bakal menunjukkan penampilan lebih ganas, Axelsen punya ambisi kembali mengamankan medali emas Olimpiade. Kali ini di ajang yang bakal berlangsung di Paris pada 2024 mendatang.

1. Ngaku belum maksimal setelah Tokyo 2020

Viktor Axelsen: Performa Saya Belum Maksimal Usai Olimpiade Tokyo 2020Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen di Indonesia Open 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Axelsen naik ke podium tertinggi setelah mengamankan medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Namun, setelahnya dia mengaku setelah itu penampilannya terbilang belum maksimal.

Hal itu membuatnya ingin tampil optimal demi menjadi yang terbaik di Olimpiade 2024 Paris.

"Sejujurnya penampilan saya belum maksimal sejak Olimpiade Tokyo. Jadi keinginan saya adalah melakukan apapun yang saya bisa untuk (Olimpiade) di Paris," ujar Axelsen dikutip The Star.

Baca Juga: Pengakuan Jonatan Christie Susahnya Jinakkan Viktor Axelsen

2. Tokyo masih jadi penampilan paling maksimal Axelsen

Viktor Axelsen: Performa Saya Belum Maksimal Usai Olimpiade Tokyo 2020Anthony Sinisuka Ginting kontra Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Meski jadi fenomenal karena kerap tak terkalahkan beberapa musim terakhir, Axelsen menilai penampilan terbaiknya terjadi di Olimpiade Tokyo 2020, yang notabene berlangsung pada musim panas 2021.

Axelsen mengaku, setelah ajang Olimpiade yang berlangsung di masa pandemik COVID-19 itu, dia kerap terkena cedera dan penyakit lainnya.

"Melihat tiga tahun terakhir, satu-satunya masa saya bisa benar-benar persiapan tanpa cedera ringan atau gangguan kesehatan lainnya adalah menjelang Olimpiade Tokyo," kata Axelsen.

3. Tujuan Axelsen di 2024

Viktor Axelsen: Performa Saya Belum Maksimal Usai Olimpiade Tokyo 2020Viktor Axelsen saat membela tim Denmark di Thomas Cup 2020. (instagram.com/viktoraxelsen)

Masih ada waktu untuk Viktor Axelsen memastikan diri mengamankan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. Memasuki tahun baru, Axelsen punya tujuan utama dalam perjalanannya ke panggung Olimpiade.

"Tujuan saya pada 2024 adalah melakukan sebanyak mungkin latihan dengan kualitas tinggi tapi dengan pendekatan yang seimbang dalam persiapan Olimpiade," ujar Axelsen.

Baca Juga: Rajai Tunggal Putra, Hendrawan: Viktor Axelsen Beruntung!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya