Waduh, Trofi Juara Indonesia Masters Zheng Siwei Hancur

Masih sempat foto dengan kepingan trofi

Jakarta, IDN Times - Momen apes menimpa ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Usai memenangkan gelar juara dari Indonesia Masters 2024, trofi milik Zheng Siwei malah pecah.

Momen ini dibagikan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di akun Instagramnya, @bwf.official. Peristiwa ini menuai reaksi dari penikmat bulu tangkis.

1. Pecah saat dibawa ke luar arena

Waduh, Trofi Juara Indonesia Masters Zheng Siwei HancurTrofi juara Indonesia Masters 2024 Zheng Siwei hancur (instagram.com/bwf.official)

Dalam unggahan BWF, Siwei sempat terdiam saat trofi juaranya hancur berkeping-keping setelah jatuh di aspal. Siwei sempat memunguti kepingan pialanya.

Seolah tak merasa terlalu terganggu, Siwei malah sempat berfoto dengan kepingan trofi yang tersisa. Foto Siwei diabadikan rekan mainnya, Huang Yaqiong.

Baca Juga: Zheng/Huang Menjelma Sebuah Mite di Indonesia Masters

2. Dapat banyak komen warganet

Waduh, Trofi Juara Indonesia Masters Zheng Siwei HancurPodium ganda campuran Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan pantauan IDN Times, hancurnya trofi milik Siwei mendapat banyak tanggapan dari warganet. Sebagian besar menyayangkan peristiwa apes tersebut.

Namun, tak sedikit yang beranggapan hal itu bukan masalah besar untuk Siwei mengingat spesialis ganda China itu sudah punya banyak trofi dari tiap kejuaraan yang diikutinya.

"Pecah dikit gak ngaruh, piala di rumah masih banyak," tulis salah satu warganet.

"It's okay si wei have multiple at home," tulis warganet lainnya.

3. Indonesia Masters yang akrab dengan Siwei/Yaqiong

Waduh, Trofi Juara Indonesia Masters Zheng Siwei HancurGanda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong jadi juara di Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia Masters dan Siwei/Yaqiong bagai dua hal yang tak terpisahkan. Tanpa disadari, pasangan ini sudah menjadi mite di ajang tersebut.

Teranyar, Siwei/Yaqiong sukses menggamit gelar Indonesia Masters 2024 nomor ganda campuran. Di final, mereka menumbangkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawan/Natsu Saito dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Keberhasilan Siwei/Yaqiong memenangi Indonesia Masters 2024 menjadikan mereka sosok paling sukses di ajang tersebut dengan total capaian lima gelar juara.

Baca Juga: Istora Senayan Diakui Bawa Hoki untuk Siwei/Yaqiong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya