Yere/Rahmat Targetkan Tembus Top 30 dalam 6 Bulan

Incar gelar selanjutnya di Vietnam

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia yang baru, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, pasang target tinggi sepanjang semester pertama 2024. Yere/Rahmat berambisi menembus 30 besar dunia dalam enam bulan ke depan.

Target ini dipasang Yere/Rahmat usai memenangkan gelar pertama di Sri Lanka International Challenge 2024 pada 5-11 Februari 2024 lalu. Yere/Rahmat berkeinginan bisa tampil di turnamen World Tour Series tahun ini.

1. Yakin bisa segera tembus top 30

Yere/Rahmat Targetkan Tembus Top 30 dalam 6 BulanRahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Thailand Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Yere/Rahmat saat ini menempati ranking 173 ganda putra dunia versi BWF. Yere/Rahmat naik 14 peringkat usai memenangkan gelar dari Sri Lanka International Challenge 2024.

Sukses meraih gelar di turnamen itu, mereka langsung pasang target untuk menembus top 30 hingga pertengahan tahun mendatang.

"Kalau saya (enam bulan ini) targetnya bisa ranking 30 (besar) dan main di Super 1000 atau 750," kata Yeremia.

Baca Juga: Juara di Turnamen Sri Lanka, Rahmat/Yeremia: Makin Kompak

2. Incar gelar selanjutnya di Vietnam

Yere/Rahmat Targetkan Tembus Top 30 dalam 6 BulanYeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Yere/Rahmat selanjutnya akan berlaga di Vietnam International Challenge 2024 pada 12-17 Maret 2024 mendatang di Hanoi, Vietnam. Yere/Rahmat mengincar gelar kedua di turnamen ini.

"Target sih kami ingin juara lagi. Supaya bisa ranking 30 atau setidaknya ikut turnamen Super 300, 500, 750," kata Yeremia.

3. Harmoni makin terbentuk

Yere/Rahmat Targetkan Tembus Top 30 dalam 6 BulanYeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan dipasangkan dengan Rahmat Hidayat untuk Thailand Masters 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Yere/Rahmat mengaku harmoninya makin terbentuk. Mereka penasaran bagaimana kekompakkannya di lapangan jika berhadapan dengan pesaing yang lebih kuat.

"Mungkin dari segi harmoni dan mental, kami sudah lebih kompak. Ditambah, kemarin juara ya semakin percaya diri dan yakin bisa bersaing," kata Yeremia.

Baca Juga: Kejar-kejaran Sengit 3 Ganda Putra ke Olimpiade 2024

Baca Juga: Debut Manis Rahmat/Yeremia di Thailand Masters 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya