5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022

Terbaik dari segi performa dan kontribusi saat ini

Tidak seperti di kompetisi sepak bola, penggunaan nomor punggung 0 (nol) merupakan sebuah hal yang lazim di NBA. Bahkan, di kompetisi bola basket paling bergengsi ini, nomor punggung 0 telah menjadi yang favorit sejak lama.

Dari 30 tim yang berlaga di NBA, 20 tim tercatat menggunakan nomor punggung 0 untuk para pemain mereka. Dari ke-20 nama pemain tersebut, kami telah merangkum 5 yang terbaik secara performa dan kontribusi. Check this out!

1. Damian Lillard

5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022Damian lillard (nba.com)

Damian Lillard sangat pantas untuk dilabeli sebagai pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 0 musim ini. Dengan rata-rata 21,5 poin per game, 4 rebound per game, dan 7,8 assist per game, Lillard memegang peran penting di permainan Portland Trail Blazers.

Selain karena performa dan kontribusi musim ini, Lillard juga punya catatan prestasi individu yang hebat. Lillard telah mengikuti 6 kali NBA All-Star Game, 5 kali masuk All-NBA Team dan menjadi NBA Rookie of the Year 2013, sejak dipilih di NBA Draft 2012. Istimewanya lagi, Lillard juga termasuk ke dalam 75 pemain terbaik NBA sepanjang masa.

2. Jayson Tatum

5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022Jayson Tatum (nba.com)

Sebagai seorang small forward, Jayson Tatum lebih unggul dalam catatan poin dan rebound dari Damian Lillard. Pemain andalan Boston Celtics ini telah mencatatkan 25,6 poin per game, 8,7 rebound per game, dan 3,6 assist per game dari 25 pertandingan yang telah ia mainkan musim ini.

Salah satu yang membuat Jayson Tatum masih berada di bawah level Lillard ialah dalam torehan penghargaan individu. Sejauh ini, ia baru mengikuti 2 kali NBA All-Star Game dan 1 kali masuk dalam All-NBA Team.

Kendati demikian, Tatum merupakan salah satu calon bintang besar NBA. Pasalnya, pada umurnya yang kini menginjak 23 tahun, ia telah berada di level superstar dan mendominasi di Boston Celtics.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Mewarisi Nomor Punggung Keramat di Musim 2021/2022

3. Russell Westbrook

5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022Russell Westbrook (skysports.com)

Meski catatannya sejauh ini merupakan yang terburuk dari 10 tahun terakhir kariernya, Russell Westbrook masih berada di level superstar. Sejauh ini, Westbrook berhasil mencatatkan rata-rata 19,5 poin per game, 7,7 rebound per game, dan 8,6 assist per game.

Pada musim ini, ia bermain untuk Los Angeles Lakers bersama LeBron James dan Anthony Davis. Hal ini mungkin menjadi alasan mengapa performanya menurun. Pasalnya, saat ini Westbrook harus berbagi peran agar Lakers memiliki keseimbangan untuk meraih gelar juara NBA yang sangat diinginkan Westbrook.

Soal prestasi individu, Westbrook merupakan salah satu yang menonjol. Selain menjadi peraih penghargaan NBA MVP 2017, Westbrook juga masuk dalam 75 pemain terbaik NBA dan mengikuti NBA All-Star Game serta All-NBA Team.

4. Miles Bridges

5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022Miles Bridges (skysports.com)

Miles Bridges merupakan salah satu pemain yang mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan musim ini. Sejauh ini, Bridges telah mencatatkan 20,3 poin per game, 7,2 rebound per game, dan 3,5 assist per game untuk Charlotte Hornets.

Torehan tersebut sangat jauh meningkat ketimbang musim lalu. Sebelumnya, ia mencatatkan 12,7 poin per game, 6 rebound per game, dan 2,2 assist per game sebagai seorang power forward.

Sejauh ini, Miles Bridges belum memiliki penghargaan bergengsi di NBA. Dengan performanya saat ini, sangat pantas bila Bridges bisa mendapatkan penghargaan NBA Most Improved Player sebagai penghargaan pertamanya di NBA.

5. D'Angelo Russell

5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 0 di NBA 2021/2022D'Angelo Russell (skysports.com)

Sempat terganggu akibat cedera kambuhan dalam 3 musim ke belakang, D’Angelo Russell kembali pada musim ini untuk tampil konsisten. Bersama Minnesota Timberwolves, Russell kini menjadi bintang ketiga tim tersebut setelah Karl Anthony Towns dan Anthony Edwards.

Sejauh ini, Russel telah mencatatkan 19 poin per game, 3,9 rebound per game, dan 6,4 assist per game sebagai seorang point guard. Performa ini diharapkan akan menjadi awal baik bagi karier Russell dan kembali ke jajaran pemain bintang layaknya tahun 2019, ketika ia berseragam Brooklyn Nets.

Itulah lima pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 0 di NBA 2021/2022. Selain nama-nama tersebut, nama lain seperti Kevin Love, Tyrese Maxey, Jalen Green, dan Tyrese Haliburton juga layak disebut punya performa baik.

Baca Juga: 5 Tim NBA yang Paling Banyak Memensiunkan Nomor Punggung

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya