4 Pasang Kakak Adik yang Berada dalam Satu Tim NBA 2023/2024

Penerus tradisi keluarga

Hubungan keluarga dalam sebuah kompetisi olahraga selalu menjadi trivia yang menarik di luar ketatnya persaingan kompetisi. Itulah yang selalu terjadi di NBA setiap musimnya. Dalam sejarah NBA, beberapa kakak beradik sama-sama tampil hebat. Bahkan, beberapa dari mereka layak untuk disebut sebagai legenda.

Pada musim ini, banyak pasangan kakak-adik yang sama-sama berlaga dan berkompetisi di NBA. Namun, kebanyakan dari mereka berada di tim berbeda sehingga tak heran jika akan ada rivalitas yang terjadi bila timnya saling berhadapan.

Meski begitu, ada juga pasangan kakak adik yang berada dalam satu tim NBA 2023/2024. Jika dirangkum, hanya ada empat pasang kakak-adik yang berada dalam satu tim. Siapa saja mereka?

1. Wagner bersaudara menggila di Orlando Magic

4 Pasang Kakak Adik yang Berada dalam Satu Tim NBA 2023/2024Franz Wagner dan Moritz Wagner (nba.com)

Moritz Wagner dan Franz Wagner tak pernah terpisahkan dan terus bersama sejak musim 2021/2022. Keduanya semakin padu, baik saat bermain untuk Orlando Magic maupun Timnas Jerman. Bahkan, keduanya diprediksi bisa semakin menggila musim ini bersama Orlando Magic.

Sang kakak, Moritz, berposisi sebagai center. Sedangkan sang adik, Franz, berposisi sebagai small forward. Jika dibandingkan, Franz lebih unggul secara kemampuan dan memiliki value yang lebih besar dari sang kakak. Sebab, Franz sulit tergeser dari posisi utamanya ketika Moritz masih berpotensi untuk kehilangan posisi kesayangannya.

Baca Juga: 5 Pemain Boston Celtics dengan Gaji Tertinggi pada NBA 2023/2024

2. Lopez bersaudara bereuni di Milwaukee Bucks

4 Pasang Kakak Adik yang Berada dalam Satu Tim NBA 2023/2024Robin Lopez dan Brook Lopez (nba.com)

Brook dan Robin Lopez kembali bereuni di skuad Milwaukee Bucks 2023/2024. Sebelumnya, mereka juga pernah berada di skuad Milwaukee Bucks pada musim 2019/2020. Jauh sebelum itu, mereka pernah menjadi pemain andalan di ajang NCAA bersama Stanford Cardinal.

Saudara kembar ini sama-sama berposisi sebagai center. Namun, Brook lebih unggul secara kemampuan, prestasi, dan statistik ketimbang kembarannya tersebut. Oleh karena itu, kini Robin memiliki peran untuk menjadi pelapis dari sang kakak.

3. Antetokounmpo bersaudara tetap setia bersama Bucks

4 Pasang Kakak Adik yang Berada dalam Satu Tim NBA 2023/2024Thanasis Antetokounmpo dan Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Masih dari Milwaukee Bucks, kini ada Antetokounmpo bersaudara. Bukan lagi menjadi rahasia jika sang adik, Giannis Antetokounmpo, lebih gemilang dibanding kakaknya, Thanasis Antetokounmpo. Hal ini cukup beralasan karena Giannis memiliki sederet prestasi. Di sisi lain, Thanasis belum memiliki prestasi individu apa pun di NBA. Bahkan, banyak pihak yang menyebut jika keberadaan Thanasis di Milwaukee Bucks bukan didasarkan kepada kemampuan, namun, andil besar Giannis yang membuat Thanasis bisa bertahan. Sebab, hal tersebut bisa dilihat dari kemampuan Thanasis yang banyak disebut tak layak untuk level NBA.

4. Evan Mobley lebih gemilang dibanding sang kakak

4 Pasang Kakak Adik yang Berada dalam Satu Tim NBA 2023/2024Isaiah Mobley dan Evan Mobley (usctrojans.com)

Pasangan terakhir datang dari Cleveland Cavaliers, yakni Mobley bersaudara. Isaiah Mobley merupakan kakak dari Evan Mobley. Keduanya terpaut 2 tahun dan sama-sama pernah membela USC Trojans sebelum bermain di NBA. Namun, jika bicara soal permainan, Evan jauh lebih hebat ketimbang sang kakak.

Evan Mobley terpilih di urutan ke-3 pada NBA Draft 2021. Sedangkan Isaiah Mobley gagal terpilih pada NBA Draft 2022. Selain itu, prestasi dan peran Evan yang lebih besar di Cleveland Cavaliers membuat ia layak disebut lebih baik dan jauh lebih gemilang ketimbang sang kakak.

Sebetulnya cukup banyak pasangan kakak-adik yang sama-sama berkarier di NBA 2023/2024. Namun, mereka tak berada dalam satu tim seperti keempat pasang kakak beradik di atas. Sebut saja, Curry bersaudara, Ball bersaudara, McDaniels bersaudara, Thompson bersaudara, Morris bersaudara, Holiday bersaudara, Martin bersaudara, dan Jones bersaudara.

Baca Juga: Legenda NBA Walter Davis Meninggal Dunia pada Usia 69 Tahun 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya