10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeague

Masuk kandidat kuat MVP

Cukup banyak pebasket hebat yang terbuang dari NBA. Selain bermain di G League, sebagian dari mereka memilih untuk bermain di EuroLeague. Salah satunya ialah Mike James, pemain asal Amerika Serikat yang kini menjadi andalan AS Monaco.

Point guard berkebangsaan Amerika Serikat ini seperti terbuang di NBA, tetapi sangat bersinar dan menuai sukses besar di Euroleague. Bahkan, ia sempat ditawari untuk dinaturalisasi negara Eropa. Yuk, kita mengenal sosok Mike James lebih dekat lewat ulasan berikut ini!

1. Mike James lahir di Portland, Oregon, Amerika Serikat pada 18 Agustus 1990. Saat ini, ia telah berusia 33 tahun

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James (instagram.com/mrnatural_05)

2. Sebelum menjadi pebasket profesional, James pernah membela dua tim universitas, yakni Eastern Arizona dan Lamar University

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueNick Calathes dan Mike James (instagram.com/mrnatural_05)

3. Pemain berposisi point guard ini gagal terpilih di NBA Draft 2012. Ia pun melanjutkan kariernya di Kroasia bersama KK Zagreb

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James dan Elie Okobo saat berseragam AS Monaco. (instagram.com/mrnatural_05)

4. Sebelum tampil pertama kalinya di EuroLeague bersama Cazoo Baskonia pada 2014, James pernah membela Omegna dan Kolossos Rodou

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat menjaga Shane Larkin.. (instagram.com/mrnatural_05)

5. Nama Mike James mulai bersinar bersama Cazoo Baskonia. Ia pun diminati tim raksasa Yunani, Panathinaikos (2016 dan 2018)

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat dijaga oleh Thomas Walkup. (instagram.com/mrnatural_05)

Baca Juga: 6 Pebasket EuroLeague yang Pensiun Menjelang Musim 2023/2024

6. James juga pernah membela Olimpia Milano (2018--2019), CSKA Moscow (2019--2021), dan AS Monaco (2021--sekarang) di EuroLeague

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat berseragam CSKA Moscow. (instagram.com/mrnatural_05)

7. Selama berkarier di EuroLeague, James tampil sangat hebat. Ia beberapa kali meraih penghargaan individu, tetapi belum sanggup untuk juara

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat berseragam AS Monaco. (instagram.com/mrnatural_05)

8. Bahkan, dalam beberapa musim terakhir, James kerap kali masuk daftar calon kuat pemenang EuroLeague MVP

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat berseragam AS Monaco. (instagram.com/mrnatural_05)

9. Saking hebatnya, James pernah ditawari untuk dinaturalisasi Timnas Latvia. Namun, hingga sekarang belum ada kejelasan

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James (euroleaguebasketball.net)

10. Meski hebat di Eropa, James terbukti tak berdaya di NBA. Ia gagal tampil maksimal untuk Phoenix Suns, New Orleans Pelicans, dan Brooklyn Nets

10 Potret Mike James, Pemain Amerika Serikat yang Sukses di EuroLeagueMike James saat berseragam Brooklyn Nets. (instagram.com/mrnatural_05)

Jika pensiun nanti, Mike James sepertinya akan cukup dikenang di Eropa. Apalagi, jika ia sukses meraih penghargaan EuroLeague MVP. Sebab, James selalu tampil hebat dan beberapa kali masuk nominasi untuk memenangi penghargaan tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya