5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Game

Konsistensi adalah kunci utama

Starter NBA All-star Game 2021 sudah resmi ditentukan. Rencananya, pertandingan yang akan mempertemukan para pemain bintang NBA ini akan dihelat di State Farm Arena, markas dari tim Atlanta Hawks pada tanggal 7 Maret 2021. LeBron James dari LA Lakers dan Kevin Durant dari Brooklyn Nets terpilih sebagai kapten tim berdasarkan vote yang dilakukan penyelenggara NBA kepada para fans.

All-Star Game menjadi bagian dari deretan acara All-Stars Week yang biasa digelar di tengah jeda musim NBA yang begitu padat. Dengan pertandingan menarik yang mempertemukan para pemain bintang NBA, All-Star Game selalu menjadi magnet bagi para fans dan juga publik figur yang menggilai NBA.

Pebasket NBA yang konsisten dan tampil hebat hampir pasti selalu menjadi bagian dari pertandingan ini. Lantas, siapa sajakah pebasket aktif yang punya penampilan terbanyak di NBA All-Star Game? Berikut kami sajikan daftar 5 Pebasket aktif dengan penampilan terbanyak di gelaran NBA All-Star Game, check this out!

Baca Juga: NBA All-Star 2021 Tidak Akan Dilaksanakan di Indianapolis 

1. LeBron James

5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Gametampabay.com

Kapten NBA All-Star dari wilayah barat, LeBron James, menjadi pebasket aktif yang paling sering mengikuti All-Star Game, yakni sebanyak 17 kali. Tidak mengherankan memang jika LeBron James selalu berada dalam daftar ini. Pasalnya, LeBron selalu menampilkan permainan hebat dan sanggup memimpin tim yang menjadi alasan banyak fans memilihnya.

Sejak di-draft pada tahun 2003, LeBron James hanya absen satu kali dari NBA All-star Game, yakni tahun 2004 yang merupakan musim pertamanya di NBA. Kekuatan fisiknya juga menjadi alasan lain mengapa LeBron tidak pernah absen dari perhelatan satu ini.

2. Kevin Durant

5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Gamenewschannel5.com

Di posisi kedua ada kapten NBA All-Star dari wilayah timur, Kevin Durant yang kini membela Brooklyn Nets. Total 11 kali Durant telah tampil di perhelatan ini, sejak di-draft pada tahun 2007 oleh Oklahoma City Thunder.

Durant selalu tampil sejak tahun 2010 hingga 2019 sebelum cedera menghalanginya untuk tampil di NBA All-Star Game 2020. Walaupun sering dianggap pengkhianat tim, tidak dimungkiri bahwa permainan ciamik dan konsisten Durant di NBA menjadi alasan lain dari banyaknya fans NBA yang memilihnya.

3. Chris Paul

5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Gamenba.com

Menjadi salah satu bagian dari Lob City LA Clippers, nama Chris Paul semakin menanjak dan semakin sering masuk bagian All-Sar Game. Sepanjang kariernya di NBA dari tahun 2005, Chris Paul telah 10 kali berpartisipasi di gelaran ini.

Kariernya bersama Houston Rockets sempat membuat dirinya tidak perform dan malah melempem sehingga sulit untuk mendapatkan jatah tampil di All-Star Game. Namun, setelah dirinya pindah ke Oklahoma City Thunders tahun 2019, Chris Paul bisa tampil kembali di All-Star Game 2020 karena penampilannya yang bisa mengangkat performa tim.

4. Carmelo Anthony

5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Gamesi.com

Performa Carmelo Anthony bersama Portland Trail Blazers memang tidak sehebat kala umurnya masih muda dulu. Melo yang di-draft pada tahun 2003 kini sudah berumur 36 tahun dan menjadi salah satu pemain veteran paling diincar di NBA.

Namun, Melo masih tercatat sebagai pebasket aktif NBA dengan partisipasi terbanyak di NBA All-Star Game dengan jumlah 10 kali partisipasi. Kita lihat saja apakah tahun ini Melo akan kembali berpartisipasi di All-Star Game atau tidak mengingat namanya sempat muncul menjadi salah satu kandidat dengan jumlah vote yang lumayan banyak.

5. Russel Westbrook

5 Pebasket Aktif dengan Penampilan Terbanyak di NBA All-Star Gamethesportsrush.com

Nama terakhir adalah Russel Westbrook yang musim ini baru bergabung bersama Washington Wizards. Pemain yang sering disapa Brodie ini selalu menampilkan permainan ngotot yang dibarengi kemampuan attack dan defense yang sama baiknya.

Sejak di-draft pada tahun 2008, total 9 kali Westbrook telah menjadi bagian dari All-Star Game. Namun, musim ini Westbrook agak sedikit melempem bersama Washington Wizards dan diprediksi harus absen untuk gelaran NBA All-Star Game tahun ini.

 

Itulah 5 pebasket aktif dengan penampilan terbanyak di NBA All-Star Game. Sebenarnya, masih banyak pemain aktif lain yang bisa menyusul raihan dari 5 pemain tersebut di masa yang akan datang. Namun, untuk tahun ini merekalah yang terbanyak.

Baca Juga: NBA Buka Diskusi dengan Asosiasi Pemain Soal Laga All-Star

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya