6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBA

Kebugaran dan kualitas jadi kunci!

Tak banyak pemain veteran yang tersisa di NBA. Kebanyakan dari mereka telah pensiun atau berkarier di kompetisi lain. Meski telah lama terlewati, pebasket jebolan NBA Draft 2006 masih terhitung cukup banyak yang masih aktif berkarier di NBA.

Nama-nama mereka sudah tak asing lagi di telinga penggemar NBA. Pada musim 2022/2023, terdapat enam pemain dari NBA Draft 2006 yang masih aktif bermain di NBA. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Rudy Gay

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBARudy Gay (nba.com)

Meski bukan berstatus sebagai pemain bintang, penampilan Rudy Gay dari musim ke musim masih terbilang relatif konsisten. Rudy Gay tak pernah jatuh hingga level terbawah seperti kebanyakan pemain veteran.

Pada NBA Draft 2006, Rudy Gay terpilih di urutan kedelapan oleh Houston Rockets, sebelum ditukar ke Memphis Grizzlies. Pada musim 2022/2023, Rudy Gay akan bermain untuk Utah Jazz, tim yang ia bela sejak 2021.

2. Rajon Rondo

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBARajon Rondo (nba.com)

Rajon Rondo merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Boston Celtics menjadi juara NBA 2008. Sejak itu, ia dipandang sebagai point guard hebat dengan kemampuan playmaking ciamik. Dalam kariernya di NBA, Rondo sangat sering bergonta-ganti tim.

Sejauh ini, Rondo telah bermain untuk sepuluh tim berbeda, termasuk New York Knicks yang kabarnya akan menggunakan jasa Rondo musim 2022/2023. Rondo sendiri terpilih di urutan ke-21 pada NBA Draft 2006.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Dipilih dari NBA Draft 2000, Siapa Saja?

3. LaMarcus Aldridge

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBALaMarcus Aldridge (nba.com)

LaMarcus Aldridge menjadi pemain dengan urutan draft tertinggi yang masih tersisa dari NBA Draft 2006. Power forward berusia 37 tahun ini, terpilih pada urutan kedua oleh Chicago Bulls, sebelum ditukar ke Portland Trail Blazers.

Sempat cukup lama membela San Antonio Spurs, LaMarcus Aldridge kini bermain untuk Brooklyn Nets. Sejumlah penghargaan telah Aldridge raih dalam kariernya di NBA, termasuk 7 kali masuk NBA All-Star dan 5 kali masuk All-NBA Team.

4. P.J Tucker

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBAPJ Tucker (nba.com)

Terpilih di urutan ke-35 pada NBA Draft 2006, P.J Tucker sempat mengalami naik turun performa sebelum mencapai masa stabil di NBA. Pada awal kariernya, Tucker tampil tak cukup memuaskan bersama Toronto Raptors.

Sempat bermain di Eropa untuk beberap tim berbeda, Tucker kembali ke NBA pada 2012 dan bermain apik di Phoenix Suns. Untuk musim ini, P.J Tucker akan menjadi bagian dari tim Philadelphia 76ers.

5. Kyle Lowry

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBAKyle Lowry (nba.com)

Dari enam nama dalam daftar ini, Kyle Lowry masih menjadi pemain yang sanggup tampilkan permainan terbaik dengan menit memuaskan. Point guard berusia 36 tahun ini dipilih oleh Memphis Grizzlies di urutan ke-24 pada NBA Draft 2006.

Karier terbaiknya terjadi kala ia berduet bersama DeMar DeRozan di Toronto Raptors. Sejak 2021, Lowry telah pergi dari Toronto Raptors untuk bergabung dengan Miami Heat. Pada musim ini, ia juga masih bersama Miami Heat.

6. Paul Millsap

6 Pemain dari NBA Draft 2006 yang Masih Aktif Bermain di NBAPaul Millsap (nba.com)

Paul Millsap terpilih di urutan ke-47 pada NBA Draft 2006. Meski terpilih di urutan bawah, Paul Millsap sanggup menjelma sebagai pemain bintang. Ia membuktikan diri dengan 4 kali masuk dalam tim NBA All-Star dan 1 kali masuk dalam All-Defensive Team.

Hingga tahun 2022, Paul Millsap telah membela lima tim berbeda, yakni Utah Jazz, Atlanta Hawks, Denver Nuggets, Brooklyn Nets, dan yang terakhir Philadelphia 76ers. Saat ini, ia berstatus free agent.

 

Kualitas dan kebugaran menjadi alasan para pemain ini masih bisa bertahan hingga sekarang di NBA. Selain para pemain dari kelas ini, beberapa pemain dari kelas NBA Draft sebelumnya juga masih ada yang aktif berkarier.

Baca Juga: 5 'Steal Draft' Terbaik di 5 Edisi Terakhir Gelaran NBA Draft

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya