6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023

Jadi jalan untuk meraih kesuksesan

EuroLeague sering dianggap sebagai kompetisi bola basket terbaik kedua di dunia setelah NBA. Oleh karena itu, EuroLeague sering menjadi tempat bagi para pemain NBA untuk melanjutkan karier jika tak terlalu bersinar. Sebab, EuroLeague dinilai tak jauh berbeda dari NBA dilihat dari segi kualitas, gaji, dan popularitas.

Pada musim panas 2023, terdapat beberapa pemain NBA yang melanjutkan kariernya di EuroLeague. Mereka mungkin merasa NBA tak lagi menjadi tempat yang baik untuk berkarier. Inilah pemain NBA yang hijrah ke EuroLeague pada musim panas 2023.

1. Willy Hernangomez

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Willy Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Meraih penghargaan EuroBasket MVP 2022 tak membuat karier Willy Hernangomez cemerlang di NBA 2022/2023. OIeh karena itu, center Timnas Spanyol ini memilih untuk pulang ke negaranya untuk bergabung dengan FC Barcelona. Willy sendiri menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama klub asal Catalan tersebut. Ia diyakini akan menjadi pemain utama di tim barunya.

2. Juancho Hernangomez

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Juan Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Juancho Hernangomez pun mengikuti jejak sang kakak untuk kembali ke Eropa. Pemeran tokoh Bo Cruz dalam film Hustle (2022) ini resmi bergabung dengan klub raksasa Yunani, Panathinaikos. Di bawah kepemimpinan Ergin Ataman, Juan dipercaya bisa kembali bersinar di EuroLeague. Kepindahan Juan dari NBA mungkin disebabkan kekecewaannya terhadap peran dan kesempatan bermain yang ia dapatkan dalam beberapa musim terakhir di NBA.

3. Leandro Bolmaro

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Leandro Bolmaro (nba.com)

Leandro Bolmaro pernah bersinar di EuroLeague bersama FC Barcelona sebelum berkarier di NBA pada 2021. Akan tetapi, kariernya di NBA tak begitu baik. Ia lebih sering dikirim ke NBA G League dan mendapatkan menit bermain sedikit bila berada di tim utama. Oleh karena itu, Bolmaro memilih untuk pulang ke EuroLeague untuk bergabung dengan Bayern Munich. Shooting guard asal Argentina ini diikat dengan kontrak berdurasi 2 tahun di tim asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 3 Pemain Legendaris dari NBA Draft 1960, Ada yang Jadi Logo NBA

4. Frank Jackson

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Frank Jackson (nba.com)

Penampilan Frank Jackson cukup memuaskan pada 4 musim pertamanya di NBA (2018--2022). Namun, hal tersebut berubah ketika memasuki musim 2022/2023. Jackson hanya bermain dalam satu laga bersama Utah Jazz karena hanya diikat dengan kontrak berdurasi 10 hari. Untuk melanjutkan karier yang lebih baik, Jackson pun merantau ke Eropa untuk bergabung dengan klub Prancis, LDLC ASVEL.

5. Kemba Walker

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Kemba Walker (nba.com)

Setelah hengkang dari Boston Celtics pada 2021, performa Kemba Walker cukup menurun. Kariernya di NBA pun terombang-ambing. Oleh karena itu, mantan bintang Charlotte Hornets ini mencoba peruntungan untuk berkarier di EuroLeague bersama AS Monaco pada 2023/2024 mendatang. Dengan kontrak berdurasi setahun, Kemba diprediksi bisa bersinar dan kembali ke performa terbaiknya.

6 Raul Neto

6 Pemain NBA yang Hijrah ke EuroLeague pada Musim Panas 2023Raul Neto (nba.com)

Pemain terbaru yang hijrah dari NBA ke EuroLeague adalah Raul Neto. Point guard asal Brasil ini resmi bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce, pada Sabtu (5/8/2023). Keberadaann Neto ini tentu akan menambah kehebatan Fenerbahce yang sebelumnya telah dihuni Tyler Dorsey dan Nick Calathes untuk posisi point guard. Sama seperti beberapa pemain sebelumnya, menit bermain yang kurang memuaskan menjadi salah satu alasan Neto hengkang dari klub terakhirnya di NBA, Cleveland Cavaliers. 

Deretan pemain NBA yang pindah ke EuroLeague 2023 bisa saja bertambah. Sebab, jeda musim panas 2023 belum berakhir dan beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari NBA.

Baca Juga: 4 Pemain NBA Draft 1998 dengan 20.000 Poin Lebih Sepanjang Kariernya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya