Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Luka Doncic tampil bersinar

Dallas Mavericks akhirnya mengisi satu tempat tersisa pada babak semifinal Wilayah Barat NBA Playoff 2024. Klub asal negara bagian Texas ini memastikan hal tersebut setelah mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 4-2. Rentetan enam pertandingan seru terjadi pada putaran pertama NBA Playoff 2024 ini.

Sejumlah nama besar, seperti Luka Doncic, Kyrie Irving, James Harden, dan Paul George meramaikan pertarungan. Namun, kemenangan mutlak tetap menjadi milik Dallas Mavericks. Lantas, seperti apa penampilan Dallas Mavericks pada putaran pertama NBA Playoff 2024?

1. Dominasi Ivica Zubac membuat Los Angeles Clippers unggul di game pertama

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Ivica Zubac (nba.com)

Dallas Mavericks mengalami kekalahan pada gampertama yang diadakan di Crypto.com Arena, Los Angeles. Pada laga ini, Los Angeles Clippers menang cukup telak dengan skor 109-97 melalui aksi hebat Ivica Zubac. Center asal Kroasia itu benar-benar menyulitkan Mavericks. Zubac tampil dominan, terutama dalam hal rebound. Catatan 20 poin, 15 rebound, 1 assist, 1 steal, dan 1 blok menjadi buktinya.

2. Luka Doncic (Dallas Mavericks) tancap gas pada game kedua

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Luka Doncic (nba.com)

Pertandingan seru terjadi pada game kedua Dallas Mavericks kontra Los Angeles Clippers. Pada laga ini, skor berjalan ketat dari kuarter ke kuarter. Namun, Mavericks akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 96-93. Pada laga ini, Luka Doncic tancap gas untuk membawa keunggulan bagi Mavericks. Pria asal Slovenia itu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa mencetak 32 poin, 6 rebound, dan 9 assist.

3. Kyrie Irving dan Luka Doncic tampil kompak guna membawa Dallas Mavericks unggul

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Kyrie Irving dan Luka Doncic.. (nba.com)

Dallas Mavericks kembali keluar sebagai pemenangan pada game ketiga. Kini, Kyrie Irving dan Luka Doncic tampil kompak guna membawa Mavericks menang 101-90. Keduanya tampil tajam dalam menyerang dan tak lupa untuk melakukan steal bola guna mendukung pertahanan. Permainan apik Irving dan Doncic membawa Mavericks unggul 2-1.

Baca Juga: 5 Momen Ikonis dalam Karier Luka Doncic di NBA

4. Kombinasi James Harden dan Paul George menangkan Los Angeles Clippers

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Paul George (nba.com)

Los Angeles Clippers menyamakan kedudukan setelah menang pada game keempat yang digelar di American Airlines Center, Dallas. Kala itu, duet Paul George dan James Harden beraksi di tengah cedera yang membekap pentolan Clippers lainnya, Kawhi Leonard. George dan Harden benar-benar menyulitkan dan kompak mencetak 33 poin pada pertandingan tersebut. Kombinasi keduanya membuat Clippers menang dengan skor 116-111 atas Mavericks.

5. Luka Doncic kembali menggila di game kelima

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Luka Doncic dijaga ketat oleh James Harden. (nba.com)

Luka Doncic benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai tulang punggung utama Dallas Mavericks. Setelah tampil gemilang di game kedua dan ketiga, Doncic kembali unjuk kebolehan pada game kelima. Doncic sangat sulit dibendung sehingga mampu membawa Mavericks unggul jauh dengan skor 123-93. Pada pertandingan tersebut, Doncic mencetak 35 poin, 7 rebound, 10 assist, dan 1 steal.

6. Luka Doncic (Dallas Mavericks) akhiri perjuangan Los Angeles Clippers

Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Luka Doncic (nba.com)

Luka Doncic benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Los Angeles Clippers. Pebasket asal Slovenia ini kembali beraksi pada pertandingan keenam. Ia mencetak 28 poin, 7 rebound, 13 assist, 1 steal, dan 1 rebound. Itu sudah cukup untuk membawa Mavericks menang dengan skor 114-101. Aksi hebat Doncic juga mengakhiri perjalanan Los Angeles Clippers di NBA 2023/2024 dan membawa Dallas Mavericks lolos ke babak semifinal Wilayah Barat NBA Playoff 2024.

Pada babak semifinal nanti, Dallas Mavericks akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder. Tim ini dihuni oleh banyak pemain muda berbakat yang sedang meroket. Mavericks harus waspada jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Selain itu, Thunder juga merupakan peringkat pertama Wilayah Barat pada musim reguler NBA 2023/2024.

Baca Juga: Ciamiknya Kyrie Irving di NBA yang Berlanjut Saat Puasa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya