Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Absennya Giannis Antetokoumpo berpengaruh besar

Indiana Pacers akhirnya lolos ke babak semifinal Wilayah Timur NBA Playoff 2024. Pacers memastikan satu tempat tersebut setelah menaklukkan Milwaukee Bucks dengan skor 4-2. Pada enam laga yang digelar pada putaran pertama itu, kejar-kejaran poin serta drama terjadi hampir di tiap pertandingan.

Untuk tahun ini, Pacers yang dihuni deretan pemain bintang tampaknya sedang beruntung. Sebab, mereka melawan Bucks dalam keadaan tak maksimal karena sang bintang, Giannis Antetokounmpo, absen akibat cedera. Lantas, seperti apa penampilan Indiana Pacers pada putaran pertama NBA Playoff 2024?

1. Damian Lillard bikin Indiana Pacers kalang kabut

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Damian Lillard (nba.com)

Absennya Giannis Antetokounmpo tak begitu terasa kala Milwaukee Bucks menjalani laga pertama putaran pertama NBA Playoff 2024. Pasalnya, Damian Lillard sukses tampil garang sebagai pencetak poin tertinggi bagi tim. Pada pertandingan tersebut, Lillard mencetak 35 poin, 6 rebound, dan 3 assist. Torehan tersebut membuat Bucks mengungguli Pacers dengan skor 109-94 pada game pertama.

2. Pascal Siakam menggila dan membawa Indiana Pacers menyamakan kedudukan

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Pascal Siakam (nba.com)

Melihat ketertinggalan, Indiana Pacers tentu tak tinggal diam pada pertandingan kedua. Pacers menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi hebat Pascal Siakam. Forward asal Kamerun itu tampil menggila dengan 37 poin, 11 rebound, dan 6 assist. Aksi hebat Siakam ini sangat sulit untuk dibendung para pemain Bucks. Kontribusi besar Siakam membawa Pacers menang dengan skor 125-108 pada akhir laga.

3. Kekompakan tim menjadi kunci Indiana Pacers unggul di game ketiga

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Tyrese Haliburton (nba.com)

Drama terjadi pada game ketiga setelah pemenang harus ditentukan melalui overtime. Pada laga ini, Indiana Pacers menang dengan skor 121-118 setelah berhasil unggul pada babak overtime dengan skor 10-7. Pertandingan ini benar-benar menunjukkan kualitas dan kekompakan tim Pacers. Sebab, para pemain tampak sangat kolektif dan berbagi peran dalam memberikan kontribusi besar bagi tim, baik dalam hal menyerang maupun bertahan.

4. Myles Turner mendominasi di game keempat untuk Indiana Pacers

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Myles Turner (nba.com)

Indiana Pacers memperlebar jarak dari Milwaukee Bucks dengan memenangi game keempat. Pacers patut berterima kasih kepada Myles Turner berkat permainannya yang dominan pada laga ini. Center andalan Pacers ini sangat unggul dalam hal bertahan dan menyerang. Torehan 29 poin, 9 rebound, 4 assist, dan 3 blok menjadi buktinya. Penampilan apik Turner berhasil membuat Pacers menang dengan skor 126-113.

5. Khris Middleton dan Bobby Portis (Milwaukee Bucks) tumbangkan Pacers

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Khris Middleton (nba.com)

Indiana Pacers sebetulnya bisa lolos lebih cepat ke babak semifinal NBA Playoff 2023/2024. Namun, harapan tersebut digagalkan oleh kombinasi apik Khris Middleton dan Bobby Portis. Keduanya bermain sangat apik dan efektif, terutama dalam hal poin dan rebound. Itu berhasil membawa Bucks menang dengan skor yang cukup jauh, yakni 115-92. Permainan apik Middleton dan Portis ini juga yang memaksa Pacers bermain di game keenam.

6. TJ McConnell jadi aktor lolosnya Indiana Pacers ke semifinal

Penampilan Indiana Pacers pada Putaran 1 NBA Playoff 2024TJ McConnell (nba.com)

Ketika starting five Indiana Pacers berhasil diredam, TJ McConnell justru beraksi dari bangku cadangan. Point guard berusia 32 tahun tersebut menjadi aktor di balik kemenangan Pacers di game keenam dan menjadi pahlawan lolosnya Pacers ke semifinal. Pada game keenam yang dilaksanakan di Gainbridge Fieldhouse ini, McConnell tampil hebat dengan mencatat 20 poin, 2 rebound, assist, dan 4 steal. Torehan apik McConnell itu membuat Pacers menang dengan skor telak, 120-90.

Absennya Giannis Antetokounmpo di skuad Milwaukee Bucks jelas sangat terasa. Hal tersebut membuat kekuatan tim berkurang cukup drastis. Selain itu, kekompakan Indiana Pacers membuat tim asal Indianapolis ini mampu menaklukkan Milwaukee Bucks pada putaran pertama  NBA Playoff 2024 wilayah timur.

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya