Penampilan Minnesota Timberwolves pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

Menyapu bersih Phoenix Suns

Minnesota Timberwolves melawan Phoenix Suns pada putaran pertama NBA Playoff 2024. Kedua tim memiliki deretan pemain bintang di skuadnya. Timberwolves memiliki duet tower, Karl Anthony Towns dan Rudy Gobert, yang didukung eksplosivitas Anthony Edwards. Sedangkan, Suns memiliki trio bintang yang terdiri dari Devin Booker, Kevin Durant, dan Bradley Beal.

Pada awalnya, putaran pertama NBA Playoff 2023/2024 diprediksi berjalan seru dan ketat. Namun, hal tersebut tak terjadi. Sebab, Timberwolves berhasil unggul dengan mudah dan memenangkan seri ini dengan kemenangan telak 4-0.

Pada empat laga yang digelar pada babak ini, tak ada satu pun laga yang berakhir dengan skor tipis. Timberwolves benar-benar tampil ganas dan mampu menyapu bersih Suns. Untuk mengetahui rekap keempat laga tersebut, yuk, simak penampilan Minnesota Timberwolves pada putaran pertama NBA Playoff 2024!

1. Rudy Gobert dan Anthony Edwards membuat Minnesota Timberwolves unggul di game pertama

Penampilan Minnesota Timberwolves pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Rudy Gobert (nba.com)

Laga pertama putaran pertama NBA Playoff 2024 antara Minnesota Timberwolves dan Phoenix Suns digelar di Target Center, Minnesota, Sabtu (20/4/2024). Laga ini berjalan cukup seimbang pada kuarter pertama. Akan tetapi, Timberwolves sukses mendapatkan momentum yang membuat mereka unggul jauh pada tiga kuarter selanjutnya.

Alhasil, Timberwolves pun menang dengan skor 120-95. Pada laga ini, Rudy Gobert dan Anthony Edwards memiliki peran yang sangat besar. Gobert sangat dominan di bawah rim dengan mencetak 14 poin, 16 rebound, dan 2 assist. Sedangkan, Edwards tampil prima dengan torehan 33 poin, 9 rebound, dan 6 assist.

2. Jaden McDaniels unjuk kebolehan, membawa Minnesota Timberwolves unggul di game kedua

Penampilan Minnesota Timberwolves pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Jaden McDaniels (nba.com)

Jaden McDaniels tampaknya menjadi sosok yang disimpan kemampuannya di skuad Minnesota Timberwolves. Di tengah pemain-pemain ternama, seperti Karl Anthony Tows, Rudy Gobert, Anthony Edwards, dan Mike Conley, McDaniels justru jadi pemain dengan menit terbanyak di game kedua. Ia mencatat 41 menit 22 detik pada laga yang digelar di markas Timberwolves, Selasa (23/4/2024).

Hasilnya, McDaniels bersinar dengan mencatat 25 poin, 8 rebound, dan 3 assist. Catatan apiknya itu membuat McDaniels menjadi sorotan dan jadi Player of the Game pada laga tersebut. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini juga sukses membawa Timberwolves unggul 105-93 pada game kedua.

Baca Juga: Performa 8 Pebasket Nigeria yang Berlaga di NBA 2023/2024

3. Anthony Edwards kembali mendominasi di game ketiga

Penampilan Minnesota Timberwolves pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Anthony Edwards (nba.com)

Setelah menggila pada pertandingan pertama, Anthony Edwards kembali mendominasi pada pertandingan ketiga. Edwards tampil sangat baik untuk Minnesota Timberwolves. ia sanggup mencatat 36 poin, 9 rebound, dan 5 assist di kandang Phoenix Suns, Footprint Center, Jumat (26/4/2024).

Torehan tersebut membuat Edwards terpilih sebagai Player of the Game. Catatan apiknya membuat Timberwolves menang dengan sikor 126-109. Itu membuat skor putaran pertama NBA Playoff 2024 antara Timberwolves dan Suns menjadi 3-0.

4. Keganasan Devin Booker tak bisa menahan laju Minnesota Timberwolves pada game keempat

Penampilan Minnesota Timberwolves pada Putaran 1 NBA Playoff 2024Devin Booker (nba.com)

Laga keempat kembali digelar di kandang Phoenix Suns, Footprint Center, Minggu (28/4/2024). Pada laga ini, Devin Booker tampil luar biasa. Shooting guard andalan Phoenix Suns itu mencatat 49 poin, 5 rebound, dan 6 assist.

Sayangnya, penampilan apik Booker hanya dibarengi oleh permainan apik Kevin Durant. Sedangkan, Minnesota Timberwolves tampil kompak dalam menyumbang perolehan. Hal tersebut membuat Suns kalah dengan skor 116-122. Timberwolves pun menyapu bersih Suns 4-0.

Pada putaran kedua NBA Playoff Wilayah Barat 2024, Minnesota Timberwolves akan menantang Denver Nuggets. Kedua tim diprediksi akan tampil ketat pada seri ini. Sebab, kedua tim cukup dominan kala berlaga pada putaran pertama.

Baca Juga: Anthony Edwards Apik, Timberwolves ke Semifinal Wilayah NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya