6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012

Middleton lebih menonjol dari pendahulunya

Meski namanya kerap berada di bawah bayang-bayang Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton tetap dikenal sebagai sosok pemain yang hebat. Ia layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik Milwaukee Bucks saat ini. Kehebatannya sebagai pencetak poin dengan status sebagai bintang kedua tim menjadi buktinya.

Middleton sendiri merupakan salah satu steal draft terbaik dalam sejarah NBA. Middleton hanya terpilih di urutan ke-39 pada NBA Draft 2012 atau di urutan ketujuh untuk posisi small forward. Kendati demikian, ia sukses menjadi pemain besar dengan gelar juara NBA dan pengalaman masuk ke jajaran All Star.

Jika dibandingkan dengan enam small forward yang terpilih sebelum dirinya pada NBA Draft 2012, Middleton jelas lebih unggul. Lantas siapa sajakah keenam pemain yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya di NBA? Untuk mengetahuinya, yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Michael Kidd Gilchrist (2) memutuskan pensiun pada 2020

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Michael Kidd Gilchrist (nba.com)

Michael Kidd Gilchrist dinilai sebagai seorang pebasket muda berkualitas sebelum NBA Draft 2012. Oleh karena itu, ia dipilih di urutan kedua pada NBA Draft 2012 oleh Charlotte Hornets. Bersama tim berlogo lebah tersebut. Gilchrist sempat mendapatkan permainan terbaiknya selama 2 tahun (2014--2016). Namun, kiprahnya menurun dari musim ke musim. Sempat membela Dallas Mavericks dalam 13 laga, Gilchrist pun memutuskan pensiun pada 2020.

2. Harrison Barnes (7) punya kualitas yang baik, meski tak pernah menjadi bintang

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Harrison Barnes (nba.com)

Harrison Barnes yang terpilih di urutan ketujuh pada NBA Draft 2012 merupakan seorang pemain yang solid. Barnes memiliki kualitas yang sangat baik bersama tiga tim yang pernah ia bela, yakni Golden State Warriors, Dallas Mavericks, dan Sacramento Kings. Meski tampil hebat, Barnes tak pernah berada di level bintang. Kendati demikian, Barnes pernah menjadi juara NBA (2015) dan masuk All NBA Rookie First Team pada 2013.

3. Perry Jones (28) menjalani 3 tahun dengan performa yang tak memuaskan

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Perry Jones (nba.com)

Dari urutan ke-7, kini beralih ke urutan ke-28 pada NBA Draft 2012. Pada urutan tersebut ada seorang Perry Jones yang dipilih oleh Oklahoma City Thunder. Sayangnya, Jones tak bisa bersinar kala berkarier di NBA. Ia hanya bertahan selama 3 tahun dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Pada 2023/2024 ini, Jones bermain bersama Kaohsiung Aquas di Liga Taiwan.

Baca Juga: Penampilan Dallas Mavericks pada Putaran 1 NBA Playoff 2024

4. Jeffery Taylor (31) hanya bertahan 3 tahun di NBA

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Jeffery Taylor (euroleaguebasketball.net)

Nama selanjutnya ialah Jeffery Taylor, small forward yang terpilih di urutan ke-31 pada NBA Draft 2012. Pria asal Swedia tampaknya kurang beruntung di NBA. Sebab, ia hanya bertahan selama 3 tahun bersama Charlotte Hornets. Meski penampilannya cukup bagus untuk seorang pemain pelengkap, Taylor justru tak mendapatkan perpanjangan kontrak pada tahun ketiganya.

5. Jae Crowder (34) telah membela delapan tim berbeda hingga saat ini

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Jae Crowder (nba.com)

Hingga musim ke-12 di NBA, Jae Crowder pernah membela 8 tim berbeda. Tim tersebut adalah Dallas Mavericks, Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Utah Jazz, Phoenix Suns, Miami Heat, Memphis Grizzlies, dan Milwaukee Bucks. Dari delapan tim tersebut, Crowder memiliki rekam jejak yang beragam. Ia sering tampil sebagai pemain penting dan tak jarang jadi pemain pelapis. Kendati demikian, pemain yang terpilih di urutan ke-34 NBA Draft 2012 ini layak diperhitungkan.

6. Quincy Miller hanya mencatat 69 laga selama 3 tahun di NBA

6 Small Forward sebelum Khris Middleton di NBA Draft 2012Quincy Miller (nba.com)

Quincy Miller terpilih satu peringkat di atas Khris Middleton. Small forward berkebangsaan Amerika Serikat ini tergolong gagal bersinar di NBA. Ia hanya mampu bertahan 3 tahun dengan mengoleksi 69 pertandingan. Ia mencatat 59 laga untuk Denver Nuggets, 6 untuk Sacramento Kings, dan 4 untuk Detroit Pistons.

Dari ulasan ini bisa diketahui jika Khris Middleton lebih hebat ketimbang enam small forward yang terpilih sebelum dirinya pada NBA Draft 2012. Bahkan, hanya ada dua nama yang tersisa di NBA 2023/2024. Kedua nama yang dimaksud adalah Harrison Barnes dan Jae Crowder.

Baca Juga: Performa 3 Pebasket Sudan Selatan yang Berlaga di NBA 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya