Spanyol Juara EuroBasket 2022, Willy Hernangomez MVP!

Jerman rebut peringkat tiga

Turnamen antarnegara Eropa resmi berakhir di Berlin Arena, Berlin, Jerman, Senin (19/9/2022). Spanyol juara EuroBasket 2022. Pada babak final, mereka sukses mengalahkan Prancis yang berstatus unggulan.

Pada pertandingan lain, Jerman berhasil memenangi perebutan peringkat ketiga. Mereka mengalahkan Polandia di FIBA Eurobasket tahun ini.

1. Spanyol buktikan dominasi

Spanyol Juara EuroBasket 2022, Willy Hernangomez MVP!Juan Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Dengan kemenangan atas Prancis melalui skor 88-76, Spanyol akhirnya keluar sebagai juara EuroBasket 2022. Pada pertandingan kali ini, Juancho Hernangomez muncul sebagai senjata utama Spanyol. Ia mencatatkan 27 poin, 5 rebound, dan 2 steal.

Kemenangan Spanyol jelas sangat membanggakan. Hasil ini membuat mereka membuktikan dominasi di EuroBasket. Pasalnya, 4 dari 6 turnamen antarnegara Eropa terakhir menjadi milik Spanyol.

Baca Juga: 10 Potret AJ Slaughter, Kekuatan Polandia di EuroBasket 2022

2. Willy Hernangomez menjadi MVP

Spanyol Juara EuroBasket 2022, Willy Hernangomez MVP!Willy Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kakak dari Juancho Hernangomez, Willy Hernangomez, akhirnya terpilih sebagai EuroBasket MVP 2022. Sejak awal turnamen, ia kerap menjadi pahlawan kemenangan Spanyol.

Selama gelaran ini, Willy sukses mencetak rata-rata 17,2 poin, 6,9 rebound, dan 1 assist per game. Ia sendiri tampil sebagai seorang center.

3. Jerman tumbangkan Polandia

Spanyol Juara EuroBasket 2022, Willy Hernangomez MVP!Andreas Obst tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sebelum menggelar laga final, FIBA EuroBasket 2022 terlebih dahulu menggelar pertandingan perebutan peringkat ketiga. Pada laga ini, Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah ditantang Polandia yang berstatus tim kuda hitam.

Laga ini akhirnya dimenangi Jerman dengan skor 82-69. Johannes Voigtmann keluar sebagai pahlawan dengan catatan 14 poin, 9 rebound, dan 6 assist.

Keberhasilan Spanyol dalam merengkuh gelar juara EuroBasket 2022 cukup mengejutkan. Kehilangan beberapa pemain senior dan andalan nyatanya tak bisa merusak tradisi Spanyol untuk berkuasa di Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi Terbaik di Ajang EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya