Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun Terakhir

Jadi penghibur tengah musim

NBA All-Star Game adalah salah satu gelaran yang paling ditunggu-tunggu penggemar NBA tiap tahunnya. Pada gelaran puncak NBA All-Star Weekend ini, para pemain bintang yang dpilih dari hasil pemungutan suara saling beradu. Bedanya, pertandingan ini lebih sarat dengan hiburan ketimbang persaingan.

Pasalnya, para pemain seolah-olah tak memiliki tekanan apa pun untuk menang. Hal ini membuat banyak poin tercipta dengan cara mencetak skor yang menyenangkan. Tembakan jarak jauh, dunk, hingga alley-oop sering terjadi di NBA All-Star.

Meski sarat dengan hiburan, kemenangan di NBA All Star tetap menjadi gengsi tersendiri. Begitu pula dalam 5 tahun terakhir. Pertandingan antarbintang yang berlangsung dengan skor tipis menjadi penghias beberapa gelaran. Berikut inilah tim pemenang NBA All-Star Game dalam 5 tahun terakhir.

1. Team LeBron mengungguli Team Giannis 157-150 di NBA All-Star 2020

Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun TerakhirAnthony Davis dan Kawhi Leonard tampil di NBA All-Star 2020. (nba.com)

Di NBA All-Star Game 2020,  Team LeBron keluar sebagai pemenang. Pada edisi kali itu, LeBron James dkk berhasil mengalahkan Team Giannis yang dimotori Giannis Antetokoumpo dengan skor 157-150. Laga benar-benar berjalan seru dengan comeback yang diciptakan Team LeBron pada kuarter terakhir.

Pada kuarter tersebut, Team LeBron mencetak 33 poin yang hanya dibalas 22 poin oleh Team Giannis. Hal tersebut membuat Team LeBron menang. Pada laga itu, Kawhi Leonard tampil sebagai MVP dengan mencetak 30 poin, 7 rebound, dan 4 assist di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 17 Februari 2020.

2. Team LeBron menang telak atas Team Durant di NBA All-Star Game 2021

Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun TerakhirStephen Curry dan LeBron James tampil di NBA All-Star 2021. (nba.com)

Pada tahun berikutnya, LeBron James kembali menjadi pemenang di NBA All Star Game di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada 8 Maret 2021. Diperkuat sejumlah megabintang, seperti Stephen Curry, Nikola Jokic, Giannis Antetokounmpo, dan Luka Doncic, Team LeBron melibas Team Durant dengan skor 170-150. Pada laga itu, Kevin Durant yang seharusnya menjadi kapten justru tak bermain karena cedera.

Kendati demikian, laga tetap berjalan seru dengan skor saling kejar-mengejar. Giannis Antetokounmpo keluar sebagai MVP setelah mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Penghargaan tersebut melengkapi penghargaannya pada 2021. Saat itu, ia mendapat gelar NBA Finals MVP dan gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks.

Baca Juga: 5 MVP NBA All-Star Celebrity Game Terakhir, Micah Parsons Terbaru

3. Team LeBron kembali melibas Team Durant di NBA All-Star Game 2022

Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun TerakhirStephen Curry tampil di NBA All-Star 2022. (nba.com)

LeBron James dan Kevin Durant kembali terpilih sebagai kapten di NBA All-Star Game 2022. James memilih pemain kepercayaannya, seperti Stephen Curry, Giannis Antetokounmpo, Luka Doncic, dan Nikola Jokic. Dengan materi pemain yang hampir sama, Team LeBron lagi-lagi melibas Team Durant dengan skor tipis 163-160.

Pada laga yang digelar di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat pada 21 Februari 2022, Stephen Curry dari Team LeBron terpilih sebagai MVP. Point guard andalan Golden State Warriors itu mencatat 50 poin, 5 rebound, dan 2 assist. Angka tersebut jelas membuatnya lebih menonjol dari siapa pun.

4. Team LeBron mengalami kekalahan dari Team Giannis di NBA All-Star Game 2023

Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun TerakhirJayson Tatum dan Jaylen Brown tampil di NBA All-Star 2023. (nba.com)

Tim yang dipimpin LeBron James akhirnya mengalami kekalahan di NBA All-Star Game 2023. Pada edisi kali itu, Team LeBron ditaklukkan Team Giannis yang dipimpin Giannis Antetokounmpo dengan skor 175-184. Hal ini tampaknya menjadi balas dendam Antetokounmpo kala kalah dari James di NBA All-Star Game 2020. 

Jayson Tatum keluar sebagai MVP pada laga yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah pada 20 Februari 2023. Pemain Boston Celtics itu mencatat 55 poin, 10 rebound, dan 6 assist. Torehan yang dicetak Tatum sangat membantu Team Giannis untuk menang.

5. Tim Wilayah Timur mengungguli Tim Wilayah Barat dengan selisih 25 poin

Tim Pemenang NBA All-Star Game dalam 5 Tahun TerakhirDamian Lillard tampil di NBA All-Star 2024. (nba.com)

Format kompetisi NBA All-Star Game berubah lagi pada 2024. Format yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dari Wilayah Barat dengan Wilayah Timur kembali digelar. Ini merupakan format lama yang terakhir kali dilaksanakan di NBA All-Star Game 2017.

Di NBA All-Star Game 2024 ini, Tim Wilayah Timur keluar sebagai pemenang. Mereka bermain sangat gila hingga menciptakan selisih 25 poin pada skor akhir. Wilayah Timur menang dengan skor 211-186.

Damian Lillard tampil sebagai bintangnya. Pemain Milwaukee Bucks ini mengemas 39 poin, 6 assist, dan 3 rebound. Dia terpilih sebagai MVP di Gaibridge Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat pada 19 Februari 2024.

NBA All Star Game selalu menjadi hiburan bagi penggemar bola basket. Laga yang mempertemukan para bintang ini cukup menghibur dan sulit untuk dilewatkan. Hal ini pula yang membuat NBA dinilai atraktif dan tak membosankan.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di NBA All-Star 2024, LeBron James Buat Rekor Baru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya