Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022

Tak ada kejutan berarti pada laga kedua

FIBA EuroBasket 2022 hari ketiga menyajikan pertandingan-pertandingan seru untuk diikuti. Seluruh peserta yang terbagi ke dalam empat grup memainkan pertandingan keduanya pada hari ketiga.

Tak jauh berbeda dengan pertandingan pertama, para unggulan Grup A dan Grup B masih menang dengan mudah. Berikut ini rekap hasil pertandingan hari ketiga untuk Grup A dan Grup B. Turki menang mudah, Montenegro menang sekali di EuroBasket 2022.

1. Montenegro raih kemenangan pertama

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Marko Simonovic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Walaupun tak diperkuat Nikola Vucevic, Montenegro tampil cukup baik di EuroBasket 2022. Montenegro memang kalah tipis dari Turki pada pertandingan pertama, tetapi mereka sukses meraih kemenangan di Grup A pada laga kedua FIBA EuroBasket 2022 kontra Belgia.

Pada laga yang digelar di Tbilisi, Georgia, Timnas Montenegro sukses menang atas Belgia dengan skor 76-70. Boban Dubljevic dari Montenegro menjadi MVP pada laga tersebut dengan catatan 21 poin, 11 rebound, 4 assist, dan 1 steal.

2. Cedi Osman buktikan kualitas

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Cedi Osman tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Turki kembali berjaya di Tbilisi. Setelah mengalahkan Montenegro pada pertandingan pertama, Turki menggilas Bulgaria. Pada laga kali ini, Cedi Osman membuktikan kualitasnya sebagai guard jempolan Eropa.

Osman berhasil menyumbang 25 poin, 8 rebound, dan 4 assist yang membawa Turki menang dengan skor 101-87. Di sisi Bulgaria, Aleksandar Vezenkov bermain sangat apik dengan torehan 28 poin, 15 rebound, dan 4 assist.

3. Georgia kembali kalah di kandang

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Alberto Diaz tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Pil pahit kembali ditelan Georgia. Setelah harus tunduk dari Belgia pada laga pertama, Georgia mengalami kekalahan di depan pendukungnya sendiri atas tim unggulan juara, Spanyol.

Pada laga kedua Grup A FIBA EuroBasket 2022, Georgia kalah telak dari Spanyol dengan skor 64-90. Pada laga kali ini, Willy Hernangomez menjadi pahlawan bagi Timnas Spanyol dengan sumbangan 14 poin, 7 rebound, dan 1 assist.

Baca Juga: Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-3, Yunani Menggila!

4. Jerman layak untuk dijagokan

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Franz Wagner tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Jika Georgia mengalami 2 kekalahan beruntun di kandangnya sendiri, Jerman justru sukses meraih 2 kemenangan beruntun di rumahnya. Setelah mengalahkan Prancis pada laga pertama, kini Jerman sukses menaklukan Bosnia-Herzegovina di Koln.

Meski kombinasi Jusuf Nurkic dan Dzanan Musa sukses menyumbang 51 poin, hal tersebut tak bisa menghindarkan Bosnia Herzegovina dari kekalahan atas Jerman dengan skor 92-82. Dennis Schroder muncul sebagai bintang lapangan dengan torehan 18 poin, 3 rebound, dan 9 assist.

5. Duel seru Prancis dan Lithuania 

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Evan Fournier tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Duel seru terjadi pada laga kedua Grup B antara Prancis dan Lithuania. Pasalnya, kedua tim sedang mencari momen untuk bangkit setelah masing-masing kalah pada pertandingan pertama, Kamis (1/9/2022).

Pada pertandingan kali ini, Evan Fournier benar-benar menggila degan catatan penampilannya. Guard New York Knicks ini sukses sumbangkan 27 poin, 5 rebound, 3 assist, dan 2 steal untuk membawa Prancis menang atas Lithuania dengan skor 77-73.

6. Kemenangan untuk sang juara bertahan

Turki Menang Mudah, Montenegro Menang Sekali di EuroBasket 2022Luka Doncic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Slovenia mengemban misi untuk mempertahankan gelar juara pada EuroBasket 2022. Berbekal para pemain bintang dalam roster mereka, Slovenia menang pada laga kedua. Kali ini, Hungaria menjadi korbannya.

Dimotori Luka Doncic dan Goran Dragic, Slovenia sukses menang telak dengan skor 103-88. Luka Doncic kembali menjadi bintang lapangan dengan torehan 20 poin, 7 rebound, dan 7 assist.

Kompetisi EuroBasket 2022 akan terus berjalan hingga laga final yang terselenggara pada 18 September 2022. Kemenangan yang berhasil diraih beberapa tim jelas menjadi modal besar bagi kiprah mereka di turnamen ini.

Baca Juga: 5 EuroBasket MVP dalam 5 Edisi Terakhir, Pau Gasol 2 Kali!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya