Sang Ayah Sempat Sarankan Marcus Gideon Pensiun 3 Tahun Lagi

Marcus pensiun dalam usia 33 tahun

Jakarta, IDN Times - Marcus Gideon sudah memutuskan pensiun sebagai pemain bulu tangkis profesional pada usia 33 tahun. Dia mengaku sudah berdiskusi dengan istri dan orangtua atas keputusannya itu.

Dalam diskusi tersebut, ayah Marcus, Kurniaha Gideon, sempat menyarankan agar anaknya untuk bisa pensiun 2 hingga 3 tahun lagi.

"Memang ini kan sering ngobrol juga (soal rencana) keluar dari Pelatnas, pensiun. Saya bilang, masih bisa main dan latihan sehari-hari di sini bisa lah dan mungkin 2-3 tahun lagi (baru pensiun)," ujar Kurniaha di Gideon Badminton Academy, Bogor, Minggu (10/3/2024).

Namun, Gideon mengaku sudah mantap untuk memutuskan pensiun pada usia 33 tahun.

"Semua ini kan keputusannya di Marcus sendiri, ya, kalau sudah gitu gak bisa apa-apa juga," ucap dia.

Kurniaha menilai, lawan Gideon di ganda putra tak ada yang menonjol. Sebab, pemain ganda putra bulu tangkis dunia saat ini ketika mendapat posisi ranking 1 tak bertahan lama.

"Padahal saya lihat di bulu tangkis seluruh dunia mainnya begitu-begitu saja, gak ada terlalu menonjol, gak terkalahkan, buktinya sekarang baru ranking 1, tiga bulan turun," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kurniaha mengaku bangga terhadap prestasi Marcus. Terlebih, pasangan Marcus-Kevin Sanjaya pernah menjadi ranking 1 selama 5 tahun.

Baca Juga: Marcus Ungkap Sosok Paling Berjasa dalam Kariernya

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya