Rahmat Hidayat Penasaran Mau Duel dengan Pasangan China dan India

Penasaran lawan pemain nomor 2 dan 3 dunia

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat, mengungkapkan keinginannya untuk melawan pasangan dunia dari China dan India. Rahmat merupakan pasangan baru dari pemain bintang, Kevin Sanjaya.

Kevin/Rahmat sendiri awalnya dijadwalkan debut pada ajang Indonesia International Challenge 2023. Namun mereka batal main karena alasan minim persiapan dan ingin fokus pada turnamen kelas 300 dan 500.

Baca Juga: 5 Pencapaian Terbaik Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya

1. Ingin lawan ganda putra nomor 2 dan 3 dunia

Rahmat Hidayat Penasaran Mau Duel dengan Pasangan China dan IndiaPotret Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy di ajang Yonex-Sunrise India Open 2022. (instagram.com/bwf.official)

Setelah resmi dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, Rahmat kini berkesempatan dapat berduel dengan para pemain dunia lainnya.

Pemain berusia 20 tahun tersebut penasaran ingin melawan peringkat 3 dunia, Liang We Keng/Wang Chang dari China dan Satwiksairaj Rangkyreddy/Chirag Shetty dari India yang merupakan peringkat 2 dunia. Mereka adalah pasangan-pasangan yang sedang berada di puncak kesuksesan.

Bukan hal yang mustahil untuk Kevin/Rahmat bertemu pasangan China dan India itu. Pasalnya, Kevin/Rahmat digadang-gadang akan menjadi pasangan yang hebat. Para penggemar badminton pun menantikan laga debut mereka.

Baca Juga: Duet dengan Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat: Susah-susah Gampang

2. Prestasi gemilang Rahmat

Rahmat Hidayat Penasaran Mau Duel dengan Pasangan China dan IndiaRahmat Hidayat saat berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (dok. PP PBSI)

Rahmat Hidayat memiliki segudang prestasi yang mengesankan kala masih menjadi atlet pratama. Pada tahun 2021, ia berhasil mencapai posisi runner up di Denmark Junior dan menjadi semifinalis di Finnish Junior.

Ia juga pernah menggantikan Yeremia Rambitan untuk berpasangan dengan Pramudya. Pasangan Pramudya/Rahmat sukses meraih gelar di Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022 dan KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Emosi Rahmat Hidayat Campur Aduk Jadi Pasangan Kevin Sanjaya

3. Rencana akan debut November mendatang

Rahmat Hidayat Penasaran Mau Duel dengan Pasangan China dan IndiaRahmat Hidayat saat berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana (dok. PP PBSI)

Rahmat direncanakan akan melangsungkan debutnya bersama Kevin Sanjaya pada November mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Asisten Pelatih Ganda Putra, Aryono Miranat.

"Kalau misalnya ada rangkaian 2, mending langsung 2. Di Korea itu 300 sama di Jepang yang Kumamoto itu 500. Mungkin bisa masuk," kata Aryono.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Duet!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya