5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan Lawan

Musim kelima mereka bermain bersama

Di panggung NBA yang gemerlap, ada dua nama yang telah menarik perhatian dengan kemampuan luar biasa mereka. Dua nama itu adalah LeBron James dan Anthony Davis. Keduanya adalah bintang utama Los Angeles Lakers yang telah bermain bersama dalam beberapa musim terakhir.

James dan Davis telah menjadi duet andalan Lakers sejak memutuskan untuk bermain bersama pada 2019. Keduanya telah berhasil membawa Lakers meraih gelar juara pada 2020. Duet pemain bintang ini dipertahankan untuk bermain bersama pada NBA 2023/2024.

Dengan pengalaman bermain bersama pada beberapa tahun terakhir, inilah alasan mengapa duet LeBron James dan Anthony Davis akan tetap menyulitkan lawan.

1. Kemampuan mencetak poin dan rebound yang luar biasa

5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan LawanAnthony Davis (instagram.com/lakers)

LeBron James dan Anthony Davis adalah dua pemain serbabisa yang mampu memberikan kontribusi besar di berbagai aspek permainan. Keduanya tidak hanya mampu memanfaatkan kemampuan mencetak poin yang sudah tidak diragukan lagi. James dan Davis juga memiliki kemampuan rebound yang sangat baik, yang sering kali menjadi salah satu faktor penting Los Angeles Lakers dapat meraih kemenangan.

Davis adalah pemain yang memiliki rata-rata rebound tertinggi pada musim reguler 2022/2023 lalu. James sendiri merupakan salah satu forward terbaik sepanjang masa, yang juga memiliki kemampuan rebound yang baik. Pada musim lalu, Anthony Davis berhasil mencatatkan rata-rata 25,9 poin dan 12,5 rebound per pertandingan. Sementara itu, LeBron James berhasil mencatatkan rata-rata 28,9 poin dan 8,3 rebound per pertandingan.

2. Peran LeBron James sebagai playmaker

5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan LawanLeBron James (instagram.com/lakers)

Salah satu aset terbesar LeBron James adalah kemampuannya dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Meskipun bermain sebagai forward, ia mampu mengatur permainan dengan brilian. James tidak hanya berfokus untuk menciptakan poin, tetapi juga seorang playmaker yang cerdik.

Selama beberapa musim terakhir, LeBron James berhasil menjadi pemain dengan raihan assist tertinggi untuk Los Angeles Lakers, terutama saat berduet dengan Anthony Davis. James telah menunjukkan kemampuan passing yang mengesankan. Pada 2022/2023, dirinya berhasil mencatatkan rata-rata 6,8 assist dalam 55 pertandingan. Kemampuannya untuk membaca permainan dan mengambil keputusan yang tepat menjadikannya salah satu playmaker terbaik dalam sejarah NBA.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Tampil dalam 21 Musim sebelum LeBron James

3. Kemampuan bertahan yang dimiliki Anthony Davis

5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan LawanAnthony Davis (tengah) melakukan blok saat menghadapi Memphis Grizzlies. (instagram.com/lakers)

Selain kemampuan mencetak poin, Anthony Davis juga dikenal dengan kemampuan bertahan yang sangat baik. Dengan postur tubuh tinggi dan lengan yang panjang, Davis adalah defender yang sulit diatasi bagi penyerang lawan. Kemampuannya dalam mengadang tembakan maupun drive yang dilakukan oleh lawan menjadikannya pemain bertahan yang sangat efektif.

Davis merupakan pemain yang memiliki tinggi badan 208 sentimeter. Dirinya juga memiliki wingspan sepanjang 227 sentimeter. Tinggi badan dan panjang lengan yang Davis miliki ini memudahkannya untuk melakukan blok saat sedang dalam posisi bertahan. Pada 2022/2023 lalu, pemain yang dijuluki The Brow ini berhasil mencatatkan rata-rata 2,0 blok dan 1,1 steal dalam 56 pertandingan.

4. Kemampuan game-closing LeBron James dan Anthony Davis

5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan LawanLeBron James (6) dan Anthony Davis (3). (instagram.com/lakers)

LeBron James dan Anthony Davis telah memiliki reputasi sebagai pemain yang tampil luar biasa dalam situasi-situasi penentu. Ketika pertandingan memasuki momen kritis, keduanya sering kali menjadi alasan Los Angeles Lakers mendapat kemenangan. Mereka telah berkontribusi dalam sejumlah kemenangan dramatis dengan tembakan dan assist kunci.

LeBron James adalah pemain yang tidak hanya mampu mencetak poin dalam situasi penentu, tetapi juga mampu membaca permainan dan mengambil keputusan yang bijak. Ia bisa menjadi pemain yang mengambil tanggung jawab dalam serangan akhir atau menjadi pencipta peluang bagi rekan-rekan timnya. Adanya James lebih memudahkan Davis untuk mendapatkan peluang menciptakan poin pada menit-menit akhir. Kombinasi antara kelebihan fisik Davis dan kecerdasan James adalah salah satu alasan utama mengapa Los Angeles Lakers selalu tampil impresif pada momen-momen krusial.

5. Fleksibilitas dalam formasi tim dengan adanya LeBron James dan Anthony davis

5 Alasan Duet LeBron James dan Anthony Davis Tetap Menyulitkan LawanAnthony Davis dan LeBron James (instagram.com/lakers)

Kekuatan tambahan dari duet LeBron James dan Anthony Davis terletak pada kemampuan adaptasi mereka terhadap berbagai formasi tim. Kehadiran mereka memberikan pelatih Los Angeles Lakers keleluasaan untuk menyesuaikan struktur tim sesuai kebutuhan pertandingan. Hal ini disebabkan karena mereka dapat bermain di berbagai posisi dengan sama baiknya.

Davis merupakan pemain yang berposisi utama sebagai center. Namun, dirinya juga dapat bermain sebagai power forward. James sendiri merupakan pemain serbaguna yang dapat bermain sebagai small forward, power forward, dan point guard. Hal ini menjadikan Lakers memiliki fleksibilitas formasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam tiap pertandingan.

Duet LeBron James dan Anthony Davis telah menjadi pilar yang membuat Los Angeles Lakers menjadi tim yang menakutkan. Kombinasi antara kekuatan James sebagai pengatur serangan dan kehebatan bertahan Davis telah menciptakan tim yang mampu beradaptasi dengan berbagai situasi. Kemampuan mereka bermain pada berbagai posisi juga merupakan elemen penting dalam kesuksesan duet pemain bintang ini.

Baca Juga: Anthony Davis yang Merosot Akibat Cedera

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya