5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024

Tampil solid pada awal musim

Dallas Mavericks merupakan salah satu tim yang memiliki potensi besar meraih gelar juara NBA 2023/2024. Setalah gagal lolos ke babak playoff musim lalu, mereka segera berbenah dan berhasil menjadi tim yang tampil solid pada awal musim ini.

Dallas Mavericks menjelma menjadi tim kuat dengan berhasil menempati papan atas klasemen Wilayah Barat. Ada beberapa hal yang menjadi alasan mereka berhasil tampil baik pada awal musim ini. Selain itu, tim ini juga memiliki potensi untuk mendominasi NBA 2023/2024.

Apa sajakah alasannya? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Penampilan luar biasa Luka Doncic

5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024Luka Doncic (instagram.com/dallasmavs)

Luka Doncic merupakan salah satu bintang muda NBA yang berhasil tampil konsisten pada tiap musim. Pada 2023/2024 ini, Doncic kembali menunjukkan kemampuannya dengan menjadi pemain paling penting bagi Dallas Mavericks. Dirinya berhasil tampil solid pada awal musim ini.

Doncic telah beberapa kali mencatatkan penampilan luar biasa. Salah satu penampilan hebatnya adalah saat Dallas Mavericks berhasil meraih kemenangan melawan Brooklyn Nets. Pada pertandingan ini, Doncic mencatatkan 49 poin, 10 rebound, dan 7 assist.

Doncic memiliki rata-rata poin per pertandingan sebanyak 32,6 poin. Catatan ini berhasil membuatnya sementara ini menjadi pemain dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi. Jika berhasil mempertahankan penampilan hebatnya sampai akhir musim, maka bukan hal yang mustahil jika Mavericks dapat meraih hasil yang memuaskan musim ini.

2. Kyrie Irving kembali menemukan sentuhannya

5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024Kyrie Irving (instagram.com/dallasmavs)

Kyrie Irving merupakan pemain yang bergabung dengan Dallas Mavericks pada pengujung musim reguler 2022/2023 lalu. Sebelum bergabung dengan mereka, ia bermain untuk Brooklyn Nets. Sayangnya, pada awal kiprahnya bersama Dallas Mavericks, Irving tidak dapat menunjukkan kemampuannya dengan baik.

Minimnya waktu untuk beradaptasi musim lalu menjadi alasan utama kegagalan Irving untuk memberikan kontribusinya. Namun, setelah jeda musim panas 2023, dirinya mulai menemukan kembali sentuhannya. Pada awal musim 2023/2024 ini, Irving telah menjadi salah satu pemain penting dengan keberhasilannya tampil cukup baik.

Salah satu penampilan terbaik Irving musim ini adalah saat melawan New Orleans Pelicans. Dirinya tampil impresif dengan mencatatkan 35 poin, 6 rebound, dan 7 assist. Ia berhasil menjadi salah satu alasan Dallas Mavericks meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Dirk Nowitzki, Hall of Famer Terbaru Dallas Mavericks

3. Kombinasi Luka Doncic dan Kyrie Irving yang makin padu

5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024Kyrie Irving (kiri) dan Luka Doncic (kanan) (instagram.com/dallasmavs)

Luka Doncic dan Kyrie Irving adalah dua bintang NBA yang telah memiliki reputasinya masing-masing. Doncic adalah pemain dengan kemampuan mencetak poin yang luar biasa. Sementara itu, Irving dikenal dengan kemampuan dribelnya yang diakui oleh banyak pihak sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah NBA.

Memiliki keduanya di lapangan memang akan sangat menyulitkan lawan. Namun, keduanya adalah tipe pemain yang harus memegang kendali bola untuk dapat bermain efektif. Hal inilah yang menjadi alasan kegagalan kombinasi antara Doncic dan Irving pada akhir musim 2022/2023 lalu.

Namun, pada 2023/2024 ini, Dallas Mavericks seakan telah menemukan cara untuk memanfaatkan dua pemain bintang mereka. Doncic dan Irving memiliki peran yang lebih jelas. Hal ini membuat kombinasi antara keduanya mulai menemui keberhasilan. Mavericks berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat berkat penampilan kedua bintang mereka.

4. Kedalaman skuad yang mumpuni

5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024pemain cadangan Dallas Mavericks (instagram.com/dallasmavs)

Pada 2023/2024 ini, Dallas Mavericks diisi beberapa pemain berbakat lainnya selain Luka Doncic dan Kyrie Irving. Salah satu yang terbaru adalah Dereck Lively II. Lively II adalah pemain muda berbakat berstatus rookie yang berposisi center.

Selain itu, di bangku cadangan Dallas Mavericks terdapat beberapa pemain dengan kemampuan yang tak kalah hebat. Tim Hardaway Jr, Seth Curry, Grant Williams, dan Dwigth Powell merupakan pemain yang mengisi bangku cadangan musim ini. Keempat pemain ini merupakan pemain senior yang telah memiliki pengalaman bermain di NBA selama bertahun-tahun.

5. Keinginan untuk bangkit dari keterpurukan musim lalu

5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024pemain Dallas Mavericks (instagram.com/dallasmavs)

Dallas Mavericks merupakan tim yang gagal tampil baik pada 2022/2023 lalu. Mereka hanya menempati posisi ke-11 klasemen Wilayah Barat. Hal ini juga menjadi alasan mengapa mereka tidak berhasil lolos ke babak playoff musim lalu.

Dengan kegagalan pada musim lalu ini, Mavericks memiliki motivasi dan keinginan yang besar untuk tampil lebih baik pada 2023/2024. Jika berhasil memanfaatkan hal ini, maka potensi mereka untuk melangkah lebih jauh musim ini makin besar. Ada semangat yang mesti dibakar.

Keberhasilan kombinasi antara Luka Doncic dan Kyrie Irving menjadi salah satu alasan mengapa Dallas Mavericks memiliki potensi untuk mendominasi musim 2023/2024 ini. Namun, beberapa pemain lain yang mengisi bangku cadangan juga dapat berperan dalam keberhasil tim. Menurutmu, akankah mereka berhasil melanjutkan penampilan baik musim ini? Mampukah mereka menebus kegagalan melaju ke babak playoff pada 2022/2023 lalu?

Baca Juga: 4 Pemain Tertua yang Membela Dallas Mavericks di NBA 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya