5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024

James Harden masuk daftar

NBA merupakan liga basket yang dihuni oleh tim-tim hebat. Salah satu tim hebat yang menjadi sorotan pada beberapa waktu belakangan ini adalah Los Angeles Clippers. Tim yang menghuni Wilayah Barat ini telah menambahkan James Harden dalam daftar pemain dengan nama besar yang mereka miliki.

Selain diperkuat beberapa pemain yeng memiliki nama besar, satu aspek yang menarik perhatian dari Clippers adalah nilai gaji fantastis yang mereka berikan kepada pemainnya. Siapa sajakah para pemain yang menerima gaji menjulang?

Berikut lima pemain LA Clippers dengan gaji termahal di NBA 2023/2024.

1. Paul George, pemain serbabisa dengan gaji senilai Rp718 miliar

5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024Paul George (instagram.com/laclippers)

Paul George merupakan pemain serbabisa yang telah menjadi andalan LA Clippers pada beberapa tahun terakhir. Dirinya merupakan pemain dengan kemampuan mencetak poin yang luar biasa. Tidak hanya itu, George juga seorang defender tangguh yang sering menyulitkan lawan.

Clippers dan George telah menyetujui perpanjangan kontrak 4 tahun pada 2021/2022 lalu. Kontrak ini memiliki nilai yang fantastis, yaitu sebesar 190 juta dolar AS atau setara dengan Rp2,9 triliun. Pada musim ini, George akan mendapatkan gaji sebesar 45,6 juta dolar AS atau senilai Rp718 miliar.

2. Kawhi Leonard, defender tangguh yang menerima gaji senilai Rp718 miliar

5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024Kawhi Leonard (instagram.com/laclippers)

Kawhi Leonard merupakan small forward dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Kemampuannya ini sering kali menjadi penentu kemenangan bagi LA Clippers di laga yang sulit. Dirinya juga merupakan pemain berpengalaman yang telah berhasil memenangi penghargaan Finals MVP sebanyak dua kali.

Dengan segala kemampuan yang Leonard miliki, Clippers setuju untuk memberikan kontrak berdurasi 4 tahun. Pada 2021/2022, keduanya sepakat untuk menandatangani kontrak senilai 176,2 juta dolar AS atau setara Rp2,7 triliun. Gaji yang Leonard terima pada musim ini adalah 45,6 juta dolar AS yang setara dengan Rp718 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Los Angeles Clippers pada 2023/2024, Ada Harden!

3. James Harden, pemain baru LA Clippers dengan gaji senilai Rp560 miliar

5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024James Harden (instagram.com/laclippers)

James Harden merupakan pemain yang didapatkan LA Clippers dari Philadelphia 76ers. Kepindahan Harden terjadi pada minggu pertama NBA 2023/2024 ini. Dirinya melengkapi daftar pemain bintang yang telah dimiliki Clippers berisi Paul George, Kawhi Leonard, dan Russell Westbrook.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang, Harden sempat mengalami konflik dengan Presiden Sixers Daryl Morey. Hal inilah yang menjadi alasan utama kepergiannya pada awal musim ini. Sementara itu, Harden akan menerima gaji sebesar 35,6 juta dolar AS atau senilai Rp560 miliar untuk membela Clippers pada musim ini.

4. Norman Powell, shooting guard andalan LA Clippers dengan gaji senilai Rp283 miliar

5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024Norman Powell (instagram.com/normanpowell4)

Norman Powell adalah seorang shooting guard yang telah memiliki pengalaman bermain di NBA selama 8 tahun. Sebelum membela LA Clippers, Powell merupakan pemain Portland Trail Blazers. Clippers mendatangkan pemain bertinggi badan 193 cm ini pada 2021/2022.

Pada 2022/2023 lalu, Powell menerima gaji sebesar 16,7 juta dolar AS atau senilai Rp262 miliar. Dirinya juga menjadi salah satu pemain penting bagi Clippers dengan keberhasilannya mencetak rata-rata 17 poin dalam 60 pertandingan. Namun, pada musim ini, Powell menerima jumlah gaji yang berbeda, yaitu sebesar 18 juta dolar AS atau senilai Rp283 miliar.

5. PJ Tucker, veteran dengan gaji Rp173 miliar

5 Pemain LA Clippers dengan Gaji Termahal di NBA 2023/2024P.J. Tucker (instagram.com/laclippers)

PJ Tucker menjadi pelengkap daftar lima pemain LA Clippers dengan gaji termahal di NBA 2023/2024. Tucker merupakan salah satu pemain paling senior di NBA. Pemain berposisi power forward ini telah berumur 38 tahun.

Bernasib sama dengan James Harden, Tucker merupakan pemain yang baru didatangkan Clippers dari Philadelphia 76ers pada awal musim ini. Dirinya juga menjadi salah satu pemain baru Clippers yang memiliki gaji termahal. Tucker mendapatkan gaji sebesar 11 juta dolar AS atau senilai Rp173 miliar untuk memperkuat Clippers musim ini.

Seiring berjalannya waktu, besarnya gaji pemain NBA akan terus berkembang. Pertanyaan mengenai apakah pemain dengan gaji termahal selalu memberikan hasil yang sesuai juga akan menarik. Menurutmu, mampukah kelima pemain LA Clippers ini tampil sebanding dengan gaji yang mereka terima?

Baca Juga: 5 Tim NBA yang Pernah Diperkuat James Harden

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya