5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024

Ada Rookie of the Year 2023

NBA merupakan liga bola basket profesional yang ditempati pemain dari berbagai umur. Selain dihuni pemain berpengalaman, ada juga pemain muda yang menyimpan potensi besar. Pemain muda ini berkesempatan untuk memaksimalkan bakat mereka.

Selain pemain berstatus rookie yang akan memulai musim pertamanya, ada juga pemain yang memiliki status sophomore. Para sophomore ini akan memasuki musim kedua mereka di NBA. Setelah melewati musim pertamanya, mereka memiliki pengalaman dan gambaran untuk mencari cara bermain yang lebih efektif.

Berikut sophomore yang performanya layak dinanti pada 2023/2024.

1. Keegan Murray berhasil mencatatkan rekor pada musim pertamanya

5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024Keegan Murray (instagram.com/_keeganmurray)

Keegan Murray merupakan sophomore yang bermain untuk Sacramento Kings. Murray berhasil tampil solid pada musim pertamanya. Dirinya berhasil mencatatkan rekor sebagai rookie yang berhasil memasukkan tembakan tripoin terbanyak dalam 1 musim pada 2022/2023 lalu.

Pemain berposisi forward ini memiliki akurasi tembakan tripoin yang sangat tinggi. Murray mencatatkan akurasi tembakan tripoin sebesar 41,1 persen dengan rata-rata 6,3 kali percobaan pada tiap pertandingan. Dengan kemampuan tripoin yang dimilikinya, Murray menjadi salah satu kunci keberhasilan Sacramento Kings tampil konsisten pada musim reguler lalu.

2. Shaedon Sharpe, shooting guard eksplosif Portland Trail Blazers

5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024Shaedon Sharpe (instagram.com/shaedonsharpe)

Shaedon Sharpe adalah sophomore yang memiliki karakter bermain eksplosif. Pemain dengan tinggi badan 196 sentimeter ini berposisi sebagai shooting guard. Sharpe yang masih berusia 20 tahun dipertahankan Portland Trail Blazers untuk bermain pada 2023/2024.

Shaedon Sharpe akan bermain bersama Scoot Henderson yang merupakan rookie Portland Trail Blazers. Dua pemain muda ini dipercaya untuk membangkitkan performa tim yang telah ditinggalkan pemain bintang, Damian Lillard. Sama-sama memiliki karakter bermain yang eksplosif, keduanya akan menyulitkan tim yang mereka hadapi.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Amerika yang Meraih NBA Rookie of the Year, Ada Banchero

3. Paolo Banchero, peraih gelar Rookie of the Year 2023

5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024Paolo Banchero (instagram.com/paolo5)

Paolo Banchero merupakan pemain Orlando Magic yang menempati posisi pertama NBA Draft 2022. Pada musim pertamanya, Banchero berhasil mendapatkan gelar NBA Rookie of the Year. Dirinya dapat beradaptasi dengan baik dan langsung menjadi tumpuan utama tim pada 2022/2023 lalu.

Tampil dalam 72 pertandingan pada musim lalu, Banchero mencatatkan rata-rata 20 poin. Hal ini membuatnya menjadi pemain Orlando Magic dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi. Dengan pengalamnya pada musim lalu, Banchero diharapkan akan tampil lebih baik sebagai sophomore.

4. Walker Kessler big man muda Utah Jazz

5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024Walker Kessler (instagram.com/kidkessler)

Selanjutnya, ada Walker Kessler sophomore dari Utah Jazz. Dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagi center. Meskipun berada di posisi ke-22 pada NBA Draft 2022, dirinya berhasil masuk tiga besar pemilihan gelar NBA Rookie of the Year 2023.

Pemain bertinggi badan 213 sentimeter ini memiliki persentase field goal yang cukup tinggi pada musim lalu. Kessler memiliki persentase field goal sebesar 72 persen dari total 414 kali percobaan. Jika berhasil memanfaatkan pengalam yang dia dapat pada musim lalu, maka dirinya akan menjadi sophomore yang miliki potensi sukses pada 2023/2024.

5. Jalen Williams tampil mengejutkan pada musim pertamanya

5 Sophomore NBA yang Layak Dinanti pada 2023/2024Jalen Williams (instagram.com/jalendubwilliams)

Terakhir, ada Jalen Williams yang merupakan pemain Oklahoma City Thunder. Dirinya berhasil tampil mengejutkan dengan performa apiknya musim lalu. Williams berhasil masuk daftar pemain yang menerima penghargaan NBA All-Rookie Team. Selain itu, dirinya juga menempati posisi kedua pada pemilihan gelar NBA Rookie of the Year.

Rangkaian pencapaian individu yang dia capai ini berkat dari catatan 14,1 poin, 4,5 rebound, dan 3,3 assist dalam 75 pertandingan. Williams juga memiliki persentase keberhasilan tembakan free throw yang cukup tinggi, yaitu 81 persen dari total 191 kali percobaan. Dengan catatan yang dimilikinya pada musim lalu, Oklahoma City Thunder mengharapkan Williams berhasil melanjutkan performa gemilangnya pada 2023/2024.

Dengan catatan yang cukup baik pada musim pertamanya, tiap tim yang dihuni kelima pemain NBA ini mengharapkan konsistensi mereka pada 2023/2024. Jika melihat performa mereka pada musim lalu, maka siapakah sophomore yang akan bersinar pada musim kedua mereka?

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya