5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024

Menipiskan peluang lolos ke playoff

Februari 2024 menjadi bulan yang menarik bagi penggemar NBA berkat penampilan beragam dari 30 tim yang bertanding. Terdapat sejumlah tim yang berhasil mempertahankan dominasi dan memantapkan posisi mereka di papan atas klasemen sementara. Namun, terdapat juga cerita yang tidak menggembirakan dari beberapa tim yang gagal menunjukkan konsistensi performa.

Salah satu contoh tim kurang baik itu adalah Memphis Grizzlies. Mereka harus menelan kekecewaan dengan hanya meraih 2 kemenangan dari total 12 pertandingan pada Februari 2024. Tidak hanya Grizzlies, sejumlah tim lain juga menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Bahkan, terdapat tim yang harus menelan pil pahit dengan tidak meraih kemenangan sama sekali pada Februari 2024 ini.

Berikut adalah lima tim NBA yang tampil buruk pada Februari 2024.

1. Washington Wizards gagal meraih kemenangan

5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024Jordan Poole (instagram.com/washwizards)

Washington Wizards menunjukkan performa yang sangat buruk pada Februari 2024. Tim yang mengandalkan Jordan Poole dan Kyle Kuzma sebagai ujung tombak ini mengalami kesulitan besar. Mereka tidak berhasil menang sekali pun dari total 12 pertandingan. Akibatnya, Wizards makin tenggelam di dasar klasemen sementara Wilayah Timur.

Dari total 12 pertandingan pada Februari tahun ini, Wizards memainkan 7 laga kandang dan 5 laga tandang. Kekalahan terbesar mereka terjadi saat bertandang ke markas Oklahoma City Thunder pada 24 Februari 2024. Pertandingan itu berakhir dengan skor telak 106-147.

2. San Antonio Spurs hanya memenangkan dua pertandingan

5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024Victor Wembanyama (instagram.com/spurs)

San Antonio Spurs menyusul Washington Wizards dengan penampilan yang kurang memuaskan pada Februari 2024. Dalam total 12 pertandingan yang mereka lakoni, tim yang mengandalkan Victor Wembanyama ini hanya mampu meraih kemenangan sebanyak 2 kali. Torehan buruk tersebut makin menjerumuskan mereka ke dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

Pada Februari 2024, Spurs telah memainkan 3 pertandingan kandang dan 9 pertandingan tandang. Mereka terpaksa menerima kekalahan paling mencolok pada 26 Februari ketika bertandang ke markas Utah Jazz. Spurs melalui pertandingan yang berakhir dengan skor cukup telak (109-128).

Baca Juga: 3 Fakta Steve Nash, Legenda NBA yang Sering Tampil Konsisten

3. Memphis Grizzlies mengalami tujuh kekalah beruntun

5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024Desmond Bane (instagram.com/memgrizz)

Memphis Grizzlies mengalami tujuh kekalahan beruntun yang menyedihkan pada Februari 2024. Dari total 12 pertandingan yang mereka hadapi, Grizzlies hanya berhasil meraih kemenangan 2 kali dan kekalahan 10 kali. Capaian mengecewakan ini makin mempersulit peluang mereka untuk meraih tiket menuju babak playoff NBA 2023/2024.

Grizzlies sendiri memainkan 8 pertandingan kandang dan 4 pertandingan tandang pada Februari 2024. Mereka mengalami kekalahan terbesar pada 5 Februari. Saat itu, Grizzlies bertandang ke markas Boston Celtics di TD Garden. Mereka kalah dengan skor telak 91-131.

4. Portland Trail Blazers hanya memenangkan satu pertandingan

5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024Shaedon Sharpe (instagram.com/trailblazers)

Performa Portland Trail Blazers sepanjang 2023/2024 terbilang kurang memuaskan. Penampilan yang tidak maksimal itu juga berlanjut pada Februari 2024. Mereka hanya mampu menang sebanyak 1 kali dan kalah sebanyak 9 kali dari total 10 pertandingan. Dengan catatan itu, Blazers kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara Wilayah Barat.

Blazers memainkan 8 pertandingan kandang dan 2 pertandingan tandang pada Februari 2024. Mereka sempat mengalami kekalahan terburuk ketika menghadapi Minnesota Timberwolves pada 16 Februari. Pertandingan yang digelar di kandang Timberwolves itu berakhir dengan skor yang cukup memalukan bagi Blazers (91-128).

5. Houston Rockets hanya meraih tiga kemenangan

5 Tim NBA yang Tampil Buruk pada Februari 2024Jalen Green (instagram.com/houstonrockets)

Houston Rockets mengalami penurunan performa yang cukup mencolok belakangan ini. Padahal, merepa sempat tampil menjanjikan pada awal musim 2023/2024. Pada Februari 2024, mereka bahkan hanya mampu menang 3 kali dan kalah 9 kali dari total 12 pertandingan. Capaian ini membuat Rockets terpaksa berada di posisi ke-12 klasemen sementara Wilayah Barat.

Pada Februari 2024, Rockets sendiri melakoni 5 pertandingan kandang dan 7 pertandingan tandang. Salah satu kekalahan terburuk mereka terjadi pada 23 Februari. Mereka kalah dari New Orleans Pelicans. Pertandingan yang berlangsung di kandang Pelicans itu berakhir dengan skor yang cukup mencolok, 105-127.

Musim reguler NBA 2023/2024 kini menyisakan 2 bulan lagi sebelum babak playoff dimulai. Tiap pertandingan tambah memiliki arti sebab menentukan nasib tim. Peluang untuk melaju ke babak playoff juga makin menipis, terutama bagi lima tim yang menunjukkan penampilan buruk pada Februari 2024.

Baca Juga: 5 Game-Winning Buzzer-Beater Terjauh dalam Sejarah NBA

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Basketball enthusiast. Everything about NBA.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya