Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier League

Adakah trio idolamu di daftar trio tertajam?

Di musim 2019/2020 ini, pertandingan Premier League sudah sampai pekan ke-21. Hal yang disoroti hingga pekan ke-21 adalah mengenai ketajaman penyerang dalam mencetak gol yang dimiliki oleh setiap tim.

Di posisi teratas daftar top score ada nama Jamie Vardy penyerang Leicester City dengan 17 golnya. Namun apabila kita akumulasikan jumlah gol Jamie Vardy dan dua rekan setimnya yaitu James Maddison dan Ayoze Perez belum cukup untuk menjadikan mereka trio tertajam di Premier League musim ini hingga pekan ke-21.

Lalu tim manakah yang memiliki trio striker tertajam di Premier League 2019/2020 hingga pekan ke-21? Berikut 5 besar trio tertajam di Premier League musim ini hingga pekan ke-21.

1. Trio GAS Manchester City di puncak

Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier Leagueamp.sportsmole.co.uk

Di posisi pertama trio striker tertajam Premier League hingga pekan ke-21 adalah trio GAS yang dimiliki oleh Manchester City. Ketiga striker tersebut adalah Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Mereka sukses menempati posisi pertama dengan torehan 29 gol. Dengan rincian Gabriel Jesus 8 gol, Aguero 10 gol, dan Sterling 11 gol. Mereka menjadi tulang punggung Manchester City dalam mendulang gol demi gol.

Di dua musim sebelumnya kontribusi mereka sukses mengantar Manchester City ke tangga juara Premier League dua musim berturut-turut. Di musim ini hingga pekan ke-21 Manchester City berada di posisi ketiga. Mereka harus terus konsisten mencetak gol di sisa laga musim ini jika ingin membawa Manchester City kembali meraih gelar ketiganya secara beruntun.

2. Trio MVP Leicester City membuntuti di urutan kedua

Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier Leaguewww.planetfootball.com

Di urutan kedua ditempati oleh trio MVP yang dimiliki oleh Leicester City. Ketiga pemain tersebut adalah James Maddison, Jamie Vardy, dan Ayoze Perez. Total gol ketiga pemain tersebut berjumlah 28 gol. Dengan rincian Maddison 6 gol, Vardy 17 gol, dan Perez 5 gol.

Khusus James Maddison sejatinya dia bukanlah seorang striker, posisi asli Maddison adalah pemain tengah. Namun dia sukses menjelma menjadi seorang striker haus gol mengalahkan torehan gol striker Leicester City yang lain yakni Kelechi Iheanacho yang hanya mencetak 4 gol.

Berkat kontribusi gol ketiga pemain tersebut membuat Leicester City bertengger di posisi kedua hingga pekan ke-21. Jika mereka ingin membawa Leicester City kembali juara, mereka harus terus menunjukkan ketajamannya hingga akhir musim ini.

Baca Juga: Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenangan

3. Trio FIRMANSAH Liverpool di posisi ketiga

Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier Leaguewww.express.co.uk

Di urutan ketiga ditempati oleh trio FIRMANSAH yang dimiliki oleh Liverpool. Ketiga pemain tersebut adalah Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Total gol mereka berjumlah 27 gol. Dengan rincian Firmino 6 gol, Mane 11 gol, dan Salah 10 gol.

Ketajaman trio ini memang sudah tidak diragukan lagi dan merekalah yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan Liverpool saat ini. Mereka sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Champions Eropa musim lalu dan di musim ini Liverpool sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Berkat mereka kini Liverpool sukses memuncaki klasemen Premier League hingga pekan ke-21. Jika penampilan mereka terus konsisten hingga akhir musim, sudah bisa dipastikan gelar juara akan jatuh di tangan Liverpool.

4. Trio KAS, RAM, dan PUMOAB bersamaan di posisi keempat

Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier Leaguewww.scoopnest.com

Di posisi keempat terdapat tiga trio dengan torehan gol yang sama, yaitu 22 gol. Ketiga trio tersebut adalah trio KAS yang dimiliki Tottenham Hotspur, trio RAM yang dimiliki Manchester United, dan trio PUMOAB yang dimiliki Chelsea.

Trio KAS diisi oleh Harry Kane (11 gol), Dele Alli (6 gol), dan Heung-Min Son (5 gol). Trio RAM diisi oleh Marcus Rashford (12 gol), Anthony Martial (7 gol), dan Mason Greenwood (3 gol). Trio PUMOAB diisi oleh Cristian Pulisic (5 gol), Mason Mount (5 gol), dan Tammy Abraham (12 gol).

Ketiga trio ini sukses mengantarkan klub mereka masing-masing bersaing di papan atas klasemen. Posisi ketiga klub ini saling berurutan, Chelsea di posisi keempat, Manchester United berada di urutan kelima, dan Tottenham Hotspur membuntuti di posisi keenam.

Jika ketiga trio ini ingin membawa klub mereka masing-masing terus bersaing di papan atas klasemen, mereka harus terus menampilkan performa terbaiknya hingga akhir musim.

5. Trio AULANI Arsenal melengkapi lima besar

Ini Daftar Trio Paling Tajam Hingga Pekan 21 di Premier Leaguewww.express.co.uk

Melengkapi lima besar terdapat trio AULANI yang dimiliki Arsenal. Ketiga striker tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Jika ditotal jumlah gol ketiga pemain tersebut berjumlah 21 gol. Dengan rincian Aubameyang 13 gol, Lacazette 5 gol, dan Pepe 3 gol.

Mereka menjadi lumbung gol Arsenal yang hingga pekan ke-21 masih berkutat di papan tengah klasemen. Tentunya mereka harus meningkatkan performanya agar mampu mendongkrak posisi Arsenal ke papan atas klasemen.

Kira-kira trio mana yang akan menobatkan dirinya menjadi trio tertajam di akhir musim nanti? Kita nantikan penampilan mereka di laga-laga Premier League selanjutnya.

Baca Juga: Baru Paruh Musim, 6 Pelatih Sudah Dipecat di Premier League Musim Ini

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya