Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenangan

Bagaimana hasil tim favoritmu? 

Premier League menjadi liga pertama yang menggelar pertandingan di tahun 2020. Tepat di tahun baru tanggal 1 Januari, tim-tim Premier League melanjutkan persaingan mereka musim ini. Dari 10 pertandingan yang digelar, 8 tim memastikan raih kemenangan.

Sedangkan dua laga lainnya, berakhir tanpa pemenang. Azpilicueta menjadi pencetak gol pertama Premier League di tahun 2020. Posisi di papan atas klasemen sementara tak ada perubahan. 

1. Mikel Arteta raih kemenangan perdana saat Arsenal kalahkan MU

Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenanganmirror.co.uk

Menjalani laga ketiganya bersama Arsenal, Mikel Arteta bertekad meraih kemenangan perdana saat menjamu Manchester United. Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners tampil trengginas di hadapan pendukungnya. Nicolas Pepe dan Sokratis menjadi aktor kemenangan Arsenal atas MU. Setan merah tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Leno. Skor 2-0 menjadi akhir dari laga ini sekaligus kemenangan perdana bagi Mikel Arteta. 

2. Liverpool kian tak tertahan

Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenangantheguardian.com

Liverpool semakin tak terbendung di musim ini. Mereka melanjutkan rekor tak terkalahkan sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Pada pekan 21 ini, mereka meraih kemenangan atas tim promosi Sheffield United. Sadio Mane dan Mohammed Salah membawa Liverpool menang 2-0. Kini mereka meraih 58 angka dari 20 pertandingan. The Reds masih menyisakan laga tunda melawan West Ham United. 

Baca Juga: Sudah 365 Hari Lamanya Liverpool Tidak Terkalahkan di Premier League!

3. Tekuk Everton, Manchester City tempel ketat Leicester City

Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenanganeurosport.com

Manchester City belum menyerah untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen. Pada pekan ke 21 ini, mereka sukses meraih tiga poin tambahan usai mengalahkan Everton 2-1. Gabriel Jesus cetak brace dalam laga ini, sedangkan satu gol Everton dicetak Richarlison.

Hasil tersebut membuat Carlo Ancelotti menerima kekalahan perdananya bersama The Toffees. Di papan klasemen, The Citizens masih berada di posisi ketiga terpaut satu poin dari Leicester City di posisi kedua. 

4. Chelsea dan Tottenham gagal raih kemenangan

Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenanganweaintgotnohistory.sbnation.com

Dua tim London, Chelsea dan Tottenham Hotspur meraih hasil berbeda di pekan 21. Namun kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan dari lawan-lawan mereka. Chelsea yang bertandang ke markas Brighton, harus puas bermain imbang 1-1. Azpilicueta sempat membawa Chelsea unggul di babak pertama, namun Alireza Jahanbakhsh mampu mencetak gol penyama.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur awali tahun 2020 dengan kekalahan. Secara mengejutkan, mereka kalah dari Southampton dengan satu gol yang dicetak Danny Ings. Spurs pun gagal meraih poin dalam pekan ini. 

5. Hasil lengkap Premier League Pekan 21

Rangkuman Premier League Pekan 21: 8 Tim Awali 2020 Dengan Kemenangantwitter.com/premierleague

Pada hari Rabu (1/1), dilangsungkan 9 pertandingan. Sedangkan Liverpool vs Sheffield United yang berakhir 2-0 digelar pada Kamis (2/1). Dari 10 laga yang digelar, hanya ada dua laga yang berakhir imbang. Sementara 8 laga lain berakhir dengan pemenang sekaligus memastikan kemenangan perdana di tahun 2020.

Siapa yang bakal berjaya di tahun 2020 ini? Belum tentu yang mengawali tahun dengan baik akan mengakhiri dengan baik, begitu juga sebaliknya. Persaingan masih sangat panjang, siapa pun bisa meraih kemenangan. 

Baca Juga: Rangkuman Premier League Pekan 20: Empat Besar Kompak Raih Kemenangan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya