Alyse Anderson Ngaku Kaget Saat Ditantang Stamp di ONE Fight Night 10

Tiba-tiba ditantang penantang teratas divisi.

Sang bintang MMA AS, Alyse Anderson, akan kembali tampil menghadapi Stamp Fairtex di ONE Fight Night 10 pada 6 Mei 2023 mendatang. Awalnya Alyse Anderson mengaku kaget.

Pasca laga terakhirnya yang berakhir kemenangan tahun lalu, sang atlet berjuluk "Lil Savage" tak menyangka bisa kembali beraksi di event offline perdana ONE di AS. Terlebih, ia akan langsung menghadapi mantan juara dunia dua divisi sekaligus penantang teratas divisi atomweight, Stamp. Di mana adalah Stamp yang lebih dulu menantangnya.

1. Mencuri perhatian penantang teratas divisi

"Setelah laga terakhir Stamp, saya menonton interview usai laganya berkali-kali karena perihal terjemahan [dari bahasa Thailand]. Awalnya saya mendengar ia [Stamp] memanggil namaku," ujar Anderson.

"Selama 12 jam banyak orang yang juga mengirimiku pesan, dan mereka berpikir hal yang sama. Jadi sejak itu saya sudah kepikiran," lanjutnya.

Mendengar Stamp menyebut namanya, jelas membuat Anderson tak percaya. Pasalnya, ia baru saja menjalani dua laga di ONE dengan raihan 1-1. Lebih lanjut, Anderson juga belum masuk peringkat lima besar divisi. Di satu sisi, ia pernah berbagi arena dengan judoka Jepang, Itsuki Hirata, yang pernah melawan nama-nama elite.

2. Tak pikir dua kali untuk terima tantangan

"Kemudian saya baru sadar ia benar-benar memanggil namaku, karena membaca di media sosial. Awalnya saya sempat kaget, mengapa dia [Stamp] memanggilku seusai laganya. Hanya saya memang sempat memikirkan event ONE di AS ini," jelas Anderson.

Mengetahui tantangan Stamp itu, Anderson pun tak berpikir dua kali untuk menerimanya. Kapan lagi ia mendapat kesempatan untuk menantang sebuah nama besar divisi, dan berlaga di hadapan publik tuan rumah.

"Saya langsung mengiyakan [tantangan Stamp], karena ia merupakan atlet penantang teratas divisi. Di satu sisi saya bukanlah atlet peringkat, dan ini merupakan kesempatan yang bagus," ujar Anderson.

Baca Juga: Perjuangan Berliku Linda Darrow ke ONE Championship

3. Dijagokan Itsuki Hirata

Judoka Jepang Itsuki Hirata pernah berjaya atas bintang AS Alyse Anderson. Paham akan kemampuan mantan lawannya, Hirata lebih jagokan Anderson ketimbang Stamp Fairtex.

Bukan tanpa alasan, atlet berjuluk "Android 18" itu pernah menghadapi Anderson selama tiga ronde penuh di ONE: EMPOWER. Menang poin, Hirata bicara prediksi perihal laga besar itu.

"Saya kira Anderson bisa mengatasi striking Stamp, dan ia juga punya jangkauan yang panjang," ujar Hirata saat diwawancarai media South China Morning Post.

"Anderson akan menang lewat permainan groundnya. Stamp belum banyak berlaga menghadapi grappler," sambungnya.

4. Cara menonton ONE Fight Night 10

ONE Fight Night 10 menandai ajang perdana ONE Championship di Negeri Paman Sam. Di partai puncak, laga trilogi antara Demetrious Johnson melawan Adriano Moraes akan tersaji untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Flyweight.

Keduanya telah bertemu dua kali dengan rekor satu sama. Dalam pertemuan terakhir pada Agustus tahun lalu, Johnson keluar sebagai pemenang lewat serangan lutut terbang yang sekaligus melengserkan Moraes dari takhta juara ONE Championship yang telah ia singgahi sejak lama.

ONE Fight Night 10 dapat disaksikan lewat Netverse, Net TV serta Facebook dan Youtube ONE Championship.

Baca Juga: ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya