Deretan Pencetak KO Meriahkan ONE Friday Fights 59

#ONEFridayFights59 tayang Jumat (19/4/2024)

Setelah rehat seminggu usai Tahun Baru Thailand, ONE Friday Fights 59 kembali pada Jumat (19/4/2024) dan menghadirkan para pencetak KO berbahaya.

Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok akan kembali menjadi saksi dari sejumlah laga striking ONE Championship pekan ini. Total terdapat 10 laga Muay Thai serta dua MMA yang akan mewarnai gelaran tersebut.

Di laga utama serta pendukung, akan hadir sejumlah bintang Muay Thai papan atas yang kerap menyelesaikan laganya dengan raihan KO hingga TKO, dan membuat event ini kian menarik.

1. Duel antar pencetak KO di laga utama

Di laga utama, Yamin PK Saenchai akan beradu dengan petarung sensasional Prancis-Aljazair, Joachim Ouraghi, dalam sebuah aksi Muay Thai kelas terbang yang eksplosif.

Keduanya akan memasuki kontes ini setelah kemenangan KO yang menjadi sorotan besar dalam debut mereka di ONE Championship, dan masing-masing petarung mengetahui bahwa sebuah kemenangan impresif lain dapat memberi kesempatan besar bagi status mereka di divisi ini.

Adapun gengsi ada di tangan Yamin sebagai perwakilan dari sasana Muay Thai kenamaan PK Saenchai, yang merupakan rumah dari para Juara Dunia. Kalah tentu bukan lah pilihan baginya.

2. Pembuktian mantan Juara Dunia dan debutan berbahaya

https://www.youtube.com/embed/BQIIesdIOIQ

Di laga pendukung utama, mantan Juara Dunia tiga divisi Rajadamnern Stadium Muay Thai Yodthongthai Sor Sommai akan kembali melawan pendatang baru promosional Petnamngam PK Saenchai dalam derbi Muay Thai.

Yodthongthai telah membuktikan kehebatannya usai meraih kemenangan atas rival lama di laga terakhirnya via TKO. Namun, ia akan mendapat tantangan dari atlet debutan yang merupakan produk dari sasana kenamaan PK Saenchai.

Hanya layaknya para petarung Thailand pada umumnya, tentu keduanya tak akan mau mengalah dan siap mengincar penyelesaian dalam duel tiga ronde yang dipastikan berjalan eksplosif.

Baca Juga: 4 Laga Eksplosif yang Tak Boleh Dilewatkan di ONE Friday Fights 58

3. Kembalinya striker Muay Thai fenomenal

Deretan Pencetak KO Meriahkan ONE Friday Fights 59Siwakorn PK Saenchai (dok. ONE Championship)

Selain itu, striker Muay Thai fenomenal berusia 24 tahun Siwakorn PK Saenchai akan melawan penantang Uzbekistan berbahaya Shakhriyor Jurayev dalam aksi Muay Thai.

Siwakorn membuktikan ekspektasi besar dalam debutnya bersama ONE Championship pada Mei lalu, tapi ia akan menghadapi tantangan besar melawan Jurayev yang akan maju ke dalam kontes ini setelah kemenangan perdananya di Lumpinee.

Dari sisi Jurayev, sang bintang Uzbekistan tentu ingin menambah raihan kemenangan di ONE Championship demi menegaskan posisinya sebagai salah satu striker berbahaya di divisinya.

4. Sepasang laga MMA impresif

Deretan Pencetak KO Meriahkan ONE Friday Fights 59Petarung MMA ONE Championship, Avazbek Kholmirzaev (dok. ONE Championship)

Tak hanya Muay Thai, para penggemar juga dapat menikmati sepasang aksi MMA kelas dunia. Di kelas jerami, bintang berusia 23 tahun Avazbek Kholmirzaev yang memiliki raihan 7-1 akan beradu dengan sesama petarung dengan rekor sama, Zaiundin Suleimanov.

Karena kemampuan menyeluruh kedua petarung ini serta kemampuan fisik yang luar biasa, laga ini dipastikan berlangsung meriah dari awal sampai akhir. Di laga awal, sepasang pendatang baru Oh Su Hwan dan Kazumichi Murai akan beradu dalam aksi MMA di kelas bulu yang menarik.

ONE Friday Fights 59 dapat disaksikan di Vidio pada Jumat ini.

Laga lengkap ONE Friday Fights 59

- Yamin PK Saenchai vs. Joachim Ouraghi (Muay Thai – flyweight)

- Yodthongthai Sor Sommai vs. Petnamngam PK Saenchai (Muay Thai – catchweight 58,9 kg)

- Rambong Sor Therapat vs. Petphupa Aekpujean (Muay Thai – catchweight 58 kg)

- Kaimookkhao Tor Rangmart vs. Petparuehat Sitnayoktaweeptaphong (Muay Thai – catchweight 54,8 kg)

- Pettasuea Seeopal vs. Prom Yor Andaman (Muay Thai – catchweight 53,5 kg)

- Luapong Kaewsamrit vs. Yodkitti FiatPathum (Muay Thai – strawweight)

- Siwakorn PK Saenchai vs. Shakhriyor Jurayev (Muay Thai – catchweight 63,5 kg)

- Copter Sor Sommai vs. Takuma Ota (Muay Thai – catchweight 57,1 kg)

- Petsimok PK Saenchai vs. Yuki Kasahara (Muay Thai – catchweight 59,8 kg)

- Petnamkhong Mongkolpet vs. Ikko Ota (Muay Thai – catchweight 55,3 kg)

- Avazbek Kholmirzaev vs. Zaiundin Suleimanov (MMA – strawweight)

- Oh Su Hwan vs. Kazumichi Murai (MMA – featherweight)

Baca Juga: Berkarier di ONE Championship, 5 Bintang Inggris Ini Tengah Naik Daun

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya