5 Fakta Danny Kingad, Penghuni Ranking ONE Lawan Eko Roni Saputra

Pernah hadapi Demetrious Johnson.

Danny Kingad akan menjadi tantangan terbesar berikutnya bagi jagoan MMA Indonesia, Eko Roni Saputa. Bercokol di peringkat tiga teratas divisi, atlet perwakilan Team Lakay itu akan menguji kehebatan sang bintang MMA Samarinda di atas arena.

Keduanya pun akan bertemu di event ONE Fight Night 7 yang akan tayang Sabtu pagi ini (25/2/2023) dari Lumpinee Boxing Stadium, Thailand. Di mana stadion itu juga menjadi kebanggaan para atlet Muay Thai elite.

Aksi keduanya juga akan tayang di Amazon Prime yang disiarkan di Amerika Utara, dan Kanada. Hanya sebelum aksi keras keduanya, berikut lima fakta tentang calon lawan Eko Roni Saputra itu.

1. Tahan Demetrious Johnson tiga ronde

Kingad pernah bertemu dengan sang Juara Dunia ONE Flyweight di ONE: CENTURY, sebelum Demetrious menjadi penguasa divisi. Saat itu, Kingad berhasil menahan Johnson dalam duel selama tiga ronde penuh. Hanya harus diakui, permainan striking dan gulat elite Johnson berada di atas Kingad. Di mana Johnson berhasil keluar sebagai pemenang via keputusan mutlak.

2. Hadapi para mantan juara dunia

5 Fakta Danny Kingad, Penghuni Ranking ONE Lawan Eko Roni SaputraKairat Akhmetov dan Danny Kingad, dua bintang divisi ONE Flyweight (dok. ONE Championship)

Tiga kekalahan Kingad tak datang dari musuh sembarangan, melainkan dari para mantan Juara Dunia divisi ONE Flyweight. Selain kekalahan dari Demetrious Johnson, ia juga pernah menghadapi Adriano Moraes dan Kairat Akhmetov di dua laga terpisah.

Kingad menghadapi Moraes di event ONE: LEGENDS OF THE WORLD, walau harus kalah di ronde pertama via kuncian rear-naked choke. Namun, ia mendapat pelajaran berharga dari laga itu.

Kemudian, Kingad menghadapi Akhmetov di laga terakhirnya. Walau sukses dalam adu stamina, tapi bintang Filipina itu harus mengakui kehebatan lawannya usai kalah via keputusan mutlak.

Baca Juga: Jagoan MMA Sage Northcutt Meriahkan ONE Fight Night 10 di Amerika 

3. Libas atlet penghuni ranking

Dalam 13 laganya di ONE, "The King" telah berjaya atas semua atlet penghuni ranking divisi. Kingad telah mengalahkan Xie Wei, Reece McLaren, dan Yuya Wakamatsu yang telah terlempar dari ranking.

Selain itu, ia juga pernah menang atas lawan elite seperti Tatsumitsu Wada dan Senzo Ikeda. Hal itu juga menjadikan Kingad sebagai penjaga gerbang untuk laga perebutan sabuk emas. 

4. Punya stamina badak

5 Fakta Danny Kingad, Penghuni Ranking ONE Lawan Eko Roni SaputraPenantang ketiga teratas ONE Flyweight Danny Kingad (dok. ONE Championship)

Dengan latar belakang disiplin wushu yang jadi fondasi semua atlet Team Lakay, Kingad memang tak sungkan untuk adu jotos. Adapun ia juga memiliki stamina yang luar biasa.

Ia pun telah mengantongi total delapan kemenangan di ONE, di mana semuanya diraih lewat keputusan juri. Hal itu juga menandakan, bahwa Kingad selalu siap meladeni lawannya selama tiga ronde penuh.

5. Hadapi Eko Roni Saputra Sabtu pekan ini

Pasca kekalahan terakhirnya dari Kairat Akhmetov, Kingad pun ingin kembali bangkit dan meraih kemenangan. Ia pun akan berhadapan dengan Eko Roni Saputra di ONE Fight Night 7 Sabtu pagi pekan ini (25/2).

Aksi keduanya pun bisa disaksikan live di Facebook dan Youtube ONE Championship serta Netverse mulai pukul 07.00 WIB. Selain itu, NET TV akan menyiarkan siaran tunda mulai pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: ONE Championship Umumkan Daftar Laga ONE Fight Night 6 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya