4 Fakta Masaaki Noiri, Juara Kickboxing yang Gabung ONE Championship

Kickboxer terbaik pound-for-pound

ONE Championship kembali kedatangan kickboxer terbaik dunia lewat sosok Masaaki Noiri. Dikenal sebagai salah satu kickboxer terbaik pound-for-pound di dunia, sang bintang Jepang mengikuti rekannya, Takeru Segawa, yang sudah lebih dahulu bergabung dengan ONE Championship.

Kehadirannya pun kian meramaikan persaingan di disiplin striking yang sudah begitu padat. Sambil menunggu debutnya di ONE Championship, mari kita mengenal lebih jauh perihal sosok Noiri yang sudah begitu populer di Jepang.

1. Juara dua divisi dan pemenang turnamen K-1

Masaaki Noiri datang ke ONE Championship sebagai mantan juara dunia dua divisi serta pemenang turnamen K-1 bergengsi. Ia juga dikenal sebagai salah satu petarung veteran yang telah berkarier di promotor kenamaan Jepang dari awal berdirinya. Usai menyelesaikan kontraknya, ia siap mengasah kemampuannya dengan melawan para striker terbaik yang ada di promotor terbaik Asia.

Adapun ONE Championship memang menjadi rumah dari para kickboxer terbaik yang menghuni peringkat pound-for-pound di kelas berat Noiri. Ia sendiri turut meramaikan kontingen Jepang yang tengah meraih nama di ONE Championship. Ini termasuk penantang kedua teratas, Takeru Segawa, dan mantan penguasa divisi kelas bantam, Hiroki Akimoto.

2. Juara WBC muay thai Jepang

Tak hanya di kickboxing, Masaaki Noiri juga pernah meraih predikat sebagai Juara WBC muay thai Jepang. Raihan itu menegaskan nama sang bintang Jepang sebagai striker serbabisa. Juara dunia berusia 30 tahun itu bisa menjajal disiplin muay thai serta kickboxing dengan berprestasi. Ia tak hanya bisa menjadi juara dunia kickboxing, tetapi juga muay thai sekaligus.

Namun, menjadi juara dunia di ONE Championship tentu bukan perkara mudah. Secara, Noiri harus lebih dahulu mengalahkan para penghuni peringkat. Itu termasuk penguasa divisi yang merupakan sesama juara dunia.

Baca Juga: Berkarier di ONE Championship, 5 Bintang Inggris Ini Tengah Naik Daun

3. Pemburu penyelesaian

Masaaki Noiri memiliki raihan profesional 49-11 di disiplin striking. Adapun 25 dari total kemenangannya diraih lewat KO atau TKO. Resume itu kian menegaskan statusnya sebagai pemburu penyelesaian.

Kelebihan itu juga diamini CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong. "Noiri dikenal sebagai salah satu seniman pencetak KO asal Jepang," ujar Chatri dalam unggahan di laman Facebook pribadinya. Merujuk pernyataan sang CEO, fans olahraga tarung bisa menanti raihan KO dari Noiri dalam debutnya di The Home of Martial Arts.

4. Tanding di kelas bulu ONE Championship yang sarat striker terbaik dunia

Di ONE Championship, Masaaki Noiri akan bertanding di kelas berat 70 kilogram atau kelas bulu. Adapun divisi itu diisi para kickboxer pound-for-pound terbaik. Isinya lima besar dunia saat ini.

"Ia akan bergabung dalam disiplin kickboxing yang dihuni kickboxer pound-for-pound terbaik dunia, seperti Chingiz Allazov, Superbon, Marat Grigorian, Tawanchai, dan banyak lainnya," ujar Chatri.

Di divisi kickboxing, Noiri akan dihadapkan dengan sang penguasa, Chingiz Allazov, serta juara interim, Superbon Singha Mawynn. Namun, ia harus terlebih dahulu membuktikan kelasnya dengan melawan nama top, seperti Marat Grigorian hingga Tawanchai PK Saenchai.

Dalam pernyataannya di Instagram, Noiri ingin menjadikan ONE Championship sebagai panggung terakhirnya sebagai kickboxer. "Akhirnya saya tiba dan ini sekaligus menandai awal dari halaman terakhir untukku sebagai seniman bela diri. Saya tak sabar untuk beraksi di panggung melawan petarung terkuat," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya