Film Dokumenter Ungkap Perjalanan Chatri Sityodtong Membuat ONE 

Disebut sebagai sosok yang mengancam dominasi UFC

Chatri Sityodtong, nama yang dikenal sebagai otak di balik ONE Championship, kini menjadi subjek sebuah film dokumenter yang menggambarkan perjalanan monumentalnya dalam membangun organisasi seni bela diri terkemuka di dunia.

ONE Championship telah berhasil memposisikan diri sebagai "The Home of Martial Arts" dengan pengaruhnya yang merambah global. Baru-baru ini, organisasi yang berbasis di Singapura ini meraih sukses besar dalam acara perdana mereka di Amerika Serikat, ONE Fight Night 10, pada tanggal 6 Mei 2023 lalu.

1. Baru gelar event besar yang sukses di Amerika

Amerika, yang dikenal sebagai rumah bagi UFC sejak 1993 adalah pasar yang signifikan bagi para penggemar seni bela diri. Ajang ONE Fight Night 10 di Denver, Colorado, mendapat sambutan luar biasa. Acara tersebut menampilkan pertunjukan MMA oleh Demetrious Johnson, Muay Thai oleh Rodtang Jitmuangnon, dan submission grappling oleh Mikey Musumeci, serta banyak penampilan dari atlet-atlet lainnya.

Tiket untuk acara besar ini habis terjual dua bulan sebelum hari H acara, sebuah pencapaian yang tak terpisahkan dari Chatri Sityodtong, orang yang membangun ONE Championship dari awal pada 14 Juli 2011.

Baca Juga: Kisah Chatri Sityodtong, Kuliah di Harvard Sambil Ngajar Muay Thai 

2. Dibuat oleh YouTuber kenamaan, Patrick Gavia

https://www.youtube.com/embed/6WtV3GmdQY4

Film pendek yang dibuat oleh Patrick Gavia ini menyoroti perjalanan Chatri dalam mengembangkan ekosistem seni bela diri global serta perjalanan hidupnya menuju pencapaian mimpi terbesarnya. Dalam film yang berjudul "Pria Yang Jadi Ancaman Nomor Satu Bagi UFC," perjalanan hidup Chatri dalam membangun ONE Championship digambarkan secara rinci. Film ini dimulai dengan latar belakang Chatri yang lahir dan besar di Thailand dan melanjutkan pendidikan di Universitas Harvard.

Penonton diarahkan untuk merenungi tentang perjuangan Chatri dalam membangun brand dan membawa ONE Championship ke puncak dari posisi terendah dalam hidupnya, serta bagaimana dia menemukan tujuan hidupnya. Semua ini diungkap secara mendalam dalam video tersebut, memberikan penonton pengalaman yang sangat pribadi dan mungkin memberikan inspirasi melalui semangat yang ditunjukkan oleh CEO tersebut.

3. Kharisma seorang Chatri Sityodtong

Semua hal itu dikupas tuntas lewat video tersebut, dan tentu tak ada hal terbaik selain melihatnya sendiri secara pribadi. Penonton pun mungkin akan dibuat terinspirasi lewat renjana berapi-api yang dimiliki sang CEO.

Tak hanya di skala global, ONE Championship juga telah beberapa kali menggelar event rutin di Istora Senayan Jakarta sebelum COVID-19 menyerang. Di mana ONE Championship juga menjadi rumah dari beberapa bintang MMA Indonesia berbakat seperti Eko Roni Saputra, Adrian Mattheis, dan Linda Darrow.

Baca Juga: 4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya