Deretan KO Eksplosif di ONE Friday Fights 57

Tujuh dari 10 laga usai lewat KO dan TKO

ONE Friday Fights 57 berakhir dengan dua kemenangan KO dalam tempo semenit. Sang manusia baja, Soe Lin Oo, juga kembali meraih kemenangan spektakuler.

Berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, gelaran mingguan ONE Championship kembali menyuguhkan serangkaian KO spektakuler pada, Jumat (29/3/2024) malam. Dalam laga utama, Panrit Lukjaomaesaiwaree kembali memperpanjang raihan profesionalnya di disiplin striking menjadi 71-29 setelah memenangi duel Muay Thai tiga ronde atas Alexey Balyko.

Tak hanya laga utama, sederet laga lain menyuguhkan aksi-aksi seru yang trengginas. Contohnya seperti deretan KO dan TKO yang tercipta lewat aksi luar biasa selama ONE Friday Fights 57 berikut ini!

1. Shakhriyor Jurayev sikut lawannya hingga jatuh di ronde kedua

Di laga pendukung utama, Shakhriyor Jurayev meraih kemenangan pertama di ONE Friday Fights lewat sebuah KO atas Numpangna Eaglemuaythai. Sebuah serangan sikut keras yang menjatuhkan lawannya di ronde kedua duel Muay Thai mewarnai momen kemenangan pertama tersebut. Jurayev sendiri memang tampil dominan sejak ronde pertama.

Beberapa kali ia sanggup menjatuhkan lawan lewat teeps hingga bantingan. Ia pun tak perlu waktu lama untuk menjatuhkan Numpangna lewat sebuah hook kanan keras. Memasuki ronde kedua, di tengah jual beli serangan satu sikutan tajam dari Jurayev berhasil masuk ke pelipis Numpangna di detik 23 ronde kedua. Aksi ini tak ayal menumbangkan Numpangna sekaligus mempersembahkan kemenangan untuk Jurayev.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

2. Sungprab Lookpichit Jatuhkan lawan dua kali di ronde pertama

Penyelesaian KO spektakuler juga tercipta oleh Sungprab Lookpichit atas Yodnamnuea N and P Boxing dalam tempo 66 detik di ronde pertama duel Muay Thai. Sang bintang Thailand memang bermain agresif sejak awal. Ia mampu menjatuhkan lawannya lewat beberapa aksi pukulan counter. Meski Yodnamnuea berhasil bangkit, Sungprab segera menjatuhkannya lagi lewat bombardir pukulan.

Yodnamnuea pun terkapar. Alhasil, laga pun usai secara cepat di ronde pertama. Kemenangan ini pun memperpanjang raihan profesional Sungprab menjadi 61-15, sekaligus menjadi KO keduanya secara beruntun.

3. Parham Gheirati jatuhkan lawan dalam tempo 62 detik

KO cepat juga diciptakan oleh Parham Gheirati yang sukses menumbangkan Otop Or Kwanmuang dalam tempo 62 detik saja di ronde pertama duel Muay Thai. Kemenangan itu pun jadi yang ketiga beruntun baginya di Lumpinee Boxing Stadium. Sejak awal, Gheirati langsung membombardir Otop lewat pukulan demi pukulan.

Menerima hujan pukulan itu, sang bintang Thailand pun tak dapat berbuat banyak. Seketika Gheirati pun memasukkan kombo pukulan lurus serta hook sebagai serangan pamungkas yang langsung menjatuhkan Otop. Beruntung wasit langsung sigap dan menahan kepala Otop sebelum terjatuh.

4. Manusia baja Soe Lin Oo kembali berjaya

Aksi keras juga ditunjukkan oleh bintang Myanmar yang dijuluki sang manusia baja, Soe Lin Oo. Lewat aksi agresif tanpa henti, sang praktisi Lethwei sukses menjatuhkan Fabio Reis di menit 1:42 ronde kedua duel Muay Thai. Di awal keduanya terlibat dalam jual beli serangan. Lin Oo bisa mengatasi tekanan dengan memasukkan kombinasi pukulan yang menjatuhkan sang bintang Portugal di ronde pertama.

Lin Oo pun meningkatkan ritme permainannya di ronde kedua. Ia terus memaksa memasukkan jab yang kembali menjatuhkan Reis. Meski berhasil bangkit, wasit langsung menghentikan laga setelah melihat Reis yang sempoyongan. Kemenangan itu pun meningkatkan raihan profesional Lin Oo menjadi 73-3 di disiplin striking sekaligus memperpanjang raihannya di ONE Championship jadi dua beruntun.

5. Tonton siaran ulang ONE Friday Fights 57 di sini

https://www.youtube.com/embed/_ahcUS9SNPM

Di luar raihan di atas, KO eksplosif juga tercipta oleh Donking Yotharakmuaythai, Tuan Tran, dan Akari Ogata dalam duel MMA. Dari total 10 laga, 7 laga berakhir lewat raihan KO dan TKO. Namun, laga yang tak berakhir finis juga berlangsung dengan jual beli serangan yang sangat intens dari awal sampai akhir. Kalau kamu tertinggal, ONE Friday Fights 57 bisa kamu tonton kembali di Vidio atau saluran resmi YouTube ONE Championship, ya!

Hasil lengkap ONE Friday Fights 57:

  • Panrit Lukjaomaesaiwaree mengalahkan Alexey Balyko via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 63,5 kg)
  • Shakhriyor Jurayev mengalahkan Numpangna Eaglemuaythai via knockout pada detik 23 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 63,5 kg)
  • Donking Yotharakmuaythai mengalahkan Chalongsuk Jacksonmuaythai via knockout pada detik 54 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 59,8 kg)
  • Songpandin Chor Kaewwiset mengalahkan Wanchuchai Kaewsamrit via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)
  • Sungprab Lookpichit mengalahkan Yodnamnuea N and P Boxing via knockout pada menit 1:06 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 50,8 kg)
  • Soe Lin Oo mengalahkan Fabio Reis via knockout pada menit 1:42 ronde kedua (Muay Thai - Bantamweight)
  • Parham Gheirati mengalahkan Otop Or Kwanmuang via knockout pada menit 1:02 ronde pertama (Muay Thai - Bantamweight)
  • Tuan Tran mengalahkan Yuya Jonishi via TKO pada detik 56 ronde ketiga (Muay Thai - Catchweight 68,9 kg)
  • Seiya Matsuda mengalahkan Mikhail Gritsanenko via keputusan terbelah (MMA - Catchweight 73,9 kg)
  • Akari Ogata mengalahkan Khojinsa Komoldinova via TKO pada menit 1:16 ronde ketiga (MMA - Catchweight 73,9 kg)

Baca Juga: ONE Friday Fights 57: Duel Muay Thai Antar Pencetak KO Berbahaya

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya