5 Laga ONE Fight Night 19 yang Diprediksi Berlangsung Eksplosif

Bisa menyuguhkan KO

Setelah megaevent di Tokyo, Jepang, ONE Fight Night 19 segera tayang lewat lima aksi eksplosif yang bisa berujung finis atau penyelesaian kuncian. Dihelat dari di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, event bulanan ONE Championship itu akan tayang pada Sabtu pekan depan (17/2/2024).

Dengan total sembilan laga, ONE Fight Night 19 dipuncaki dengan Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai antara Jonathan Haggerty dan Felipe Lobo. Laga itu akan menjadi aksi pertahanan sabuk pertama Haggerty di kelas bantam muay thai melawan sang penantang ketiga teratas. Diramaikan dengan aksi muay thai hingga MMA, sejumlah laga diprediksi berjalan panas.

1. Jonathan Haggerty akan mempertahankan sabuk juara dari Felipe Lobo

Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai antara Haggerty dan Felipe Lobo diprediksi jadi laga paling panas. Keduanya merupakan sesama pencetak KO. Laga itu akan dimotivasi dengan semangat pembalasan dendam.

Keduanya pertama kali terlibat dalam sebuah konfrontasi usai kemenangan Haggerty di ONE Fight Night 16. Usai menaklukkan Fabricio Andrade dalam Kejuaraan Dunia kickboxing, sang bintang Inggris dilabrak Lobo yang kala itu menjadi cornerman sang bintang Brasil. Segera setelah itu, ia bertukar komentar panas dengan Lobo di dalam ring. Namun, kedua striker berbahaya tersebut baru akan mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan semuanya di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

2. Saemapetch Fairtex mesti menghadapi Mohamed Younes Rabah

Seperti laga utama, pertemuan kedua antara Saemapetch Fairtex dan Mohamed Younes Rabah juga dimotivasi dengan pembuktian hingga pembalasan dendam. Hal itu tak lepas dari keputusan kontroversial pada pertemuan pertama. Keduanya pertama kali bertemu di ONE Fight Night 17 2023 lalu.

Kala itu, Rabah meraih kemenangan KO cepat pada ronde pertama. Ia juga sempat melempar serangan lutut kepada Saemapetch yang sudah terjatuh saat itu. Rabah pun meraih kemenangan KO secara cepat setelah sempat dijatuhkan Saemapetch. Meski begitu, tak sedikit yang menyebut kemenangan sang bintang Aljazair itu tidak patut. Namun, keduanya akan mendapat kesempatan untuk menyelesaikan perselisihan lewat laga tanding ulang pada 17 Februari mendatang.

Baca Juga: 3 Laga Pencuri Perhatian di ONE 165

3. Lito Adiwang berusaha menambah resume baik melawan Danial Williams

Setelah berjaya di laga terakhirnya, Lito Adiwang yang pernah menekuk Adrian Mattheis tahun lalu akan kembali berlaga di ONE Fight Night 19 Februari mendatang. Bintang Filipina yang kini berlatih di Bali itu ingin kembali mengulangi kesuksesan. Ia pun segera kembali berlaga menghadapi mantan penantang sabuk emas kickboxing asal Australia, Danial Williams.

Diketahui, Adiwang merupakan atlet MMA pencetak finis. Empat dari delapan kemenangannya diraih lewat KO/TKO hingga kuncian. Ia berniat menambah resumenya atas striker andal seperti Williams.

4. Liam Nolan menghadapi Nauzet Trujillo

ONE Fight Night 19 juga akan dimeriahkan dengan hadirnya rekan setim Haggerty, Liam Nolan. Usai berjaya dari Ali Aliev Januari lalu, sang bintang ONE Lightweight Muay Thai itu akan kembali menghadapi Nauzet Trujillo. Laga ini kabarnya akan berlangsung seru.

Berbeda dengan Nolan yang berada di tren kemenangan, Trujillo baru saja kalah lewat keputusan mutlak. Ia tumbang dari Rungrawee Sitsongpeenong. Namun, keduanya memang memiliki tangan pencetak KO yang bisa mengakhiri laga.

5. Luke Lessei bertemu dengan Eddie Abasolo di ONE Fight Night 19

Terakhir, ONE Fight Night 19 juga akan mempertemukan dua bintang muay thai kelas bulu terbaik Amerika. Ini terjadi lewat duel Luke Lessei melawan Eddie Abasolo. Keduanya pun terkenal sebagai atlet kuat yang pantang kenal mundur.

Nama Lessei the Chef langsung menembus peringkat lima teratas divisi. Ini terjadi lewat duel sengit kontra Jo Nattawut. Sedangkan, Abasolo mampu menunjukkan aksi terbaik walau kalah keputusan dari Sitthichai Sitsongpeenong.

Laga ini berpotensi melahirkan bintang muay thai terbaik Amerika di kancah global. Keduanya pun dipastikan berjuang mati-matian hingga titik darah penghabisan. Mereka akan mengikuti jejak para pertarung lain dalam daftar ini untuk melewati lagi yang diprediksi penuh kejutan.

Baca Juga: 6 Aksi Terbaik ONE 165 dengan Bonus 50.000 Dolar

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya