3 Laga Pencuri Perhatian di ONE 165

Tak kalah seru dengan Kejuaraan Dunia

Selain Kejuaraan Dunia, ONE 165 juga menyajikan tak kurang dari tiga laga yang berpotensi mencuri perhatian pada Minggu (28/1/2024). Dihelat dari Ariake Arena, Tokyo, Jepang, para pencinta olahraga tarung akan dimanjakan dengan aksi eksplosif yang menampilkan atlet papan atas dari awal sampai akhir.

Kembalinya ONE Championship ke Jepang itu juga dimeriahkan dengan sembilan laga lintas disiplin seni bela diri di luar aksi Kejuaraan Dunia. Menampilkan disiplin kickboxing, submission grappling, mixed martial arts, dan laga aturan khusus, pemirsa bisa mengharapkan aksi terbaik dalam satu malam.

1. Danny Kingad akan menghadapi Yuya Wakamatsu II

https://www.youtube.com/embed/aH8VE1E8rq4

Dari pertemuan perdana Danny Kingad vs Yuya Wakamatsu, para pemirsa dapat mengharapkan aksi adu jotos dalam laga ulang keduanya akhir pekan ini. Kedua atlet ini pertama kali bertemu pada 2018 saat Wakamatsu mencetak debutnya bersama ONE Championship di Jakarta. Ia hampir mendapatkan awalan sempurna ketika menjatuhkan Kingad dengan pukulan kanan keras pada ronde pertama.

Meski begitu, ketahanan Kingad membawanya membalikkan keadaan. Lewat gaya striking wushu yang dikombinasikan dengan teknik grappling, sang bintang Filipina mengungguli pemukul kuat Jepang ini menuju sebuah kemenangan mutlak. Kemenangan bintang Filipina itu meninggalkan banyak pertanyaan, tetapi keduanya telah berevolusi secara luar biasa sejak itu. Sebuah aksi yang jauh lebih menarik bisa saja terjadi.

2. Nieky Holzken vs Yoshihiro Akiyama dengan aturan khusus

ONE 165 juga menjadi ajang kembalinya kickboxer legendaris, Nieky Holzken. Ia akan beradu dengan Yoshihiro Akiyama dalam laga super peraturan khusus terbaru. Ini mencakup disiplin kickboxing, muay thai, dan MMA.

Sebagai juara dunia kickboxing berkali-kali dan mantan petinju profesional, Holzken akan mendapatkan keuntungan saat ronde pertama di bawah peraturan tinju. Ia juga bisa mendapat keuntungan pada stanza kedua di bawah muay thai. Sementara, jika dapat melewati 6 menit pertama, sang mantan judoka, Akiyama, akan mendapatkan keuntungan dalam peraturan MMA pada ronde ketiga.

Baca Juga: 5 Alasan Menonton ONE 165 pada 28 Januari 2024

3. Marat Grigorian berhadapan dengan Sitthichai Sitsongpeenong VI di Ariake Arena

Tak banyak rivalitas di disiplin striking yang begitu memukau seperti Marat Grigorian dan Sitthichai Sitsongpeenong. Sepasang kickboxer terhebat ini sudah berbagi 21 ronde di dalam ring. Sitthichai memimpin dengan skor 4-1 dalam total laga keduanya.

Setelah menjalani empat kali kekalahan beruntun, pada akhirnya Grigorian meraih kemenangan tegas pertama dalam aksi terakhir mereka. Namun, keduanya akan kembali bertemu dalam babak keenam sekaligus perdana di ONE Championship akhir pekan ini. Sitthichai berkata, dirinya belum pernah melawan bintang Armenia itu tanpa terluka.

Kini, kedua petarung itu sangat termotivasi untuk meraih kemenangan demi kesempatan terakhir mereka untuk kembali meraih perebutan sabuk emas. Dengan motivasi gelar juara dunia ONE Featherweight Kickboxing milik Chingiz Allazov di pikiran mereka, Grigorian dan Sitthichai akan mengeluarkan seluruh kemampuan di dalam ring. Itu mereka lakukan demi mengamankan kesempatan merebut hadiah terbesar dalam disiplin ini.

4. Laga lengkap ONE 165

ONE 165 tidak hanya berisi Kejuaraan Dunia. Gelaran di Jepang ini juga akan menampilkan sedikitnya tiga pertarungan seru. Simak laga lengkapnya di bawah ini: 

  • Superlek Kiatmoo9 vs Takeru Segawa (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing);
  • Kade Ruotolo vs Tommy Langaker (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling);
  • Shinya Aoki vs Sage Northcutt (MMA - Lightweight);
  • Yoshihiro Akiyama vs Nieky Holzken (Laga aturan khusus - Catchweight 84,9 kg);
  • Marat Grigorian vs Sitthichai Sitsongpeening (Kickboxing - Catchweight 70,9 kg);
  • Garry Tonon vs Martin Nguyen (MMA - Featherweight);
  • Itsuki Hirata vs Ayaka Miura (MMA - Atomweight);
  • Danny Kingad vs Yuya Wakamatsu (MMA - Flyweight);
  • Rade Opacic vs Iraj Azizpour (Kickboxing - Heavyweight);
  • Bokang Masunyane vs Keito Yamakita (MMA - Strawweight);
  • Hiroba Minowa vs Gustavo Balart (MMA - Strawweight).

ONE 165 dapat disaksikan lewat watch.onefc.com. Pertarungan berlangsung di Jepang pada Minggu (28/1/2024). Nantikan keseruannya dari tempat masing-masing.

Baca Juga: Superlek Kiatmoo9 dan Takeru Segawa Incar KO di ONE 165

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya