Laga Striking hingga Grappling Elite Warnai ONE Fight Night 13

Dipuncaki dua laga kejuaraan dunia lintas disiplin

ONE Fight Night 13 akan hadir untuk menghibur para pencinta disiplin striking hingga submission grappling. Dihelat live pada Sabtu pagi (5/8/2023) dari Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, laga itu diramaikan dua laga kejuaraan dunia kickboxing dan submission grappling. Akan hadir juga para striker keras yang dapat dengan mudahnya mencetak penyelesaian.

Lebih menarik, para pencetak KO keras ini datang dari divisi kelas bulu hingga kelas berat. Masing-masing memiliki teknik pemungkas untuk mengakhiri laga, baik dalam pertukaran striking hingga kuncian. Walau laga lengkap belum diumumkan, setidaknya ada empat laga di ONE Fight Night 13 yang berpotensi berlangsung seru.

1. Chingiz Allazov vs Marat Grigorian

Pada laga puncak, juara dunia ONE Featherweight Kickboxing, Chingiz Allazov, akan melakoni pertahanan sabuk emas pertamanya. Lawannya adalah penantang kedua teratas sekaligus mantan rivalnya, Marat Grigorian. Pada masa lalu, keduanya telah bertemu dua kali dengan hasil no contest dan satu kemenangan untuk Grigorian. Adapun kemenangan sang bintang Armenia itu terjadi lewat poin.

Pada laga mendatang, Allazov akan berusaha untuk meraih kemenangan yang meyakinkan atas rivalnya itu. Ia ingin mempertahankan sabuk emasnya. Allazov berharap bisa menepis semua keraguan akan dirinya sebagai kickboxer terbaik.

Baca Juga: Atlet Perempuan Berebut Sabuk Juara di ONE Fight Night 14

2. Mikey Musumeci vs Jarred Brooks

Laga Striking hingga Grappling Elite Warnai ONE Fight Night 13Mikey Musumeci akan berhadapan dengan Jarred Brooks di laga pendukung utama ONE Fight Night 13. (dok. ONE Championship)

Laga pendukung utama antara Mikey Musumeci dan Jarred Brooks juga dipastikan berjalan seru. Keduanya merupakan sesama juara dunia ONE yang berkuasa di disiplin berbeda. Laga itu akan menjadi yang pertama bagi Brooks setelah meraih sabuk emas dari Joshua Pacio di ONE 164 pada 2022 lalu. Ia pun telah menggilas mayoritas penantang di divisinya dan mencari tantangan di disiplin lain.

Di satu sisi, Musumeci belum terkalahkan di divisi submission grappling. Tantangan dari Brooks yang merupakan jagoan MMA bisa menghadirkan warna baru dalam karier sang bintang Amerika di atas kanvas. Inilah yang membuat laga berpotensi seru.

3. John Lineker vs Kim Jae Woong

Setelah dilengserkan Fabricio Andrade pada laga terakhirnya, John Lineker segera kembali di ONE Fight Night 13. Tampil di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, ia siap untuk meraih kemenangan atas striker Korea Selatan, Kim jae Woong, demi laga perebutan sabuk kedua. Namun, lawannya adalah seorang pencetak KO seperti dirinya.

Turun satu divisi dari featherweight, sang striker Korea siap menjadi ancaman. Ia berpotensi mengalahkan Lineker. Meski begitu, dihadapkan pada nama yang bisa jadi ancaman di divisi, Lineker mengaku siap menerima tantangan itu. Ia ingin bertukar serangan dengan sosok yang lebih tinggi semampai darinya itu.

4. Marcus Almeida vs Oumar Kane

Laga Striking hingga Grappling Elite Warnai ONE Fight Night 13Marcus Almeida dan Oumar Kane (dok. ONE Championship)

Setelah sempat gagal dua kali, laga antarraksasa Brasil dan Senegal ini akhirnya dapat terjadi di ONE Fight Night 13. Laga ini pun berpotensi melahirkan calon penantang sabuk emas berikutnya setelah Amir Aliakbari. Marcus Almeida alias Buchecha tengah mengantongi empat kemenangan beruntun di divisi. Ia akan berhadapan dengan pegulat Afrika Oumar Kane alias Reug-reug yang juga tengah berada di tren kemenangan.

Kane sendiri pernah kalah sekali di tangan Kirill Grishenko. Sementara Buchecha menekuk Grishenko secara cepat pada ronde pertama. Laga nanti pun diprediksi berjalan menarik.

Selain itu, masih ada beberapa nama top, seperti juara dunia ONE Featherweight Muay Thai, Tawanchai PK Saenchai, yang akan bertransisi ke kickboxing melawan Davit Kiria. Ada juga bintang emas Team Lakay Jhanlo Mark Sangiao, Elias Mahmoudi, dan lainnya.

Baca Juga: 4 KO Akbar di ONE Fight Night 12

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya