Laga Striking Kelas Dunia Meriahkan ONE Fight Night 17 Awal Desember

Diramaikan aksi Muay Thai dari awal sampai akhir

ONE Championship akan kembali mempertontonkan aksi striking terbaik dunia di panggung global lewat ONE Fight Night 17 pada 9 Desember mendatang.

Setelah sukses dengan rangkaian sarat striking di ONE Friday Fights, "The Home of Martial Arts" kembali menegaskan legitimasinya sebagai rumah dari striker terbaik dunia lewat ajang ONE Fight Night mendatang.

Tayang dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, ONE Fight Night 17 akan menghadirkan sederet laga sarat aksi striking Muay Thai dari awal laga sampai akhir.

1. Laga Kejuaraan Dunia ONE Heavyweight Muay Thai

Di laga utama, raksasa Ukraina, Roman Kryklia, akan unjuk kebolehan melawan Alex Roberts dalam Kejuaraan Dunia ONE Heavyweight Muay Thai. Diketahui, Kryklia merupakan Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing sekaligus pemenang dari turnamen ONE Heavyweight Kickboxing World Grand Prix yang bergengsi.

Yang mengesankan, Kryklia juga belum terkalahkan dalam lima aksinya di ONE Championship. Dengan tingkat penyelesaian 80 persen, ia pun akan menambah raihannya dengan emas dari disiplin Muay Thai yang tak bertuan.

2. Kembalinya Jo Nattawut ke Muay Thai

Laga Striking Kelas Dunia Meriahkan ONE Fight Night 17 Awal DesemberPenantang keempat teratas ONE Featherweight Muay Thai, Jo Nattawut (dok. ONE Championship)

Bintang Muay Thai Thailand, Jo Nattawut, juga akan kembali ke disiplin dasarnya pasca berkarier di kickboxing. Ia pun akan berusaha mempertahankan posisi penantang keempat teratas baru miliknya dari bintang Amerika Serikat, Luke Lessei.

Nattawut memang baru mengalami kekalahan dari Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai, Tawanchai PK Saenchai, di laga kickboxing. Namun, ia berhasil meyakinkan para fans lewat aksinya yang berakhir kekalahan terbelah atas bintang sekelas Tawanchai.

Baca Juga: 5 Aksi Muay Thai Terbaik Rodtang

3. Laga tanding ulang Felipe Lobo dan Saemapetch Fairtex

https://www.youtube.com/embed/PK6M0CqWWKU

Selain itu, penantang kedua teratas Felipe Lobo akan kembali menghadapi tanding ulang melawan mantan penantang sabuk emas, Saemapetch Fairtex, dalam laga Muay Thai di kelas bantam.

Di pertemuan pertama, bintang asal Brasil itu berhasil mengejutkan fans pencinta striking usai menjatuhkan Saemapetch di ronde ketiga. Padahal sang bintang Thailand lebih diunggulkan di atas kertas.

Lobo pun ingin menunjukkan bahwa kemenangan pertamanya atas Saemapetch bukanlah sebuah keberuntungan belaka. Ia pun berencana untuk meraih kemenangan KO lain yang lebih meyakinkan di pertemuan kedua.

4. Debut Johan Ghazali di panggung global

Laga Striking Kelas Dunia Meriahkan ONE Fight Night 17 Awal DesemberBintang Muay Thai muda berbakat asal Malaysia, Johan Ghazali (dok. ONE Championship)

Yang tak kalah menarik, bintang Muay Thai sensasional Malaysia, Johan Ghazali, akan melakoni debut pertamanya di panggung global. Ia pun akan langsung berhadapan dengan mantan penantang sabuk emas ONE Flyweight asal Meksiko, Edgar Tabares.

Laga ini pun begitu dinanti, mengingat Tabares merupakan sosok yang pernah menantang Rodtang di Amerika Serikat. Namun, ia harus mengakui kehebatan "The Ironman" usai dilumat di ronde kedua.

Melihat ajang yang menampilkan para striker Muay Thai dan kickboxing terbaik di dunia, dapat dipastikan kalau mayoritas laga tak akan usai di tangan ketiga juri.

5. Laga lengkap ONE Fight Night 17

- Roman Kryklia vs Alex Roberts (Kejuaraan Dunia ONE Heavyweight Muay Thai)
- Jo Nattawut vs Luke Lessei (Muay Thai - Featherweight)
- Felipe Lobo vs Saemapetch Fairtex (Muay Thai - Bantamweight)
- Dmitry Menshikov vs Mouhcine Chafi (Muay Thai - Lightweight)
- Walter Goncalves vs Jacob Smith (Muay Thai - Flyweight)
- Edgar Tabares vs Johan Ghazali (Muay Thai - Flyweight)
- Nguyen Tran Duy Nhat vs Denis Puric (Muay Thai - Flyweight)
- Thongpoon vs Ellis Badr Barboza (Muay Thai - Catchweight 54,4 kg)

Baca Juga: 7 Laga Kejuaraan Dunia ONE Championship Mendatang, Bertabur Bintang!

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya