4 Laga Terbaik ONE Fight Night 19 yang Diganjar Bonus Nyaris Semiliar

ONE Fight Night 19 usai lewat finis eksplosif

Memuncaki laga utama ONE Fight Night 19, Jonathan Haggerty kembali mempertahankan sabuk muay thai usai memenangi duel intens dan sarat dendam. Sempat terlibat adu mulut di belakang panggung hingga di dunia maya, The General menekuk Felipe Lobo lewat KO keras di hadapan fans di Lumpinee Boxing Stadium, Sabtu (17/3/2024) siang waktu Bangkok, Thailand.

ONE Fight Night 19 sendiri usai dengan sejumlah penyelesaian yang memukau fans olahraga tarung. Setelah itu, tercatat ada empat aksi terbaik yang diganjar bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS atau nyaris semiliar rupiah.

1. Jonathan Haggerty menuntaskan dendam kepada Felipe Lobo

Sejak dimulainya laga, kedua petarung muay thai elite itu langsung bertemu di tengah dengan posisi tangan di atas. Itu melambangkan keseriusan mereka dalam bertarung. Adapun Jonathan Haggerty sempat menyentuh sarung tinju Felipe Lobo sesaat ketika keduanya berhadapan.

Setelah itu, keduanya langsung menjajal kemampuan masing-masing lewat tendangan, yang dibalas dengan perlawanan Haggerty. Namun, Lobo tidak diam. Ia segera membalas dengan kombinasi tinju yang memaksa Haggerty terduduk di karet ring.

Seisi stadion pun lantas bergemuruh. Namun, Haggerty dapat bangkit dan melanjutkan laga ke ronde kedua. Setelahnya, giliran The General yang membuat stadion heboh dengan menjatuhkan Lobo lewat sebuah pukulan keras.

Seakan tak mau kalah, The Demolition Man kembali bangkit. Ia langsung terlibat adu jotos dengan Haggerty hingga akhir ronde kedua. Pada ronde ketiga, kedua atlet tampak kelelahan dan mulai melamban.

Haggerty kemudian berhasil memasukkan hook kanan keras yang masuk sempurna dan menjatuhkan Lobo. Meski berhasil bangkit, wasit melihat sang bintang Brasil yang sempoyongan. Ia langsung menghentikan laga pada detik 45 ronde ketiga.

Kemenangan itu pun menambah tren kemenangan Haggerty jadi enam beruntun. Hanya satu yang pasti, ia berhasil menuntaskan perselisihan dengan Lobo di dalam ring. Keduanya pertama kali terlibat adu mulut pada 2023 lalu ketika Haggerty menantang Lobo usai kemenangannya atas Saemapetch Fairtex. Perselisihan itu memuncak ketika mereka terlibat adu mulut di pojok ring usai laga Haggerty dan Fabricio Andrade di ONE Fight Night 16.

Meski begitu, sportivitas ditunjukkan Haggerty yang menghampiri Lobo serta timnya usai menang. Sang bintang Inggris juga sempat memeluk lawannya sebagai bentuk persahabatan. Aksi Haggerty itu juga memukau CEO Chatri Sityodtong, yang memberinya bonus penampilan senilai 50 ribu atau hampir semiliar rupiah. Bonus itu jadi yang ketiga beruntun bagi The General setelah menaklukkan Nong-O Hama dan Fabricio Andrade.

2. Saemapetch Fairtex membalas kekalahan terdahulu

Di laga pendukung utama, ajang penuntasan dendam juga sukses dilakukan Saemapetch Fairtex atas Mohamed Younes Rabah di kelas bantam muay thai. Tak tanggung-tanggung, sang mantan penantang sabuk emas itu menang setelah menjatuhkan Rabah tiga kali berturut-turut. Sejak awal, sang pentolan tim Fairtex itu memang langsung mengeluarkan tinju andalan yang mengempaskan Rabah ke atas kanvas.

Meski dapat bangkit, Saemapetch tak perlu waktu lama untuk kembali menjatuhkan lawannya yang terluka dengan mudah. Wasit pun menghentikan jalannya laga pada menit 1:33 ronde pertama. Ia memberi kemenangan TKO untuk Saemapetch. Sang atlet lantas mendapat bonus penampilan nyaris semiliar atas aksinya yang eksplosif.

Sebelumnya, di laga pertama, Saemapetch harus kalah memalukan dari Rabah yang menjatuhkannya pada ronde pertama. Ia mendapat serangan lutut dalam posisi ilegal. Itu membuatnya langsung mendapat kesempatan kedua melawan Rabah. Pada akhirnya, segala dendam harus tuntas secara kesatria di dalam ring. Setelahnya, hanya ada sportivitas serta persahabatan sebagai sesama atlet tarung.

Baca Juga: 5 Laga ONE Fight Night 19 yang Diprediksi Berlangsung Eksplosif

3. Martyna Kierczynska mencetak debut impresif

Meski baru debut, Martyna Kierczynska langsung mencetak impresi luar biasa dengan menumbangkan jagoan muay thai tuan rumah, Nat Jaroonsak. Lebih luar biasa, ia menang via TKO pada ronde kedua. Sejak ronde awal, Kierczynska memang langsung bermain agresif lewat kombinasi pukulan tanpa henti yang diselingi tendangan.

Di satu sisi, Jaroonsak memulai dengan sangat lamban dan jadi bulan-bulanan. Laga yang berat sebelah itu pun berlanjut pada ronde kedua. Jaroonsak memang memiliki rahang yang bagus, tetapi terus menerima serangan hingga wasit menyudahi laga dan memberi kemenangan untuk debutan asal Polandia.

4. Thongpoon membuktikan kehebatan lewat TKO cepat pada ronde pertama

ONE Fight Night 19 dibuka dengan aksi keras Thongpoon. Ia sukses meraih kemenangan TKO. Itu terjadi usai menjatuhkan Timur Chuiko sebanyak tiga kali pada ronde pertama.

Meski Chuikov lebih dahulu menyerang, sang atlet perwakilan PK Saenchai itu langsung membalas. Ia melakukan serangan membabi buta. Lewat kombinasi pukulan, Thongpoon segera menjatuhkan sang debutan dengan tinju kerasnya.

Tak mau menunggu lama, Thongpoon segera kembali memukul hingga menjatukan Chuikov dua kali lagi. Atas aksinya, ia segera diganjar bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS atau hampir semiliar dari CEO Chatri Sityodtong.

Itulah pertarungan yang diganjar bonus nyaris semiliar. Mereka telah bertarung dengan baik dan berhak akan bonus itu. Namun, mungkinkah para petarung kembali menyajikan petarungan yang tidak kalah menarik pada masa depan? Kita tunggu saja!

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya