ONE 165 Dimeriahkan 2 Kejuaraan Dunia dan 9 Laga Eksplosif

Jadi kembalinya ONE Championship ke Jepang

Hitungan hari mengjelang ONE 165 pada Minggu (28/1/2024), laga lengkap telah diumumkan untuk gelaran besar ONE Championship di Tokyo, Jepang. Dihelat di Ariake Arena, ajang kembalinya ONE Championship ke Negeri Sakura setelah 3 tahun itu akan dimeriahkan 2 laga kejuaraan dunia dan 9 laga eksplosif lintas seni bela diri.

Terdapat sebelas laga secara keseluruhan. Ini terdiri dari kickboxing, muay thai, dan mixed martial arts (MMA). Adapun laga dimeriahkan sederet atlet Jepang papan atas.

1. Superlek Kiatmoo9 akan menghadapi Takeru Segawa di laga utama

Di laga utama, Superlek Kiatmoo9 akan mempertahankan sabuk emas ONE Flyweight kickboxing miliknya dari Takeru Segawa selaku atlet perwakilan tuan rumah. Ia pun didapuk sebagai salah satu kickboxer pound-for-pound terbaik di dunia atas pencapaiannya. Di pentas kickboxing, nama Takeru sohor sebagai juara dunia tiga divisi K-1 yang dianggap sebagai salah satu kickboxer paling berprestasi dalam sejarah.

Terlebih sang bintang Jepang juga memiliki 24 raihan KO dari total 41 kemenangannya. Namun, Superlek merupakan seorang atlet veteran yang memiliki lebih dari 150 laga profesional. Ia bahkan pernah mengalahkan Rodtang tahun lalu dalam laga muay thai terbaik 2023 di ONE Championship.

2. Kade Ruotolo mempertahankan takhta dari Tommy Langaker

Di laga pendukung utama, ONE 165 juga akan dimeriahkan dengan laga tanding ulang antara Kade Ruotolo dan Tommy Langaker. Laga ini merupakan laga perebutan sabuk emas ONE Lightweight Submission Grappling. Keduanya pertama kali bertemu pada Juni tahun lalu saat Kade keluar sebagai pemenang lewat keputusan mutlak.

Laga itu berjalan kompetitif hingga dinobatkan sebagai laga grappling terbaik tahun lalu di ONE Championship. Langaker pun akan mencoba strategi baru untuk kembali berusaha merebut sabuk emas Kade untuk kedua kalinya. Bukan tak mungkin kalau laga bisa berakhir dengan hasil berbeda.

Baca Juga: Berkarier di ONE Championship, 5 Bintang Inggris Ini Tengah Naik Daun

3. Berisi laga aturan khusus tinju, muay thai, dan MMA juga

Tak kalah menarik, ONE 165 akan menampilkan laga tinju, muay thai, dan MMA dalam satu laga khusus. Laga itu diramaikan kickboxer legendaris Nieky Holzken dan veteran MMA Yoshihiro Akiyama. Mereka mesti berduel di atas kanvas untuk jadi yang terbaik.

Keduanya merupakan perwakilan dari disiplin masing-masing. Mereka bahkan cukup disegani. Holzken dan Akiyama dapat membuat kejutan dalam ronde yang menampilkan aturan seni bela diri andalan mereka.

4. Kembalinya penakluk Eko Roni Saputra

ONE 165 akan menampilkan kembalinya Danny Kingad, petarung Filipina. Ia pernah merebut tren tujuh kemenangan beruntun milik Eko Roni Saputra di MMA. Nama-nama petarung top, seperti Marat Grigorian, Martin Nguyen, hingga Itsuki Hirata juga ikut meramaikan gelaran tersebut.

Begini laga lengkap ONE 165:

- Superlek Kiatmoo9 vs Takeru Segawa (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing);
- Kade Ruotolo vs Tommy Langaker (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling);
- Shinya Aoki vs Sage Northcutt (MMA - Lightweight);
- Yoshihiro Akiyama vs Nieky Holzken (Laga aturan khusus - Catchweight 84,9 kg);
- Marat Grigorian vs Sitthichai Sitsongpeening (Kickboxing - Catchweight 70,9 kg);
- Garry Tonon vs Martin Nguyen (MMA - Featherweight);
- Itsuki Hirata vs Ayaka Miura (MMA - Atomweight);
- Danny Kingad vs Yuya Wakamatsu (MMA - Flyweight);
- Rade Opacic vs Iraj Azizpour (Kickboxing - Heavyweight);
- Bokang Masunyane vs Keito Yamakita (MMA - Strawweight);
- Hiroba Minowa vs Gustavo Balart (MMA - Strawweight).

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya