ONE 166: Qatar Ungkap Tiga Laga Kejuaraan Dunia MMA

Mega event terbesar di Timur Tengah.

Mengawali tahun baru, tiga laga Kejuaraan Dunia MMA telah diungkap untuk ONE 166: Qatar. Setelah mulai diumumkan tahun lalu, sejumlah laga telah mulai terungkap untuk mega event ONE Championship yang akan bertempat di Lusail Sports Arena, Qatar. Adapun event akbar itu akan dihelat pada 1 Maret 2024 mendatang.

Sejumlah nama Juara Dunia dan bintang MMA papan atas pun telah diumumkan untuk mewarnai tiga laga Kejuaraan Dunia lintas kelas berat, serta sejumlah laga yang berpotensi melahirkan calon penantang berikutnya untuk sabuk emas. 

1. Kejuaraan Dunia ONE Middleweight MMA

Di laga utama, Reinier de Ridder akan kembali melawan Anatoly Malykhin untuk yang kedua kalinya dalam laga Kejuaraan Dunia ONE Middleweight MMA. Setelah sabuk ONE Light Heavyweightnya direbut, "The Dutch Knight" akan kembali mempertaruhkan sabuk middleweight miliknya dari bintang kelas berat paling berbahaya di ONE Championship.

Mundur ke belakang, De Ridder dan Malykhin pertama kali bertemu di ONE Fight Night 5 pada Desember 2022 silam. Hanya pada pertemuan pertama, "Sladkiy" sukses menahan upaya takedown De Ridder dan menghajarnya hingga KO di ronde pertama.

Sang bintang Belanda pun harus mengalami kekalahan pertama dalam karier profesionalnya di MMA, sekaligus merelakan sabuk ONE Light Heavyweightnya direbut. Kini roda nasib kembali berputar, dan keduanya kembali bertemu di ONE 166: Qatar.

De Ridder memiliki kesempatan untuk mengimbangi kedudukan sekaligus memberi kekalahan profesional perdana bagi Malykhin, sementara lawannya bisa menjadi Juara Dunia MMA di tiga kelas berat berbeda.

2. Kejuaraan Dunia ONE Strawweight MMA

ONE 166: Qatar Ungkap Tiga Laga Kejuaraan Dunia MMAJarred Brooks akan kembali melawan Joshua Pacio di ONE 166: Qatar (dok. ONE Championship)

Di laga pendukung utama, penguasa kelas jerami, Jarred Brooks, akan kembali berhadapan dengan Joshua Pacio dalam laga Kejuaraan Dunia ONE Strawweight MMA. Mereka akan kembali bertemu untuk memperebutkan sabuk emas divisi, setelah pertama kali tarung pada 2023 lalu.

Pada pertemuan pertama di ONE 164, Brooks berhasil mendominasi Pacio di hadapan para fans tuan rumah di Manila, Filipina. Namun, ia ingin meraih hasil yang lebih meyakinkan di pertemuan mendatang.

Di satu sisi, "The Passion" telah kembali membuktikan kehebatannya dengan mendominasi Mansur Malachiev selaku penantang kelima teratas. Pacio pun berencana untuk merebut kembali sabuknya dari sang rival asal Amerika Serikat di Qatar.

Baca Juga: Berkarier di ONE Championship, 5 Bintang Inggris Ini Tengah Naik Daun

3. Penyatuan Sabuk ONE Featherweight MMA

ONE 166: Qatar Ungkap Tiga Laga Kejuaraan Dunia MMATang Kai akan menyatukan sabuk ONE Featherweight MMA melawan juara interim Thanh Le (dok. ONE Championship)

Kemudian ONE 166: Qatar juga akan dimeriahkan dengan laga penyatuan sabuk ONE Featherweight MMA antara Tang Kai kontra Thanh Le. Laga itu pun akhirnya terjadi setelah menunggu lebih dari setahun akibat cidera yang dialami sang penguasa divisi.

Setelah merebut sabuk interim usai mengalahkan Ilya Freymanov tahun lalu, Le kian menegaskan dirinya sebagai sosok berikutnya dalam laga perebutan sabuk featherweight yang sahih. Ia pun akan mencoba untuk merebut sabuknya kembali di Qatar dari sang superstar China.

4. Laga bertabur bintang papan atas

Selain tiga laga Kejuaraan Dunia MMA yang telah diumumkan, Amir Aliakbari juga dijadwalkan untuk menghadapi mantan penguasa divisi asal India, Arjan Bhullar. Kedua nama di atas memang pernah merasakan kekalahan dari Malykhin selaku sang penguasa divisi, tapi baik Aliakbari maupun Bhullar ingin meraih kesempatan kedua untuk merebut sabuk emas.

Pemenang dari laga ini pun berpotensi untuk jadi penantang Malykhin berikutnya demi memperebutkan sabuk emas kelas berat MMA. Adapun laga dipastikan tak akan usai di tangan ketiga juri.

Yang tidak kalah seru, ONE 166 juga akan diramaikan dengan laga submission grappling di kelas terbang antara Osamah Almarwai melawan Cleber Sousa. Baik Almarwai maupun Sousa juga pernah jadi penantang sabuk emas, walau keduanya harus kandas di tangan Mikey Musumeci. Ikuti terus perkembangan dari ONE 166: Qatar dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya