ONE Fight Night 16: Alasan Nonton Laga Muay Thai vs MMA  

Laga juara dunia lawan juara dunia

Ada sejumlah alasan mengapa laga Muay Thai lawan MMA di ONE Fight Night 16 pada Sabtu pekan ini (4/11/2023) patut ditonton. Dihelat dari Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, Thailand, ajang tarung ONE Championship yang diramaikan dengan dua laga kejuaraan dunia lintas disiplin itu dijamin menjanjikan aksi keras. Adapun terdapat total 10 laga yang tersaji di dalamnya.

Namun, aksi antara juara Muay Thai, Jonathan Haggerty, lawan juara MMA, Fabricio Andrade, adalah laga yang paling ditunggu. Berikut sejumlah alasan untuk menyaksikan ajang eksplosif Muay Thai lawan MMA di ONE Fight Night 16.

1. Juara dunia lawan juara dunia

Haggerty dan Andrade akan memperebutkan sabuk emas ONE Bantamweight Kickboxing yang lowong di laga utama. Sesama juara dunia di kelas bantamweight itu mendapat kesempatan besar untuk meraih sabuk emas kedua di disiplin striking, setelah penguasa dahulu, Petchtanong, mendapat sanksi karena aksi indisipliner.

Yang membuat laga utama ini menarik, tak lain karena latar belakang kedua juara dunia. Haggerty merupakan juara dunia Muay Thai, dan Andrade merupakan juara dunia MMA.

Keduanya merupakan sesama striker yang bisa menghentikan laga dengan cepat. Tarung di kickboxing, bukan tak mungkin kalau keduanya bisa menyelesaikan laga lebih cepat tanpa campur tangan juri.

2. Saksi lahirnya dua raja divisi baru

ONE Fight Night 16 juga akan menjadi saksi dari lahirnya dua raja divisi baru. Di laga utama, baik Haggerty atau Andrade akan keluar sebagai raja baru divisi ONE Bantamweight Kickboxing yang lowong.

Tak hanya itu, laga pendukung utama antara Tye Ruotolo dan Magomed Abdulkadirov juga akan melahirkan raja pertama di divisi ONE Welterweight Submission Grappling. Hanya yang terbaik keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!

3. Laga tanding ulang antar dua striker berbahaya

https://www.youtube.com/embed/gm4JjE2zpP4

ONE Fight Night 16 juga dimeriahkan dengan laga tanding ulang yang mempertemukan sejumlah striker keras. Di laga pembuka, Lito Adiwang akan kembali berhadapan dengan Jeremy Miado untuk kedua kalinya.

Usai menumbangkan Adrian Mattheis dalam tempo 27 detik di ronde pertama, "Thunder Kid" yang telah pulih dari cedera mengincar pembalasan atas Miado. Ia pun ingin menuntaskan pertanyaan perihal siapa yang terbaik antar kedua striker Filipina itu.

4. Kembalinya dua atlet muda berbakat

Selain para atlet papan atas, Anna "Supergirl" Jaroonsak dan Zhang Peimian juga akan kembali berlaga menghadapi lawan masing-masing. Untuk informasi, keduanya merupakan atlet muda berbakat yang belum menginjak kepala dua.

Setelah hampir mengalahkan Stamp dalam duel kickboxing, "Supergirl" akan kembali menghadapi tiga kali juara kickboxing Eropa, Cristina Morales. Laga ini akhirnya berhasil diadakan, setelah sempat tertunda.

Di disiplin ONE Strawweight Kickboxing, mantan penantang sabuk Zhang Peimian juga akan kembali melawan striker Portugal, Rui Botelho. Apabila bisa meraih kemenangan, Peimian bisa kembali mengamankan sebuah laga ulang melawan Jonathan Di Bella. 

5. Laga lengkap ONE Fight Night 16

- Jonathan Haggerty vs Fabricio Andrade (Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Kickboxing)

- Tye Ruotolo vs Magomed Abdulkadirov (Kejuaraan Dunia ONE Welterweight Submission Grappling)

- Seksan Or Kwanmuang vs Karim Bennoui (Muay Thai – Catchweight 63,5 kg)

- Halil Amir vs Ahmed Mujtaba (MMA - Lightweight)

- Sinsamut Klinmee vs Mouhcine Chafi (Muay Thai - Lightweight)

- Zhang Peimian vs Rui Botelho (Kickboxing - Strawweight)

- Meng Bo vs Ayaka Miura (MMA - Strawweight)

- Kang Ji Won vs Ben Tynan (MMA - Heavyweight)

- Supergirl Jaroonsak vs Cristina Morales (Kickboxing - Strawweight)

- Jeremy Miado vs Lito Adiwang (MMA - Strawweight)

Baca Juga: Selain Laganya Ditonton, Rodtang Juga Dapat Jersey Messi

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya