ONE Friday Fights 64: Duel Penakluk Petarung Thailand vs Jagoan Lokal 

Gelaran mingguan ONE Championship kembali hadir.

Tayang pada Jumat (24/5/2024), ONE Friday Fights 64 menyuguhkan duel antara pemburu petarung Thailand melawan pahlawan lokal dengan tinju pencetak KO.

Dihelat dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, gelaran mingguan ONE Championship akan kembali menghibur para pencinta striking lewat 10 aksi Muay Thai hingga MMA dan submission grappling.

Seperti yang sudah-sudah, sederet aksi striking tersebut berpotensi usai lewat finis KO atau TKO. Penonton pun akan dimanjakan dengan aksi keras dari awal hingga akhir event.

1. Duel antar petarung Muay Thai top Rusia vs Thailand

Di laga utama, Kiamran Nabati akan kembali melawan salah satu petarung unggulan asal Negeri Gajah Putih, Kulabdam Sor Jor Piek Uthai. Sang bintang lokal tentu akan mendapat dukungan penuh dari fans tuan rumah, tapi lawannya dikenal sebagai petarung Rusia penakluk bintang Thailand.

Atlet perwakilan sasana Archangel Michel itu telah meraih tren dua kemenangan beruntun di ONE Championship atas lawan elite seperti Pongsiri dan Avatar PK Saenchai. Semuanya pun diraih lewat perang tiga ronde yang kompetitif.

Sementara itu Kulabdam dikenal akan kemampuannya untuk menidurkan lawan lewat tinju kerasnya, tapi ia baru saja kalah dari mantan penguasa divisi kelas bantam, Nong-O Hama. Ia pun memerlukan sebuah kemenangan atas lawan elite seperti Nabati untuk kembali ke arah yang benar.

2. Laga Muay Thai junior lawan senior

ONE Friday Fights 64: Duel Penakluk Petarung Thailand vs Jagoan Lokal Denphuthai MC Superlek Muaythai (dok. ONE Championship)

Di laga pendukung utama, petarung fenomenal berusia 20 tahun, Petmuangsri Wankhongohm MBK, ingin mengamankan kemenangan keduanya di ONE Championship. Terlebih ia baru saja kalah di laga terakhirnya.

Namun, ia akan berhadapan dengan veteran berpengalaman Denphuthai MC Superlek Muaythai dalam derbi Muay Thai di kelas terbang. Adapun sang lawan yang lebih senior  telah mencetak debut impresif pertengahan Maret tahun ini.

Keduanya pun memiliki selisih umur enam tahun, tapi sekiranya hal itu tak akan jadi masalah dalam sebuah duel Muay Thai. Adapun yang terbaik tetap akan keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: 4 Jawara Muay Thai di ONE Championship, Rodtang Paling Populer 

3. Kembalinya striker sensasional Iran

Bintang muda sensasional Iran, Parham Gheirati, juga akan kembai tampil melawan striker Australia, Jordan Godtfredsen, dalam aksi Muay Thai kelas bantam. Petarung berusia 20 tahun itu pun tengah berjaya dengan raihan 3-0 di ONE Championship.

Ia pun berkesempatan untuk meperpanjang raihan kemenangannya jadi 4-0, apabila bisa menang dari Godtfredsen. Sang lawan pun menjalani debut yang tak sesuai harapan, dan memerlukan sebuah kemenangan atas bintang top sekelas Gheirati.

Masih di kelas bantam, petarung unggulan Turki Isfak Seyid juga akan kembali untuk mengincar kemenangan keduanya di ONE Championship dengan melawan pendatang baru promosional Felipe Negochadle dalam aksi MMA.

4. Aksi MMA dan submission grappling di laga awal ONE Friday Fights 64

Di laga awal, ONE Friday Fights 64 dibuka dengan aksi submission grappling yan mempertemukan pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu berbakat, Shoya Ishiguro, dan Bruno Azevedo.

ONE Friday Fights 64 dapat ditonton di saluran Facebook serta Youtube resmi ONE Championship. Di Indonesia, event itu juga dapat ditonton secara langsung di Vidio pada Jumat (24/5) pukul 19.30 WIB serta Moji pada Sabtu (25/5) pukul 22:00 lewat siaran tunda.

Laga lengkap ONE Friday Fights 64

- Kulabdam Sor Jor Piek Uthai vs. Kiamran Nabati (Muay Thai – bantamweight)
- Denphuthai MC Superlek Muaythai vs. Petmuangsri Wankhongohm MBK (Muay Thai – flyweight)
- Petmorakot Sitnayoktaweeptaphong vs. Dieselnoi Liamthanawat (Muay Thai – catchweight 57,6 kg)
- Dabdam Por Tor Tor Thongtawee vs. Lamsing Sor Dehcapan (Muay Thai – catchweight 57,1 kg)
- Robocop Radgoldgym vs. Got Taipetburi (Muay Thai – catchweight 54,4 kg)
- Petninmungkorn Captainkaneboxing vs. Akkaradet Guaybangkorlaem (Muay Thai – catchweight 52,1 kg)
- Parham Gheirati vs. Jordan Godtfredsen (Muay Thai – bantamweight)
- Teeyai PK Saenchai vs. Shuto Sato (Muay Thai – catchweight 54,4 kg)
- Johan Estupinan vs. Kuota Omori (Muay Thai – catchweight 63,9 kg)
- Isfak Seyid vs. Felipe Negochadle (MMA – bantamweight)
- Bruno Azevedo vs. Shoya Ishiguro (submission grappling – catchweight 63 kg)

Baca Juga: ONE Friday Fights 63: Laga Penebusan dan Pertemuan Rival Elite 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya