ONE Friday Fights 62: Pembalasan Dendam dan Adu Striker Muay Thai Top

Tersaji 10 laga striking serta dua MMA

Gelaran mingguan ONE Friday Fights 62 kembali dengan aksi pembalasan dendam di laga utama, serta pertemuan kedua striker Muay Thai berbakat dari Spanyol dan Thailand.

Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok akan kembali jadi saksi dari 10 aksi striking serta dua laga MMA yang dihelat pada Jumat (10/5/2024). Total tersaji 12 laga yang dijamin berakhir dengan meriah.

Event ini juga mempertemukan sesama striker Muay Thai pencetak KO di laga utama, dan para petarung terbaik di kelas berat masing-masing. Para penonton juga akan dimanjakan dengan berbagai aksi finis terbaik yang tak terduga.

1. Balas dendam Mongkolkaew

Di laga utama, Mongkolkaew Sor Sommai akan mendapat kesempatan untuk membalas dendam pada ET TDed99. Di pertemuan pertama pada ONE Friday Fights 39 November lalu, ET keluar sebagai pemenang usai menidurkan Mongkolkaew di ronde ketiga.

Namun, kali ini Mongkolkaew tentu ingin keluar sebagai pihak yang menang. Ia pun ingin membalas kekalahan terdahulu dengan sebuah finis balasan spektakuler.

Kedua atlet Muay Thai top itu juga tengah mengantongi tren kemenangan dari laga terakhir. Baik Mongkolkaew maupun ET tak akan rela untuk kembali berada di sisi yang kalah.

2. Pertemuan kedua striker Muay Thai berbakat lintas negara

Di laga pendukung utama, petarung Muay Thai berbakat Spanyol, Xavier Gonzales, akan beradu dengan atlet tuan rumah yang tak kalah berbakat, Win Sitjanim. Seperti laga utama, aksi ini juga diprediksi berlangsung keras dari awal hingga akhir.

Namun, Win akan lebih berada di atas angin usai meraih kemenangan di laga terakhirnya. Sedangkan dari sisi Gonzales, ia malah baru kalah poin dalam laga terakhirnya.

Oleh sebab itu, sebuah kemenangan dapat berarti menegaskan status striker Muay Thai muda berbakat di ONE Championship. Pemenang dari laga ini juga bisa meneguhkan namanya dalam jajaran striker elite. 

Baca Juga: 5 Entitas Combat Sports Paling Bernilai Versi Forbes

3. Debut kickboxer Jepang berbakat

Di kelas bulu divisi kickboxing, petarung Jepang berbakat Haruto Yasumoto juga akan segera debut di ONE Championship. Ia pun akan disambut oleh Temirlan Bekmurzaev, petarung berbahaya asal Rusia.

Haruto memang baru menginjak umur 23, tapi ia telah meraih reputasi sebagai salah satu striker terbaik Asia saat ini. Bukan tanpa alasan, ia bisa menidurkan lawan lewat tendangan keras yang jadi senjata andalannya.

Namun, Bekmurzaev adalah petarung tangguh yang pernah bersanding dengan atlet top seperti Johan Ghazali serta Dedduanglek Tded99. Sang petarung Rusia siap kembali memperpanjang kemenangannya.

4. Sepasang aksi MMA

Di awal laga, sepasang aksi seni bela diri campuran atau MMA akan lebih dulu membuka gelaran ONE Friday Fights 62. Mantan kontestan Road to ONE, Batochir Batsaikhan, akan membawa aksi grappling kuat serta permainan kuncian licin melawan bintang baru asal Brasil, Fabio Harada.

Setelahnya, atlet fenomenal Matheus Pereira akan kembali melawan debutan Rusia, Evgenii Morozov, dalam sebuah aksi MMA di kelas ringan. Sang petarung Brasil telah meraih tiga kemenangan beruntun di ONE Friday Fights, tapi lawannya belum terkalahkan dengan rekor 6-0 tanpa cela.

ONE Friday Fights 62 dapat ditonton di laman Facebook serta Youtube resmi ONE Championship. Gelaran itu juga akan tayang di Vidio, serta Moji lewat siaran tunda.

Laga lengkap ONE Friday Fights 62

- Mongkolkaew Sor Sommai vs. ET TDed99 (Muay Thai – catchweight 58,9 kg)
- Xavier Gonzalez vs. Win Sitjanim (Muay Thai – catchweight 58 kg)
- Chokpreecha PK Saenchai vs. Pongsiri Sujeebameekiew (Muay Thai – strawweight)
- Kongkula Jitmuangon vs. Mardsing Khaolakmuaythai (Muay Thai – catchweight 62,5 kg)
- Nongam Fairtex vs. Tsz Ching Phoebe Lo (Muay Thai – catchweight 49,8 kg)
- Chabakaew Sor KanJanchai vs. Looknam Kor Khomkleaw (Muay Thai – atomweight)
- Furkan Karabag vs. Mavlonbek Kakhkhorov (Muay Thai – featherweight)
- Wei Ziqin vs. Riamu Matsumoto (Muay Thai – catchweight 57,6 kg)
- Temirlan Bekmurzaev vs. Haruto Yasumoto (kickboxing – flyweight)
- Peyman Zolfaghari vs. Yuki Morioka (Muay Thai – catchweight 56,2 kg)
- Matheus Pereira vs. Evgenii Morozov (MMA – lightweight)
- Batochir Batsaikhan vs. Fabio Harada (MMA – bantamweight)

Baca Juga: 4 Fakta Masaaki Noiri, Juara Kickboxing yang Gabung ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya