Pulih Cedera, Rodtang Manusia Rahang Besi Kembali Beraksi di ONE 167 

Meriahkan #ONE167:StampvsZamboanga

Setelah pulih dari cedera, sang manusia rahang besi akan segera kembali bertanding dalam disiplin kickboxing di ONE 167. Lawannya adalah sosok bermulut pedas yang baru menang kontroversial.

Rodtang Jitmuangnon memang sempat menepi dari arena tarung usai menderita cedera dari duelnya kontra Superlek Kiatmoo9 pada akhir September tahun lalu. Ia sempat dijadwalkan melawan Takeru Segawa di ONE 165, tapi laga itu juga ditunda karena sang bintang Thailand masih mengalami cedera.

Setelah menunggu lebih dari enam bulan, Rodtang pun diketahui telah pulih dari cedera dan telah kembali berlatih di sasana. Ia telah mendapat jadwal tanding untuk melawan Denis Puric di ONE 167: Stamp vs Zamboanga pada Sabtu mendatang (8/6/2024).

1. Tanding kickboxing lawan Denis Puric

Namun, Rodtang tak akan bertanding di disiplin Muay Thai yang jadi kelebihannya. Kali ini ia akan kembali berlaga dalam disiplin kickboxing dan mempertaruhkan peringkat teratas miliknya di divisi itu dari lawan berbahaya asal Bosnia.

Diketahui, Rodtang telah dua kali tanding dalam aturan kickboxing di ONE Championship dan memenangi keduanya. Namun, ia hampir sempat kalah dari Tagir Khalilov dalam percobaan pertamanya di kickboxing.

Adapun Rodtang menjalani laga yang jauh lebih baik saat melawan Jiduo Yibu di laga kickboxing terakhirnya. Ia bisa saja meraih kesempatan untuk menantang sabuk emas Superlek jika bisa menang impresif atas Puric di laga mendatang.

2. Puric baru saja menang kontroversial

Dari sisi lawan, Puric baru saja masuk ke rangking dua besar divisi kelas terbang Muay Thai usai menang kontroversial dari Jacob Smith di ONE Fight Night 21. Walau sempat ditegur wasit karena banyak membelakangi lawan, ia meraih kemenangan mutlak pada malam itu.

Setelah meraih kemenangan atas Smith, Puric pun tak buang waktu lama untuk menantang Rodtang. Ia pun menyatakan siap bertanding dengan sang bintang Thailand dalam disiplin manapun.

"Sarung tinju tebal, tipis, atau tanpa sarung tinju sekali pun tidak masalah. Jajarkan saja semuanya di hadapan saya," ujar Puric kepada Sportskeeda.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton The Apprentice: ONE Championship Edition Season 2

3. Kembalinya "Android 18"

Selain laga antara Rodtang dan Puric, ONE 167 juga dimeriahkan dengan sepasang laga menarik dari kelas atom. Victoria Souza akan kembali untuk melawan Itsuki Hirata dalam sebuah aksi MMA.

Keduanya pun memiliki pertaruhan besar dalam laga ini, mengingat masing-masing tengah berada pada tren kekalahan. Sang grappler kenamaan Brasil harus mengakui kehebatan Noelle Grandjean, usai didominasi dalam tiga ronde dalam laga terbarunya di ONE Fight Night 20 awal Maret lalu.

Namun, "Vick" menunjukkan dominasinya usai mengungguli Darrow dalam debutnya di ONE Fight Night 7. Di atas kertas, raihan Souza masih lebih baik apabila dibandingkan dengan Hirata yang tengah kalah dua kali beruntun atas lawan elite seperti mantan penantang gelar Ham Seo Hee serta Ayaka Miura di ONE 165 awal Januari lalu.

Namun, atlet yang dijuluki "Android 18" itu memiliki popularitas besar di dunia maya. Ia pun siap membuktikan kehebatannya dengan kembali meraih kemenangan atas Souza.

4. Puncak aksi ONE 167

ONE 167 juga akan dipuncaki dengan perebutan takhta MMA di kelas atom antara Stamp Fairtex melawan Denice Zamboanga yang merupakan sahabat dan rekan setimnya. Adapun laga akan dihelat di Impact Arena, Bangkok.

Di laga pendukung utama, Tawanchai PK Saenchai akan mempertaruhkan gelar Muay Thai kelas bulu miliknya dari Jo Nattawut. Laga itu akan menjadi aksi tanding ulang antar kedua striker Muay Thai setelah sebelumnya berduel dalam aksi kickboxing yang sengit.

Tawanchai memang memenangi duel pertama, walau Nattawut juga tampil meyakinkan dalam aksi pertama itu. Oleh sebab itu, ia meraih kesempatan besar untuk menantang gelar Muay Thai milik sang penguasa divisi.

Ikuti terus perkembangan dari ONE 167: Stamp vs Zamboanga.

Baca Juga: Deretan Pencetak KO Meriahkan ONE Friday Fights 59

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya