Superlek Kiatmoo9 dan Takeru Segawa Incar KO di ONE 165

Tak ada yang ingin menang lewat keputusan juri

Hitungan hari menjelang ONE 165 pada Minggu (28/1/2024), Superlek Kiatmoo9 dan Takeru Segawa sama-sama mengincar kemenangan lewat knockout (KO). Kedua kickboxer terbaik itu akan bertemu untuk pertama kalinya di Ariake Arena, Tokyo, Jepang dalam Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing.

Aksi itu pun menjadi laga puncak dari kembalinya ONE Championship ke Jepang setelah 3 tahun berselang. Superlek maupun Takeru sangat berdeterminasi meraih kemenangan pada malam mendatang. Tidak tanggung-tanggung, keduanya tak berharap bisa menyelesaikan pertarungan dengan campur tangan ketiga juri.

1. Superlek Kiatmoo9 ingin tendang Takeru Segawa sampai KO

Superlek Kiatmoo9 merupakan seorang atlet veteran yang memiliki lebih dari 150 laga profesional. Ia pernah mengalahkan Rodtang Jitmuangnon dalam laga muay thai terbaik 2023 di ONE Championship. Sang superstar Thailand memiliki tendangan keras yang membuatnya dijuluki sebagai Kicking Machine. Ia ingin memanfaatkan senjata terbesarnya itu untuk meraih kemenangan atas Takeru Segawa.

“Sisi yang lebih kuat dariku adalah tendangan keras. Tendanganku itu kuat dan efektif melawan siapa pun. Aku dapat menendang kakinya untuk menghentikan pergerakannya atau memperlambat dirinya," tegas Superlek.

Meski begitu, Superlek sama sekali tak boleh lengah saat melawan Takeru Segawa. Terlebih sang bintang Jepang juga memiliki 24 raihan KO. Ini didapat di antara total 41 kemenangan.

“Saya tak bisa beraksi ceroboh, terutama saat melawan petarung di tingkatan ini. Kecerobohan bahkan tak ada di kamus itu," jelas Superlek.

2. Takeru Segawa ingin pukul tidur Superlek Kiatmoo9

Dikenal sebagai juara dunia K-1 di tiga divisi, nama Takeru Segawa didapuk sebagai salah satu kickboxer pound-for-pound terbaik di dunia. Ia memiliki catatan rekor nyaris sempurna. Ini didapat dengan raihan 41-3 dan 24 kemenangan yang tiba via KO.

Adapun kehebatan Takeru terletak pada tinjunya yang sangat cepat bak kilat. Ia juga memiliki tendangan yang tak kalah cepat dan kerap mengejutkan lawan. Dengan modal itu, ia berjanji untuk meraih kemenangan atas atlet sekaliber Superlek di laga mendatang.

"Aku akan memulai perjalananku di ONE Championship dengan mengalahkan Superlek. Aku akan mengalahkannya dengan meyakinkan," tegas Takeru Segawa.

Sebuah kemenangan atas Superlek tak hanya akan menjadikan Takeru sebagai kickboxer terbaik di dunia. Ini juga bisa membuatnya menjadi juara dunia ONE di kelas bulu disiplin kickboxing. "Aku ingin menunjukkan aksi terbaik di dunia, jadi mohon dukungannya," pungkasnya.

Baca Juga: ONE 165 Dimeriahkan 2 Kejuaraan Dunia dan 9 Laga Eksplosif

3. Ada laga Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling juga

Di laga pendukung utama, ONE 165 akan menampilkan Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling. Laga ini mempertemukan Kade Ruotolo dengan Tommy Langaker. Keduanya akan kembali bertemu untuk menuntaskan rivalitas mereka.

Ruotolo dan Langaker pertama kali bertemu pada Juni 2023 lalu. Ruotolo keluar sebagai pemenang lewat keputusan mutlak. Namun, laga itu berjalan kompetitif hingga dinobatkan sebagai laga grappling terbaik tahun lalu di ONE Championship.

Langaker kabarnya akan mencoba strategi baru. Itu dilakukan untuk kembali mencoba merebut sabuk emas milik Ratuolo untuk kedua kalinya. Bukan tak mungkin kalau laga bisa berakhir dengan hasil berbeda.

4. Diramaikan sederet bintang Jepang papan atas

ONE 165 tidak hanya berisi Kejuaraan Dunia. Ada juga sederet petarung Jepang yang ambil bagian. Begini laga lengkap ONE 165:

  • Superlek Kiatmoo9 vs Takeru Segawa (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing);
  • Kade Ruotolo vs Tommy Langaker (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling);
  • Shinya Aoki vs Sage Northcutt (MMA - Lightweight);
  • Yoshihiro Akiyama vs Nieky Holzken (Laga aturan khusus - Catchweight 84,9 kg);
  • Marat Grigorian vs Sitthichai Sitsongpeening (Kickboxing - Catchweight 70,9 kg);
  • Garry Tonon vs Martin Nguyen (MMA - Featherweight);
  • Itsuki Hirata vs Ayaka Miura (MMA - Atomweight);
  • Danny Kingad vs Yuya Wakamatsu (MMA - Flyweight);
  • Rade Opacic vs Iraj Azizpour (Kickboxing - Heavyweight);
  • Bokang Masunyane vs Keito Yamakita (MMA - Strawweight);
  • Hiroba Minowa vs Gustavo Balart (MMA - Strawweight).

ONE 165 sendiri dapat disaksikan lewat watch.onefc.com. Laga berlangsung pada Minggu ini. Akhir pekan akan seru dengan janji KO Superlek Kiatmoo9 Takeru Segawa.

Baca Juga: 5 Alasan Menonton ONE 165 pada 28 Januari 2024

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya