Valtteri Bottas Yakin Tetap Berlaga di Formula 1 2025

Ingin masa depannya segera ditentukan

Intinya Sih...

  • Valtteri Bottas belum mendapat perpanjangan kontrak dari Kick Sauber hingga akhir musim ini.
  • Bottas optimistis tetap berlaga di Formula 1 2025, meski belum mendapat kepastian dari timnya. Ia ingin nasibnya segera ditentukan oleh Kick Sauber dalam beberapa minggu ke depan.
  • Valtteri Bottas menjadi kandidat pembalap di beberapa tim Formula 1 lainnya, termasuk Haas, Alpine, dan Williams di Formula 1 2025.

Masa depan Valtteri Bottas bersama Kick Sauber belum menemui titik terang. Sebab, Bottas hingga kini belum diberi perpanjangan kontrak oleh tim Formula 1 asal Swiss tersebut. Padahal, pembalap F1 berpaspor Finlandia itu menjadi salah satu pembalap yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Meski masa depannya bersama Kick Sauber belum jelas, Bottas tetap optimistis dirinya bisa berlaga di Formula 1 2025. Bottas yakin namanya akan berada di grid Formula 1 musim depan meski belum mendapat kepastian dari timnya. Namun, keyakinan Bottas baru akan mencapai 100 persen jika dirinya telah mendapat kesepakatan bersama Kick Sauber. 

“Saat ini, aku belum menandatangani kontrak di mana pun. Tidak, aku bilang hanya 100 persen jika pena menyentuh kertas. Jadi, dalam olahraga ini (Formula 1), begitulah cara kerjanya. Memang tidak pernah 100 persen, tetapi, ya, aku akan tetap berusaha untuk mencapai 99 persen,” kata Bottas saat ditanya perihal persentase keyakinannya untuk berlaga di Formula 1 2025 seperti dilansir Crash.

1. Valtteri Bottas ingin masa depannya bersama Kick Sauber segera ditentukan

Valtteri Bottas Yakin Tetap Berlaga di Formula 1 2025Valtteri Bottas (formula1.com)

Oleh karena itu, Valtteri Bottas ingin masa depannya bersama Kick Sauber segera ditentukan. Ia berharap, Kick Sauber bisa menentukan nasibnya dalam beberapa minggu ke depan. Ini diperlukan agar publik mendapat kejelasan mengingat rumor sang pembalap yang akan direkrut tim lain kini mulai merebak.

“Aku ingin segera menyelesaikannya (masalah perpanjangan kontrak dengan Kick Sauber) yang menurutku sama halnya dengan tim. Sebab, segalanya benar-benar bergerak. Jadi, mudah-mudahan, (masa depanku bersama Kick Sauber bisa segera ditentukan) dalam beberapa minggu ke depan,” tambah Bottas.

Baca Juga: 6 Pembalap Ferrari yang Pernah Menjuarai Formula 1 GP Monako

2. Valtteri Bottas menjadi kandidat pembalap beberapa tim di Formula 1 2025

Valtteri Bottas Yakin Tetap Berlaga di Formula 1 2025Valtteri Bottas (kanan) dan Guanyu Zhou (kiri) (formula1.com)

Belakangan, Valtteri Bottas dikabarkan menjadi kandidat pembalap di beberapa tim Formula 1. Ia dikabarkan masuk bursa daftar calon pembalap Haas, Alpine, dan Williams di Formula 1 2025. Mereka dikabarkan sangat tertarik merekrut sang pembalap untuk berlaga di Formula 1 musim depan.

Dari ketiga tim di atas, Williams menjadi tim yang paling disorot. Sebab, tim Formula 1 asal Inggris tersebut disebut bakal memboyong Bottas untuk menjadi pembalap baru mereka di Formula 1 2025. Apalagi, menurut laporan jurnalis olahraga asal Kanada, Sam Cooper, di momen GP Italia yang dihelat minggu lalu, Bottas terlihat sedang intensif berbincang bersama bos Williams, James Vowles, di paddock.

3. Valtteri Bottas disebut telah menandatangani kontrak baru bersama Williams

Valtteri Bottas Yakin Tetap Berlaga di Formula 1 2025Valtteri Bottas (formula1.com)

Perbincangan antara Bottas dan Vowles di GP Italia menuai berbagai asumsi dari para pencinta Formula 1. Sebab, perbincangan itu dinilai bertujuan untuk membicarakan kans Bottas bergabung bersama Williams. Bahkan, media asal Australia, Speedcafe dan media asal Finlandia, Vasabladet mengabarkan bahwa Bottas telah menandatangani kontrak baru bersama Williams usai perbincangan itu dilakukan. 

Namun, Bottas membantah semua asumsi tersebut. Bottas menegaskan, perbincangan antara dirinya dan Vowles di GP Italia hanya sebatas obrolan ringan ke sesama teman. Tidak ada perbincangan yang berkaitan dengan perekrutan pembalap atau hal lain yang berhubungan dengan pasar pembalap Formula 1 2025. “Tidak ada tambahan apa pun pada akhir pekan lalu,” kata Bottas kepada Planet F1.

Valtteri Bottas bisa saja direkrut Williams untuk berlaga di Formula 1 2025. Apalagi, salah satu pembalap mereka, Logan Sargeant, hingga kini belum mendapatkan perpanjangan kontrak. Bahkan, beberapa waktu lalu bos Williams, James Vowles, mengatakan bahwa sang pembalap berpotensi terdepak dari timnya di Formula 1 2025. Oleh karena itu, Bottas berpotensi diboyong Williams untuk menggantikan Logan Sargeant jika dirinya benar-benar terdepak di Formula 1 musim depan.

Baca Juga: Serba-serbi F1 GP Monako 2024, Balapan Kandang Charles Leclerc

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa Hubungan Internasional yang senang menulis seputar politik dan olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya