Daftar Pemain Baru Leverkusen untuk Musim 2023-2024

Ada jagoanmu ngga, nih?

Bayer Leverkusen adalah klub sepak bola dari Jerman atau berada pada klasemen Bundesliga. Hal tersebut membuat Leverkusen ini menjadi salah satu klub papan atas di Jerman. Posisinya tersebut membuat Leverkusen perlu memperkuat skuadnya seperti mendatangkan pemain-pemain baru di setiap musim.

Mendatangkan pemain baru atau bisa disebut juga sebagai transfer pemain ini Leverkusen tidak asal-asalan memilih, lho. Biasanya sih, Leverkusen ini tertarik para pemain muda potensial dan top. Bahkan, Leverkusen ini juga mencari wonderkid baik dari daerah Eropa Timur atau Amerika Selatan. 

Kira-kira siapa saja sih nama-nama pemain baru Leverkusen pada musim 2023-2024. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Pemain Baru Manchester City Musim 2023-2024

1. Arthur

Daftar Pemain Baru Leverkusen untuk Musim 2023-2024Potret Arthur (instagram.com)

Nama pemain baru di Leverkusen ini baru berusia 20 tahun dan berasal dari Brasil. Diusianya yang masih muda tersebut, siapa sangka ia memiliki harga sebagai pemain baru sebesar 7 juta euro atau setara dengan  Rp121 miliar.

Sebagai pemain baru di Leverkusen, dirinya mendapati posisi sebagai bek kanan. Memiliki nilai harga sebesar itu, tentu saja karena dirinya telah memiliki pengalaman sebagai pemain, yaitu pada klub America Mineiro di Brasil. 

2. Alejandro Grimaldo

Daftar Pemain Baru Leverkusen untuk Musim 2023-2024Alejandro Grimaldo melakukan selebrasi bersama Darwin Nunez. (instagram.com/grimaldo35)

Pemain dengan nama Alejandro Grimaldo ini berasal dari Spanyol. Ia merupakan pemain baru yang dipilih Leverkusen untuk musim 2023-2024. Pada proses pemain baru ini, Grimaldo memiliki harga free transfer pada Leverkusen.

Pemain yang berasal dari klub Benfica di Portugal ini telah terpilih sebagai pemain baru di Leverkusen sebagai bek kiri. Sekarang, Alejandro berusia 27 tahun. Meski usianya tidak terlalu muda jika dibanding Arthur, Grimaldo menjadi kriteria Leverkusen karena performa bermainnya yang kompeten. 

3. Gustavo Puerta

Daftar Pemain Baru Leverkusen untuk Musim 2023-2024Potret Gustavo Puerta (Instagram.com)

Pemain baru yang sesuai dengan tipe Leverkusen selanjutnya ini berusia paling muda yakni 19 tahun. Gustavo sendiri merupakan pemain yang berasal dari Kolombia dan sebelumnya menjadi bagian dari klub Nurnberg di Jerman.

Sebagai pemain baru di Leverkusen, dirinya mendapatkan posisi sebagai pemain gelandang. Menjadi pemain baru di Leverkusen maka waktunya Gustavo membela Leverkusen.  

4. Pemain incaran Leverkusen 2023-2024

Daftar Pemain Baru Leverkusen untuk Musim 2023-2024Granit Xhaka (premierleague.com)

Selain nama-nama pemain baru di Leverkusen, ada juga nama-nama pemain incaran oleh Leverkusen untuk musim depan. Berikut daftar nama pemain incaran Leverkusen:

  • Robin Koch (Leeds, bek tengah)
  • Granit Xhaka (Arsenal, gelandang)
  • Ellyes Skhiri (Koln, gelandang)
  • Lovro Majer (Rennes, gelandang)
  • Ez Abde (Barcelona, winger)
  • Borna Sosa (Stuttgart, bek kiri)
  • Diego Demme (Napoli, gelandang)
  • Hamari Traore (Rennes, bek kanan)

Nah, itulah nama-nama pemain baru dan pemain incaran dari Leverkusen untuk musim kompetisi 2023-2024. Kehadiran pemain-pemain baru dan nama incaran tersebut tidak terlepas dari salah satu upaya Leverkusen untuk meningkatkan kekuatan skuad di dalamnya. 

Baca Juga: Daftar Pemain Baru Real Madrid 2023/2024

Topik:

  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya