Profil Luka Romero, Bintang Baru AC Milan

Debutan termuda di La Liga, nih!

Luka Romero merupakan pemain asal Argentina yang menjadi pemain AC Milan pada musim 2023/2024 awal. Direkrut Rossoneri dengan statusnya free transfer usai membela Lazio pada musim sebelumnya yakni 2022/2023. 

Nama Luka Romero ini semakin menarik saat dirinya berhasil mencetak gol dari tendangan jarak jauh ketika Milan melawan Real Madrid di Stadion Rose, Senin 24 Juli 2023. Selain itu penampilannya juga masih tidak kalah keren ketika dirinya menjalani uji coba melawan Lumezzane. 

Diusianya yang masih terbilang muda yaitu 18 tahun, ia telah berhasil mencetak satu gol dan assist saat Milan unggul dengan skor 6-0 pada pertandingan yang berlangsung. Tak hanya itu, usianya yang begitu muda dan tercatat sebagai nama debutan termuda La Liga pada musim 2019/2020 tak heran jika dirinya seringkali menjadi buah bibir di ranah sepak bola dunia. 

Lantas, mari kenalan lebih jauh dengan pemain baru AC Milan si Luka Romero. Simak profil Luka Romero selengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik Liga Spanyol 2023, Diisi Pemain Tim Papan Atas!

1. Luka Romero pemain termuda di La Liga

Profil Luka Romero, Bintang Baru AC MilanLuka Romero saat menjalani debut di Real Mallorca. (instagram.com/lukaromero10)

Luka Romero adalah pemain yang memiliki potensi apik dalam laganya di lapangan. Terlahir dari seorang pemain sepak bola profesional yaitu ayahnya Diego Romero. Sepertinya tidak heran kalau dirinya di elu-elukan karena berbagai pencapaiannya. Darah pemain sepak bola seakan sudah melekat di dirinya sejak kecil.

Namanya memang membumbung ketika dirinya diketahui bahwa usianya 15 tahun dan 255 hari ketika menjalani debut senior di La Liga musim 2019/2020. Wah, ini sih memang keren ya sehingga namanya memang sudah tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga. 

Usianya yang muda tersebut ternyata sudah mengantongi pencapaian mencetak gol hingga 230 gol dari 108 laga bersama Mallorca. Namun pada musim 2021, Romero dilepas ke Lazio dengan transfer 200 euro. 

2. Pemain di Piala Dunia U-20

Profil Luka Romero, Bintang Baru AC MilanLuka Romero (twitter.com/acmilan)

Luka Romero sempat menjadi pemain pada Piala Dunia U-20 untuk Argentina. Romero terbilang apik saat itu membela Argentina dan berhasil mencetak dua gol dari empat laga yang dimainkan. Meskipun saat itu Argentina gagal memboyong kemenangan. 

Saat ini, Romero merupakan bagian dari AC Milan dan mendapat kontrak hingga 2027. Sebelumnya, Romero telah dikontrak Lazio hanya dua musim saja dan habis pada 30 Juni 2023 lalu. Meskipun terbilang sebentar, Romero telah menoreh kemenangan dengan mencetak gol saat Lazio melawan Monza pada pekan ke-14 Serie A. 

3. Julukan the next Lionel Messi

Profil Luka Romero, Bintang Baru AC MilanLuka Romero bersama Lionel Messi saat latihan di Timnas Argentina (instagram.com/lukaromero10)

Dunia sepak bola seringkali menganggap Luka Romero adalah The Next Lionel Messi karena berbagai hal yang membuat dirinya terlihat tak jauh beda dengan legendaris itu. Sama-sama berasal dari Argentina dan memiliki potensi pemain yang hebat, termasuk dirinya adalah winger kanan. 

Asisten pelatih Mallorca yaitu Dani Pendin juga memberikan ulasan mengenai Romero pada wawancaranya bersama AS. Bahwa menurutnya, Romero memang pemain yang cepat, lihai, cerdas dan kompetitif seperti pemain Argentina dengan nomor punggung 10. 

Uniknya ketika banyak orang menginginkan di juluki seperti Lionel Messi, tapi tidak dengan Luka Romero ini. "Itu mengganggu saya karena hanya ada satu Messi. Saya ingin membuat nama saya sendiri di sepak bola sebagai Luka Romero" kata Romero pada Fox Sport.

4. Profil Luka Romero

Profil Luka Romero, Bintang Baru AC MilanLuka Romero (twitter.com/acmilan)

Biodata

  • Nama: Luka Romero Bezzana
  • Tanggal lahir: 18 November 2004
  • Tempat lahir: Durango City, Meksiko
  • Posisi: Winger kanan/kiri

Karier klub

  • 2020–2021: Mallorca
  • 2020–2021: Mallorca B
  • 2021–2023: Lazio
  • 2023–sekarang: AC Milan

Karier internasional

  • 2019: Argentina U15
  • 2020–2022: Argentina U17
  • 2022–sekarang: Argentina U20

Nah, itulah profil Luka Romero pemain baru AC Milan. Ia juga dikenal sebagai pemain termuda di La Liga dalam sejarah, lho!

Baca Juga: Profil Robert Taylor, Pelayan Baru Lionel Messi di Inter Miami

Topik:

  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya